Alex P.O.V
Kenalin kami bertiga adalah teman segila, sejones, sehati, sejiwa, sehidup, semati dan tentunya segesrek.
Kenalin temen aku namanya Sandi udah kenal dari sejak masuk SMP. Orangnya gokil tak kewer-kewer suka banget kalo ngomong campur indo sama inggris, entah itu inggris bagian mana.
Yang kedua kenalin, namanya Malik. Aku baru kenal sama dia pas masuk SMA gak jauh beda sama si Sandi dia juga orangnya ngakak. Kalo sandi suka ngomong campur inggris lain lagi sama si Malik dia sukanya nyampurin bahasa Indonesia pake bahasa sunda sama jawa.
Kadang-kadang kalo kita bertiga lagi kumpul bareng, suka tiba saatnya tuh bahasa-bahasa khasnya keluar. Ngomong aja lempeng pake bahasa sendiri-sendiri kayak kereta api lewat, bahasa Indonesia, sunda, jawa, inggris yang akhirnya aku putusin untuk pake bahasa alien aja.
"Mikirin siapa Lex?" Tanya Sandi sambil menepuk pundakku.
"Mikirin Yasmin." Jawabku dengan spontan. "Eh maksud gue lagi mikirin perjanjian gue sama Yasmin." Langsung saja aku meralat kata-kataku walaupun itu sepenuhnya salah.
"Ciah sama-sama aja kalo lo lagi mikirin Yasmin." Goda Sandi.
"Kayaknya disini ada yang lagi jatuh cinta deh?" Goda Malik yang entah datang dari mana. "Enggak dih." Elakku pada mereka berdua.
"Bukan engga tapi belum." Ucap mereka berdua dengan serempak.
"Ya tuhan kenapa setiap hari gue selalu dihantuin sama setan-setan kayak mereka berdua?!" Ucapku yang bermaksud pada Malik dan Sandi.
"Masih mending lo dihantuin sama syetan ganteng, daripada lo dihantuin sama bayang-bayang mantan hayooo....." Ucap Sandi ngawur tak kawur-kawur.
"Eh gue mau nyanya deh, sebenernya Yasmin udah punya pacar atau belum sih?" Tanyaku serius pada mereka berdua tetapi malah dijawab bercanda oleh mereka.
"Da aing mah teu nyaho~~~Aing mah teu nyaho~~Erek kitu erek kieu da aing mah teu nyaho......" Timpal Malik dan disitu aku langsung menatap malas mereka berdua.
"Aduh jangan camedud aja atuh awonn....." Ucap Malik lagi dengan bahasa hkasnya yang membuatku harus memperlihatkan senyum pepsodentku.
"Kayaknya gue mulai penasaran deh sama tuh anak." Ucapku berterus terang pada mereka.
"Dah sikatlah Pa Haji!!!" Ucap Malik. "Kalem welah nanti juga akan cemewew....wit wiw...." Goda Malik lagi.
"Don't hariwang jodohmah moal kamana, ka Paris, ka kolong jembatan oge will come back." Balas ngawur si Sandi. "Makanya lo cobain deketin Yasmin gih." Kini Sandi yang menjawab.
"Enya buruan atuh bisi kubatur." Jawab Malik lagi yang membuat kata-kata yang dilontarkannya langsung masuk kedalam pikiranku.
"Kalem weh, da pasti ada jalan." Ucap sandi lagi.
"Aku wes bosen kalem teros bang." Balasku tak mau kalah pada mereka berdua. "Terus caranya gue buat ngedeketin Yasmin gimana?" Tanyaku lagi.
"Yaitu satu, lo harus tetep kalem and cuek aja." Jawab Sandi dengan santainya. "Kalo dia gak peka?" Tanyaku pada mereka.
"Terussss kudu piye mbahh...?" Kini Malik yang menjawab.
"Duh hayang naonnya saya teh, why perut teh ngoceh wae'." Ucap Sandi tiba-tiba yang pindah topik.
"Hayang kawin win...win...win...hayang kawiin....~~~" Jawab aku dan Malik berbarengan.
"SUE." Balas Sandi.
"Sue? Bukannya sue itu pelawak ya?" Tanya Malik.
"Itu Sule P'A." Balas aku dan Sandi.
"Beli nasi goreng dikaretin, dikaretin sama ibu Titin, yuk kita pergi kekantin!" Ucap pantun Sandi.
*
Berhubungan kantin lagi tutup dengan terpaksa kita-kita harus berbalik menuju koperasi sekolah.
"Njirr sumpah penuh banget." Ucapku cengo ketika melihat kopsis sudah penuh sama anak-anak curut.
Bayangin aja satu sekolah hanya tertuju pada satu tempat yaitu kopsih. Tadinya aku males buat masuk tuh ke pintu neraka tetapi dua kerdil Sandi sama malik maksa aku buat masuk kedalem.
Dengan terpaksa aku harus berjuang untuk melawan gaya gesek dari orang-orang. Tapi bukan itu saja aku juga harus menahan dari bebauan yang tidak sedap.
Bayangin aja panas, sesak, bau keringet, sampe bau ketek dicampur menjadi satu ditambah lagi jamur krispi sama daging ayam asli beuhh bakmi mewah...
Sumpah disana aku gak bisa gerak, terombang-ambing kesana-kesini sama ombak yang lagi kelaperan. Sampe akhirnya aku menabrak batu karang. Tapi gue harus tetep cool, santai, keren, dingin kayak Sasuke.
Kopsih itu bukan buat jajan doang tapi kopsis juga tempat untuk menahan segala cobaan. Contohnya sekarang, kalo biasanya lagi gini suka mancing-mancing emosi yang terpaksa mancing keluar kata-kata mutiara.
"Woi geblek dasi gue ketarik! Nyet lo nginjek kaki gue! Njirr baju gue bersihin woyy dasar *tett* sialan lu *tettt* minta di *tett*" Iya mungkin seperti itulah bunyinya.
"Sandi woy ambilin gue itu yang disana apa namanya gue lupa gehu gehu, bihun apalah bala-bala bawain gue semuanya. " Teriakku sambil menunjuk-nunjuk makanan dengan terburu-buru dan Sandi pun menjawab.
"Tar dulu beb gue digencet sama cabe-cabean, dibelakang gue ada terong-terongan bentar lagi gue jadi terong dicabein beb tolongin gue." Ucap krisis si Sandi yang ternyata dia tidak kalah parahnya dariku.
Dan akhirnya si Malik punya akal buat ngadepin ini semua.
"CI PANAS.....CI PANAS.....CI PANAS....Minggir woi ada aer panas nih!!!!" Teriak Malik yang ngebuat semua curut-curut yang ada di kopsih pada ngehindar dan ngasih jalan buat kita-kita. Tipu deng......
Ada celah dikit langsung kita sikat tuh jalan, kasir, bayar, cabut. Sekarang kita-kita udah keluar dari siksa alam kubur, kami keluar dengan membawa bala-bala dan gehu yang kami dapat dari hasil jerih payah kami sendiri.
"Kok nih gehu lada ya?" Ucap Malik "Lada? Lada itu temen sekelas kita kan? Tanyaku.
"Itu Landa bego."Jawab Sandi padaku.
"Landa itu bukannya hewan yang berduri?" Tanyaku lagi. "Itu Landak sayangku." Jawab Sandi dengan gemes padaku.
"Kok nih bala-bala panas ya?"Tanya Malik lagi. "Panas itu guru Ipa kita kan?" Jawabku.
"Itu Panasrudin Pa.Nasrudin sayangku, cintaku, bebebku muachh..." Jawab Sandi padaku greget.
"Pa Nasrudin itu bukan-"
"Udah stop! Mendingan kita abisin dulu aja bala-bala and gehu buatan Bu Kantin." Relai Malik pada kami berdua.
Bener juga kata Malik, mungkin aku harus makan gehu sama bala-bala buatan bu Kantin dulu biar nantinya dapet pencerahan cara buat ngedeketin Yasmin.
Tidak ada alasan yang tiba-tiba membuatku suka padanya. Dia membuatku selalu ingin melihatnya, berbicara dengannya, bercanda dan juga mengoceh tak jelas bersamanya. Mungkin menyenangkan bisa menjadi bagian dari hidupnnya.
Coba kodein, pegak gak ya?
Hanya bala-bala dan gehulah yang mengerti persaanku sekarang.
**************************
Jeng...Jeng...Jeng...!!
Udah mulai uts nih hari senin, doain ya supaya utsnya lancar juga dapet nilai yang yang bagus.
Tetep stay selalu ya sama cerita ini!
Jangan lupa juga buat ngefollow,
Dijamin langsung di folback sama saya.Big Hug!
KAMU SEDANG MEMBACA
Fly High [END]
Fiksi RemajaAre you gonna fly high? Or are you gonna fall? Amazing Photo and motivation by Helius-kun on devianArt google