2. Sesi Curhat

5.9K 177 11
                                    

"Putri!" teriakku dengan tidak tau malu dari tempat dudukku ketika mendengar lonceng tanda pengunjung masuk berbunyi. Putri yang sadar dengan teriakku langsung berjalan menghampiriku. Tempat duduk ini memang tempat duduk yang sering kami tempati ketika mengunjungi cafe ini.

"Sher, gua kangen sama lo.." ucapnya kepadaku. Aku yang mendengarnya pun sontak tersenyum.

"Gua juga, Put! Gua kangen sekelas sama lo, sebangku sama lo.. Semuanya.. tapi sayangnya lo gak satu sekolah lagi sama gua.." ucapku

"Gua udah bilang kok ke mama gua nanti semester genap gua bakal pindah ke sekolah lo" ucapnya kegirangan

"Yang bener aja lo? Baru satu semester masuk sekolah udah mau pindah aja.. Orang kaya mah bebas ya" sindirku.

"Yah gak apa-apa aja sih. Lo mah, bukannya bersyukur gua pindah ke sekolah lo, lo-nya malah nyindir gua"

"Yaudah, maaf deh.."

"Jadi, kenapa? Mau cerita apa? Ada cowok ganteng alias cogan gak di sekolah baru lo? Kakak kelasnya ganteng-ganteng gak? Udah punya temen baru gak lo? Baik apa gak mereka?" Tanyanya beruntun.

Aku yang mendengarnya pun mendengus kesal. Bagaimana tidak, 1 pertanyaan belum ku jawab, sudah ditanyakan pertanyaan lain. Putri memang rasa ingin tahunya sangat tinggi. Tapi itu yang membuat dia beda. Bisa dibilang Putri adalah cewek yang peka jika dikode.

"Satu-satu dong tanyanya.." ucapku.

"Hehe iya deh.. Pertanyaan pertama, kenapa? Tadi katanya mau cerita banyak. Gua siap dengerin kok hehe" cengirnya.

"Bokap nyokap gua berantem lagi. Trus kak Julio udah gak bisa lerai-in lagi. Mereka berantem cuma karena masalah yang sama, yaitu duit. Duit Put.. Duit.. Udah tiga kali mereka berantem besar cuma karena duit.. Gua heran sama mereka, mereka berantem karena duit padahal mereka juga punya pekerjaan masing-masing. Kadang gua ngerasa, kenapa gua dilahirin di keluarga yang dikit-dikit berantem dikit-dikit berantem. Kenapa gua gak bisa ngerasain punya keluarga yang harmonis? Keluarga yang gak ada kata berantem. Kenapa ya Put? Gua ngerasa gua gak pantes hidup lagi kalo kayak gini terus," ucapku dengan mata yang sudah mulai berair.

Putri yang mendengar ceritaku pun kelihatannya iba dengan keadaanku sekarang ini.

"Eh lo gak boleh mikir gitu, Sher. Tuhan pasti punya rencana ngelahirin lo di keluarga kayak yang lo bilang tadi. Dan Tuhan gak mungkin ngasih lo masalah kalo lo gak bisa nyelesain masalah itu. Memang sebenarnya itu bukan masalah lo, tapi masalah bokap nyokap lo. Tapi menurut gua masalah bokap nyokap lo itu termasuk masalah lo sama kakak lo juga. Gimana pun caranya, lo sama kak Julio harus cari cara supaya bokap nyokap lo baikan lagi. Jangan sampe terjadi hal-hal yang gak diinginkan gitu deh. Yang terpenting sekarang, lo gak boleh sedih-sedih lagi, murung-murung lagi. Karena kalo lo kayak gitu, lo gak bakal bisa berpikir jernih lagi buat cari cara supaya bokap nyokap lo gak berantem lagi. Stay strong, Sher!" Ucapnya panjang lebar.

"Lo tau gak, Put? Kadang gua nyesel sahabatan sama lo tapi kadang gua bersyukur banget punya sahabat kayak lo.." ucapku

"Nyesel kenapa sih? Tega lo ah.."

"Lo kadang kepo, cerewet, mau ngereceh tapi gak receh. Tapi lo kalo udah ngasih saran, buset! Gak bisa diungkapim pake kata-kata lagi gimana nyes-nya saran lo." Ucapku sembari menghapus air mataku yang tadi sudah menetes.

"Hehe, Putri gitu loh.. Btw, lanjut lagi ke pertanyaan berikutnya!" Ucapnya girang.

"Pertanyaan apa?" Tanyaku

"Ada cowok ganteng gak di sekolah baru lo? Kakak kelas gitu misalnya?" Tanyanya dengan antusias.

"Gak ada deh kayaknya, jelek semua. Kalo mau, Kak Julio" godaku kepada Putri.

Putri yang mendengarnya pun langsung terdiam. Dan wajahnya menjadi merah padam.

"Cie blushing cie.. naksir sama abang gua ya lo? Ngaku deh!"

"Eng-gak kok. Yang bener aja lo!" Tukasnya.

"Hehe iya deh.. tapi kalo beneran naksir juga gak apa-apa kok, Put! Gua restuin loh.. Restuin banget malahan!" Ucapku yang masih saja menggodanya.

"Apaan sih, Sher!"

"By the way, gua mau cerita lagi.."

"Kenapa?" Tanyanya.

"Jadi di sekolah gua ada kakak kelas cowok yang sering ngegodain gua gitu.. Doi OSIS, anak IPS, gak ganteng sih tapi gak jelek juga. Dia nyebelin tau gak. Pas masih MOS dia juga sering ngeganggu gua sama nge-bully gua. Emang sih bukan bully-ing yang sadis-sadis gitu, tapi bully-ing yang buat becandaan gitu. Trus tadi pas gua lagi menyendiri di taman belakang sekolah, dia kan nyamperin gua trus ngegodain gua gitu. Trus dia dengan percaya dirinya, dia ngenalin diri gitu. Namanya siapa, kelas berapa, alamatnya. Ya gua tinggalin aja dia sendirian pas dia mau bilang nomor rumahnya. Lagipula gua juga lagi down banget tadi karna masalah di rumah gua. Gak sopan banget kan ya gua? Tapi gak apa-apa lah ya.. Kesel gua" ucapku. Putri yang mendengarkan ceritaku tidak mengedipkan mata sama sekali entah mengapa.

"Serius amat lo ngedengerin cerita gua, Put!" Lanjutku

"Emang siapa nama cowok itu?"

"William Junior kalo gak salah," jawabku.

"Oalah, gua gak kenal hehe" ucapnya ditambah dengam cengiran khasnya.

"Yaiyalah, lo kan beda sekolah sama gua, Put." Ucapku sambil memutar bola mataku kesal.

"Trus dia gimana orangnya?" Tanyanya, lagi.

"Ya mana gua tau.. lagian baru empat hari ketemu sama dia. Tapi hari kedua MOS gua liat dia lagi berduaan sama cewek gitu di koridor dekat ruang OSIS. Ya, mungkin itu pacarnya kali. Gua gak peduli juga. Gua kesel sama dia, parasit banget. Benci ah!" Ucapku

"Awas loh ya.. Biasanya yang awalnya benci-bencian itu bisa jadi jodoh loh.." godanya

"Ya kali, gak mungkin lah Put" ucapku

"Gak ada yang gak mungkin di dunia ini, percaya sama gua." Ucapnya yakin dengan perkatannya itu.

"Trus apa lagi yang mau lo ceritain sama gua? Kakak kelasnya baik gak?" Lanjutnya.

"Ada yang baik ada juga yang ngeselin," ucapku asal.

"Trus apa lagi?"

"Hm.. udah gak ada sih yang mau gua ceritain lagi.. Tapi, lo beneran gak mau sama abang gua nih? Gua restuin loh, Put.." godaku, lagi.

"Apaan sih, Sher" tukasnya, dengan wajah yang mulai merah padam lagi.

"Nolak-nolak tapi blushing. Lo gak pinter boong sama gua tau!" Ucapku

"Tapi beneran kok, gua belom naksir sama abang lo. Suer deh!" Ucapnya dengan jari tangan membentuk "peace".

"Belum? HAHAHA" aku yang mendengar pun sontak tak bisa menahan tawaku lagi.

"Ih apaan sih? Kenapa ketawa? Emang bener kok, gua gak naksir sama abang lo" ucapnya membela diri.

"Ya deh ya.." akhirnya aku pun mengalah. Tapi bagaimana pun juga, Putri memang tidak pandai membohongi ku. Mungkin dia belum mau mengakuinya saja karena waktu yang belum tepat(?)

"Yaudah, pulang yuk. Udah mau malem. Gua anterin lo sampe rumah deh" tawarnya.

"Boleh, ayo! Sekalian liat abang gua kan?" Godaku, lagi dan lagi.

"Mulai lagi deh ah.."

"Hehe, becanda kok becanda"

🎡🎡🎡

TBC

Why Senior? Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang