Setelah kejadian semalam, mulai dari Naya yang masuk rumah sakit sampai pertemuannya dengan Rama yang ternyata adalah Adik dari Tama. Itu semua membuat Maya terus terdiam karena terpikirkan oleh hal-hal itu.
Oke, hal yang menimpa Naya sudah bisa ia terima dengan santai, tapi tidak dengan hal pertemuannya dengan Rama. Oh god, itu benar-benar di luar pemikiran Maya.
“Kak, lo kenapa sih? Mikirin gue? Gue udah baik-baik aja, oke?” Ucap Naya saat ia dan Maya sedang sarapan di meja makan. Maya menggeleng pelan.
“Bukan mikirin lo. Gue lagi mikirin Rama.” Ucap Maya.
“Rama? Cowok taksiran lo? Kenapa lagi dia?”
“Kemaren, gue ketemu dia pas lagi makan di kantin rumah sakit, Nay.”
“Terus?”
“Gue kaget, pas tau kalo dia itu Adeknya pacar lo.”
Naya mendadak terbatuk-batuk. Maya yang seakan tau kalau Naya akan kaget hanya menatapnya yang sekarang sedang meneguk air putih.
“Gimana gue gak kepikiran coba, Nay? Gimana? Shock banget gue.” Naya mengangguk cepat.
“Gue aja kaget, apalagi elo, Kak? Aduh gimana dong ini?”
“Lah, kok lo ikut panik gak jelas gitu sih, Nay?”
“Gue pernah ngatain dia anying pas gue ke sekolah lo tempo hari. Aduh, mampus deh. Mana entar sore gue mau maen ke rumah Tama lagi. Mereka kan Adek-Kakak, otomatis serumah, kan? Entar kalo dia ngenalin muka gue terus dia gak restuin gue sama Tama gimana dong?” Maya terkejut mendengar ucapan Adiknya barusan.
“Lo kenapa dah?” Tanya Maya sambil membuka mulutnya siap memasukkan bubur ayam kesukaannya.
“Ah, bodo amat sama harga diri. Gue harus minta maaf sama dia.”
“Lagian lo sembarangan banget ngatain dia anying, udah tau ganteng maximal gitu.”
“Bodo sama urusan lo, Kak. Gue mau fokus sama urusan gue. Aduh, gue harus bilang apa ya? Ehem, ehem, hai. Lo Adeknya Tama ya? kenalin gue pa-” Ucapan Naya berhenti karena Maya memasukkan sesendok bubur ayam ke mulutnya.
“Berisik lo. Awalnya gue yang ribet, kenapa ujung-ujungnya lo yang repot? Udah, mikirin kata-katanya entar aja. Makan dulu biar gendut.”
“Ih, gue gak mau gendut, Kak.”
“Gak pa-pa, biar Tama ilfeel sama lo.”
“Dih, jones nyari temen gini nih. Licik lo. Gue udah kenyang. Bye.”
Naya langsung bangkit dari duduknya dan pergi menuju kamarnya yang juga kamar Maya. Maya yang melihat itu langsung menggeleng pelan.
“Aneh.”~~~
Waktu terasa cepat berlalu. Matahari sudah berada di arah barat dengan cahaya nyaris jingga di sekelilingnya. Pukul lima sore, tapi langit serasa sudah maghrib.
Maya sedang asyik memainkan play station di ruang tengah dengan memainkan permainan BMX.
“Ahh, segala kena lagi. Woy, jalan ati-ati kali. Ini orang, bukan sisi tebing. Jrit bat.” Ucap Maya tak jelas pada lawan mainnya di dalam PS itu.
Suara sepatu kets terdengar cukup kencang dari atas sana. Pasti Naya sudah rapi dan cantik. Ya, lima menit lagi Tama akan menjemputnya.
Begitu sampai ruang tengah, Naya langsung duduk di sofa dan memperhatikan Kakaknya yang sedang bermain PS di lantai beralas karpet tebal.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Choose To Love You ✔
Teen FictionWanita dikodratkan untuk dikejar, sedangkan lelaki dikodratkan untuk mengejar. Setuju? Yup, kebanyakan manusia setuju akan hal itu. Tapi, pengecualian untuk Maya. Seorang gadis yang nyaris 3 tahun mengejar seorang lelaki yang ia sukai, Rama. Hmm...