Buat Kamu, Yang Lagi Belajar Pas Aku Posting Ini
Aku inget, kita kenalan pas tahun ajaran baru, hari pertama masuk kelas 11 and we happened to be in the same class.
Aku inget, kita saling tukar pin dan mulai sering BBM-an. Entah itu topiknya tentang "pelajaran besok apa ya" sampe ke "udah makan belom" lalu berlanjut lagi ke "boleh cerita, nggak?" dan saat itulah aku ngerasa ada yang beda tentang kamu. Aku mulai mikirin kamu.
Aku inget, kita juga makin sering ngobrol di kelas. Biasanya, aku yang nyamperin kamu duluan. Tapi untuk pertama kalinya pada hari Rabu minggu pertama di bulan November, kamulah yang nyamperin aku duluan. Katamu mukaku pucet sebab kamu perhatiin dari pagi aku kelihatannya nggak enak badan dan kamu akhirnya nganterin aku ke UKS. Kamu nggak tau seberapa senengnya aku waktu itu. Kamu perhatian sama aku.
Aku inget, kita satu kelompok di pelajaran bahasa Inggris. Yes, aku sekelompok sama dia, pikirku waktu itu. Yah, paling nggak, ada yang bisa dilihat pas kerja kelompok jadi pikiranku nggak suntuk lagi kalo udah buntu. Haha.
Aku inget, kita presentasi cuma berdua aja gara-gara temen sekelompok kita yang lain dispen buat ngurusin lomba Hari Bahasa di sekolah. Pas ada sesi tanya-jawab dan kita berdua sama-sama nggak bisa jawab pertanyaannya (aku lupa siapa yang nanya tapi aku mesti berterima kasih banget sama dia!), kamu ngeluarin hape kamu dan astaga, aku bener-bener kaget pas liat layar hape kamu. Itu kan, obrolan terakhir kita lima hari yang lalu? Kenapa masih kamu buka? Dan, yang buat aku kaget bukan cuma itu tapi display name aku di hape kamu. Kenapa ada emot peluknya? Terus kamu nyadar dan nyengir lebar, ngingetin aku sama cengirannya kuda. Kuda setan. Apa aku boleh berharap?
Aku inget, kita sama-sama taruhan pas ada pertandingan Chelsea lawan MU. Sebagai fans fanatik, kamu dukung MU dan aku dukung Chelsea, dan yang kalah mesti traktir nonton Harry Potter 6, kebetulan film-nya baru tayang di bioskop. Dan, kamulah yang kalah.
Aku inget, besoknya sepulang sekolah bukannya langsung ke bioskop buat mesen tiket, kamu malah main PES dulu di kelas bareng yang lain. Alhasil, aku dengan betenya nungguin kamu selesai main barulah kita pergi ke bioskop. Kamu yang ngebonceng aku, lagi-lagi untuk pertama kalinya. Nyampe sana, seperti dugaanku tiketnya habis. Jam tayang selanjutnya itu jam 6:30 dan aku sih oke-oke aja kalo nontonnya tetep hari itu dan jam segitu. Cuma kata kamu anak cewek itu nggak baik pulang malem-malem jadinya, acaran nontonnya ditunda dan kamu beliin aku es krim vanilla sebagai gantinya, lalu nganterin aku pulang. Nggak apalah kencan kita bisa diatur lagi lain kali, kata kamu bercanda. Aku sih nganggepnya gitu, tapi nyatanya kamu emang bener-bener ngatur ulang rencana "kencan" kita itu.
Aku inget, Mamaku nanya siapa sih yang sering nganterin aku pulang pas aku nggak ada les? Aku cuma bisa senyam-senyum doang. Iya, ternyata sejak acara nonton yang batal itu, nggak tau kenapa kamu jadi sering ngajakin aku pulang bareng. Udah ketemu tiap hari, BBM-an sampe sama-sama ketiduran, pulang bareng, kadang-kadang kamu juga ngajakin jalan bareng, nggak salah kalo temen-temen deket aku jadi gencar nanyain apa aku sama kamu udah jadian apa belom. Pertanyaan dari mereka malah jadi buat aku bimbang, kamu sebenernya lagi pedekate sama aku, atau apa?
Aku inget, pas aku lagi jalan di Mal sendirian, aku mergokin kamu pegangan tangan sama cewek lain. Karena aku buru-buru dan nggak sempat lagi negor kamu, dalam perjalanan pulang, aku berdoa semoga aja cewek itu cuma sodara kamu aja atau siapalah. Tapi malemnya waktu aku lagi iseng-iseng mau nyapa kamu di BBM karena kebetulan kamu baru ganti display picture, betapa kagetnya aku pas lihat status BBM kamu. Dinar. Siapa dia? Apa cewek baru kamu itu Dinar? Dinar yang kulihat sama kamu di Mal tadi? Sebut aku cengeng tapi selama aku hidup, nggak ada yang lebih nyakitin dibandingkan dengan apa yang kamu lakuin ke aku. Kenapa mesti aku? Kenapa kamu mesti jadian sama orang lain disaat aku udah ngasih lebih dari separuh hatiku buat kamu? Kenapa?
KAMU SEDANG MEMBACA
L'Éternité et Aprés
Conto❝I love you, I adore you, I want you, I need you, I miss you, I hate you...❞ What do those words simply mean to you?