Judul : I have to be STRONG!
Penulis : AnnabelleTF
Status : Completed
Jumlah Bab : 41 Part
Kategori: Romance
Deskripsi Cerita dari Penulis :
Apa yang menjadi impian seorang gadis cantik, kaya, dan cerdas saat usianya menginjak tujuh belas tahun?
Kematian orang tuanya kah?
Kebangkrutan keluarganya kah?
Adiknya koma kah?
Atau kehancuran dirinya?
Ulasan :
Ini termasuk cerita yang lumayan tragis menurut saya, tapi untung aja masih happy ending XD. Ceritanya tentang Maharani yang akrab dipanggil Rani. Dia ini saudara angkatnya Merlyn di cerita 'My Wedding Story' yang sempat yang rekomendasiin juga dan latar waktunya sebelum Merlyn ketemu sama Gery deh.
Oke kembali ke cerita 'I have to be STRONG!', menurutku di cerita ini penulisnya sadis banget. Bayangin anak usia tujuh belas tahun mesti menghadapi cobaan bertubi-tubi kayak begitu. Mulai dari nyokapnya meninggal, keluarganya bangkrut, bokapnya gila, diperkosa sama orang yang gak jelas pake hamil pula, adiknya ketabrak mobil sampai koma tidak pake titik *eh dan banyak lagi cobaan lainnya yang harus dihadapi oleh Rani.
Sesuai dengan judul Rani benar-benar termasuk strong woman, dia mampu bertahan demi orang yang dia sayangi. Terus dia mampu bangkit menghadapi keterpurukannya. Salut deh. Untung cuma fiksi ya, saya gak bisa bayangin gimana kalau itu terjadi di dunia nyata. Mungkin Raninya udah desperate, gila terus bunuh diri, tamat deh. Terus ending-nya ngeselin pas dengar cerita bokapnya, ya ampun banyak yang bisa dicegah. Tapi mau diapa ya nasi udah jadi bubur. Bubur tuh enaknya ya dimakan.
Menurutku ini lebih cocok masuk ke kategori ChickLit deh, walaupun ada nuansa romance-nya juga. Oh ya ampun saya lupa cerita tentang si Riko kalau gak salah namanya. Itutuh cowok yang memerkosa Rani, yang ternyata kakak orang yang menabrak adiknya, Rangga. Ada apa dengan Rani dengan Riko?
Penasaran? Langsung saja cek worklist penulisnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Library
Non-FictionIni semacam review dan rekomendasi cerita yang pernah saya baca tentunya. Saya gak pintar, nulis deskripsi check it out aja. Oh iya, update-nya 1 atau 2 cerita, dalam sekali upload. Waktu uploadnya random kapan ada waktunya aja hehe.