Novel

205 37 3
                                    

Sesampai dirumah, Pak Cecep segera membukakan gerbang untukku, akupun masuk kedalam rumah dengan dibukakan pintu oleh Bi Wati salah satu pembantu rumah disini.

Aku langsung diberi handuk oleh Bi Wati untuk mengeringkan badanku yang kehujanan, tali sepatupun dilepas dengan bantuan para pembantuku, tas langsung kusuruh agar Bi Wati membawakannya kekamarku. Bukannya aku tidak bisa mengerjakan itu semua tetapi setiap hari aku memang selalu dilayani seperti itu oleh mereka. Biasalah orang kaya.

Langsung saja aku naik menuju kamarku lalu mengecass hp yang lowbet itu. Sambil menunggu batrenya penuh aku bergegas kekamar mandi.

Tunggu tunggu kayaknya aku mendengar sesuatu? Ck aelah.... ternyata suara perutku toh yang memohon-mohon agar diisikan.

Selang beberapa menit aku turun berniat mengubrak-abrik kulkas mencari sesuatu untuk menganjal perutku, lapar rasanya sesudah dingin kehujanan. Bermanfaat juga lah buat nyita waktu nunggu batre full.

Bosan. Ya itu yang sedang kurasakan sekarang.

Sudah beberapa kali aku membuka tutup kulkas setelah buka kulkas, balik badan, mondar mandir gak jelas dah tuh. Setelah kecapean mondar-mandir saatnya golak-golek gak jelas dimana aja, diruang tamu, di shofa, dikamar, saat dikamar kulihatkah sebuah cermin yang menempel pada dinding kamarku. Aku melihat diriku dicermin terkadang tersenyum sendiri, kadang memasang ekspresi marah, terkadang ngomong sendiri kayak orang setress, hidupin musik, nyanyi dah tuh bagaikan penyanyi pro (padahal penyanyi problem). Gila aku.

Kegiatan itu biasa aku lakukan ketika otak udah nge stuck saat penyakit bosan yang kuderita sudah stadium 9. Sesekali aku mengechek dan ternyata batreinya masih belum penuh juga. Bosan harus berbuat apa bosan harus melakukan apa. Kini aku benar-benar seperti layaknya orang yang tidak ada kerjaan saja walaupun emang bener gak ada kerjaan.

Sudah prustasi dan menurutku sudah cukup waktu untuk mengisi batre penuh, aku cheklah hpku itu dan saat ku tengok semakin membuatku terkena asam urat. Pasalnya hpku itu tidak penuh-penuh juga sedari tadi, wah gak bener nih handphone ngajak ribut sama aku atau jangan-jangan koslet. Aku chek sekali lagi.

Si borokokok gimana mau penuh orang chargernya belum dicolokin, kamvrett. Terus segala yang udah aku lakuin itu sia-sia gitu, mana udah lama nunguin batre penuh sampai ngelakuin hal-hal yang gak berguna kayak tadi. Edan.

Saat itu juga aku langsung terkena asam urat.

Dan sekarang terpaksa harus ngecharger ulang dan terimalah keadaan, sabar sabar mungkin tuhan lagi menguji kesabaranku. Daripada stress mending yang paling enak yaitu molorr ralat bobo cantik.

*

Gilang P.O.V

Keesokan harinya di sekolah saat bel isirahat berlangsung, murid-murid lain langsung otw kantin lain lagi denganku. Aku hanya duduk dikls sama halnya dengan Yasmin yang sedang duduk manis dibangkunya. Cewek alim, katanya.

"Yas gue mau curhat nih, tapi lo jangan kasih tau siapa-siapa ya!" Tanyaku pada Yasmin yang sepertinya Yasmin hanya duduk membelakangiku tapi tidak kupedulikan mau menatapku atau enggak yang tetep dia mendengarkan apa yang aku bilang. Menurutku ini waktunya buat curhat mumpung kls lagi sepi.

"Gue itu lagi naksir sama cewe nih, udah lama banget gue suka sama dia. Awalnya sih biasa-biasa aja tapi lama-kelamaan cewe itu beda sama yang laen itu yang ngebuat gue makin suka sama cewek itu. Udah baik, cantik, putih, aktif sehobi lagi sama gue. Tapi masalahnya dia itu gak peka, menurut lo gue harus ngapain buat si cewe itu nyadar kalo gue naksir sama tu cewek?" Ringkasan ceritaku pada yasmin tetapi Yasmin tidak mengubris pertanyaanku.

"Kasih usul dong Yas." Tanyaku sambil merengek pada cewek yang ada didepanku. "Yas....Yas..." Tetep gak dijawa-jawab juga.

Penasaran aku langsung menghampirinya, dia sedang menunduk kebawah sambil menatap layar handphonenya yang ada dibawah meja. Terdapat kabel puting yang tersumpal ditelinganya.

Fly High [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang