2. Class

446 39 7
                                    


Rara POV's

"Hoaaaaammm.." doh. Gue nguap panjang. Ya gimana kaga? Gue bela-belain dateng pagi cuma karena mau liat 'moring boy' itu lagi. Yah, berjuang dikit gapapa lah. Ga deng, ini bukan perjuangan. Tahap awal kek gini mah biasa dan pantes.

"Wiih, makin rajin aja lo dateng pagi. Gegara si morning boy itu yaaa???" Gida Sarah pagi-pagi. Sarah dateng pagi karena dia naek jemputan. Klo.kaga juga ya pasti ngaret lah.

"Bacot lo ah. Sesekali mau rajin gabole?" Gue hanya memutar bola mata dengan malas.

"Yeh, sewot. Yaudah siii." Sarah mengeluarkan kotak bekal nya. Biasanya sih enak

"Gila! Tau aja lo gue lagi laper" kata gue dan langsung ngerebut kotak makan Sarah dan alhasil mendapat satu suapan plus dengusan dan omelan gak penting dari Sarah.

"Ih mana sih tuh anak. Udah bela-bela in dateng pagi demi dia juga." Omel gue gajelas. Gimana ga kesel coba? Udah setengah tujuh begini masa belom dateng?

"Ah elo. Modus aja terus" Vira menoyor kepala gue. Anjir banget kan ya. Cuma sekali kok ini juga, terakhir kali malah.

"Wah mulai jadi brondong lovers lo Ra. Ck ck" kata Nita sambil geleng kepala. Lah kan dia yang nyuruh.

"Dih, kan lo yang nyuruh pele." Gue pun melayangkan jitakan gue. Abis gue greget ama anak labil 'cem dia.

"New taste ya Ra?" Goda Alifa. Ni anak segala ikutan lagi ah.

"Heemm. Serah lo deh." Masa bodo dengan celotehan gak penting mereka. Gue masih celingak celinguk dan gak lama bel masuk berbunyi. 'Ah sialan! Piejpi (PHP)' rutuk gue kesal. Iya lah. Gimana kaga? Bela-bela in datemg pagi cuma gegara satu orang.

***

KRIIING KRIIIING

Bel istirahat udah berbunyi. Dari anak kelas 10 sampe 12 berhamburan keluar kelas trus ngaso di kantin. Sementara kelas gue? Lagi di korup waktunya sama pelajaran IPA. Udah bel, tapi guru yang satu ini tetep aja fokus ama papan tulis sambil nyerocos. Namanya Bu Rumi. Dia guru IPA waktu gue SMP. Eh ketemu lagi di SMA. Sial banget gak tuh? Mana kalo ngasih tugas gak kira-kira.

"Bu. Udah bel buu. Laper niih" akhirnya ada yang angkat bicara. Yaitu Tiko.

"Kamu ini Tiko! Makanan aja tancap gas! Pas belajar buang gas!" Ucap Guru galak fav gue.

Tawa kelas pun meledak seketika. Apalagi geng gue, paling rusuh ampe gebrak meja. Tapi kami semua kembali bungkam gegara mata nya Bu Rumi dah hampir copot. Serem gila.

Tik tok tik tok

Waktu terus berjalan. Jam 9 lewat 10 menit. Sialan emang ni guru! Mana pada bungkem lagi. Angkat suara gak ya? Gausah kali ya?

"Bu.. perut saya udah galak nii minta dikasi makaaann" kata Vito yang akhirnya angkat suara.

"Sakit nya tuh disini pas kena perutku" celetuk Vito

"Hanjir gak waras."

"Serem si lo To"

"Buset, PMS lo?"

"Lah? Jadi gila gini si lo?"

Tawa kelas meledak karena kelakuan si Vito. Emang kadang gabener. Bukan kadang lagi sih, emang gak bener dia mah. Awalnya geng -gangster- gue ikut2 an ketawa. Tapi Vira nyenggol Gue, alifa, Nita ama Sarah biar diem. Pas gue liat ternyata Bu Rumi uratnya mulai keliatan dan matanya hampir keluar.

TAK TAK TAK

Suara papan tulis dan penggaris besi selaras. "Hanjir, meledak kan." Bisik Vira. Kalo udah begini sih gawat.

"SUDAH SUDAH! SIAPA SURUH RIBUT?! KALIAN SEMUA IBU HUKUM BERDIRI DI TENGAH LAPANGAN SAMPAI WAKTU ISTIRAHAT HABIS! GAADA WAKTU ISTIRAHAT BAGI KALIAN!" Teriak bu Rumi meledak-ledak. Kalian harus liat. Tuh guru horor banget.

Ni guru mau gua musnahin sumpah. Sialan banget. Doohh sabar Ra sabaaarr. Untung guru, kalo bukan udah gua musnahin.

"Doooh minta gue musnahin sumpah"

"Sabar gue mah kalo ama dia."

"Untung jomblo ntu guru, kalo kaga gua kerjain abis kali."

"Lah? Apa hubungannya tolee?"

"Kan sesama jomblo harus hidup rukun dan saling mengerti."

"Lah bego"

"Tolol banget gilaa. Salut gue bro"

"Trus kalo jomblo lu mau apa? Mau jadian ama dia?"

"Amit-amit buset! Mending gua jomblo membusuk dari pada ama die!"

"Sinting ih lo pada"

Kita semua ngakak. Kelas gue emang isi anak gila semua. Anak IPA tapi kelakuan IPS. Kita ga sadar kalo lagi di jemur. Gak terasa panas padahal lagi terik. Tapi kok ada aura gaenak ya? Mau se sial apa gue? Bu Rumi lagi jalan ke arah kita dan melotot.

"Eh sut ehhh. Lagi kesini dia"

"Anjir mau ngapain tu guru"

"Mati aja guaaa"

"Doooh. Mati gue. Musnaaaahh"

Perasaan gue ga enak. Sumpah ini kek nya ada yang gak beres. Apa gue kelupaan sesuatu ya? Tapi apa coba?

"SIAPA SURUH BERCANDA?! IBU SURUH KALIAN DIRI DI SINI UNTUK MERENUNGKAN PERBUATAN KALIAN! KENAPA MALAH SANTAI?!" bu Rumi yang udah di depan gue dan teman2 gue yang lain, langsung marah-marah. Darah tinggi bari tau rasa lo. Eh yaampun berdosa banyak ni gue gegara ni guru.

"Untuk tugas yang kemarin, ada satu orang yang tidak mengumpulkan." Kata bu Rumi mereda tapi masi tegas dan nakutin.

'Wait, gue udah ngumpulin tugas apa belom ya?' batin gue. Doh gue baru inget, gue taro tugas gue di loker gue. Doooh ceroboh.

"Ra, Bu Rumi ngeliatin lo dengan tatapan tajam nusuk nya tuh. Lo lupa ya?" Bisik Sarah. Gue udah keringet panas dingin yaampuun. Mati deh gue. Tapi gue siap dengan tembakan satu kata yang gue harap gak gue denger.

"RARA ANINDHITA!"

DOR!

Mampus gue mampus. Gimana ini? Mata nya udah sehoror gitu. Serasa mau pingsan tapi ada yang nahan. Dan lebih parahnya lagi di permaluin depan semua orang di tengah lapangan.

Deg!

'Itu... morning boy...' batin gue. Astaga. Kece banget sumpah. Hati gue tiba-tiba aja tenang. Oh my god! Dia ngelirik gue trus senyum. Gila!

"RARA! SINI KAMU! MALAH BENGONG!" bentak Bu Rumi. Duh gue malu setengah mati. Mana ada temennya morning boy juga. Ganteng juga sih. Boleh lah. Tapi temennya itu juga ngeliatin gue dengan tatapan kaget gitu. Apa gue ke geeran?

Rara's POV end

AN : Oke guys, kali ini hari nya bakalan panjang. Mungkin 2 part baru 1 hari ini selse. Jadi di part selanjutnya masih hari yang sama ya. Sori kalo ada yang typo. Thanks yang udah mau baca.

NO LIMITS.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang