Chapter 29. Coin

22 3 0
                                    



Assassin Koniva memimpin di depan. Aku dan Aira di belakangnya. Portal menuju ke Serav tidak seperti portal yang pernah kulalui. Yah, tapi melihat pengalamanku bahwa hanya dua portal, yaitu portal menuju Swargaloka dari Serav dan Portal Abyss yang pernah kulewati – dan yang terakhir aku harus pingsan selama di dalamnya – maka portal yang ini kuanggap pengalaman baru.

Aku tidak tahu apakah ini efek pekerjaan Ahimpraya atau karena memang portalnya menuju ke Serav maka harus tampak ethereal dan mulia. Jalan dari batu pualam putih menemani kami selama perjalanan yang...entahlah, mungkin hanya berlangsung lima menit, atau lima belas menit, atau sejam, kami tidak tahu. Ruang-waktu di dalam portal bersifat relatif dan tidak bisa didefinisikan, mengingat itu adalah jembatan antara dua ruang-waktu yang independen. Pilar-pilar putih...aku pernah mendengar soal Hellenisme, namun aku lupa apakah itu... Tangga lebar putih yang membimbing kami ke atas.

Sebuah panggung. Dan sebuah pintu emas di dinding belakang. Assassin Koniva berhenti, bertukar pandang denganku. Ia mungkin berpengalaman melewati banyak portal, namun pemandangan yang begitu memukau, suci dan unik, pasti telah menawan hatinya. Satu pintu untuk dibuka, dan beres, kami akan segera menjejakkan kaki di Serav.

Ia mengulurkan tangannya untuk menawariku membuka pintu duluan.

"Kau seorang Seravian. Ambillah hakmu," ujarnya. Aku melangkah maju mendekati pintu emas. Tidak ada handel, tidak ada kenop yang berputar, tidak ada ketukan pintu, kuamati dari jauh. Apakah ini sesimpel mendorong pintu, atau menggesernya, atau... Aku memang seorang Seravian, namun sepertinya sesuatu tidak beres di sini.

"Apakah portal ke dimensi-dimensi lain sesederhana ini, assassin?" aku bertanya kepada Koniva.

Portal menuju Swargaloka, seingatku, hanyalah jalan gelap dan lurus di malam hari dengan beberapa pohon pinus di kiri kanannya. Dibandingkan dengan jalan megah dan gagah seperti yang kami lalui barusan, sepertinya ada sesuatu yang tidak beres di sini. Namun, apa? Apa? Otakku berpikir keras mencari jawabannya. Apa yang mencurigakan di sini?

General Balkan masuk ke Swargaloka secara alami karena itu adalah rumahnya, membawaku masuk tanpa kesulitan. Nameless... Nameless memiliki caranya sendiri untuk dapat diakses, sehingga membuat proses seleksi menjadi lebih mudah: hanya yang dapat membuat Portal Abyss dan seorang Ahimpraya – atau membawa seorang Ahimpraya bersamanya – yang bisa.

"General Nara, kau memikirkan apa yang kupikirkan?" Assassin Koniva menatap lurus ke mataku.

"Apa maksudmu, assassin, General? Adakah yang kulewatkan?" tanya Aira. Sudah kuduga, pikirku.

"Yang kita lakukan ini melawan sistem portal, Aira. Portal yang sebenarnya adalah proses seperti kau bertamu ke rumah seseorang, harus ada persetujuan antara tamu dan tuan rumah bahwa tamu akan diterima masuk. Dengan kata lain, sebuah seleksi. Jika kau tuan rumah, kau tidak akan membutuhkan persetujuan siapa pun untuk masuk. Kecuali jika siapa pun yang masih tinggal di rumah mengubah kuncinya – sama seperti yang akan terjadi nanti, aku tidak akan dapat masuk kembali ke Swargaloka karena batas fisis yang dimanipulasi Nemesis. Jika aku seorang tamu, harus ada tuan rumah yang membukakan pintu untukku."

Dies IraeWhere stories live. Discover now