Kini kami sudah terbebas dari sekolah BD, mereka sudah kembali kesekolah mereka sendiri. Beberapa hari yang lalu sekolah mereka sudah beres dari pembangunan dan siap untuk digunakan, sekolahnya pun kini sudah beres dan berdiri seperti semula.
Yang berarti kita gak usah satu ruangan lagi dalam kelas praktek, gak usah nungguin kantin lagi sampe kosong, gak usah ngantri lagi buat ketoilet, yang berarti kita bebas dari masa penjajahan, yang berarti juga aku gak bisa satu sekolahan lagi sama Alex.
Entah kenapa disaat sudah merasa nyaman, dia malah pergi. Tapi aku gak bakalan ada yang gangguin lagi.
"Enam belas menit koma tujuh detik, pemecah rekor hari ini adalah YASMIN! Tepuk tangan dulu sob!"
Entah gatau kenapa murid kls sekarang lagi pada tepuk tangan semua. Tau ini ulah siapa? GILANG!
Gilang masih tetep jadi temen selama-lamanya aku, Gilang sama sekali gak minder ataupun ngejauh dariku. Dia malah lebih perhatian dan bawel dari pada yang lalu.
Emang sekarang aku telat masuk kls lagi, dan Gilang seenaknya malah ngejailin kalo didepan udah ada guru. Dan yang lebih parahnya lagi Sarah sama si Ivan malah ngakak dibangkunya sendiri. Temen yang solid emang.
Oh iya, ada yang baru loh... Ternyata kemaren abis ada yang jadian. Ternyata oh ternyata Ivan sama sarah akhirnya jadi juga. Jadi makin rese dan menjengkelkan. Ga deng... jadi maksudnya jadi pacaran.
Ivan nembak Sarah dikls pas waktu pelajaran lagi kosong. Awalnya sih mereka lagi pada adu mulut kayak kucing mau nikah, tapi ternyata alurnya gak kayak gitu.
"Sar kita berantem mulu deh, kita jadian aja kuy! Lo mau gak jadi pacar gue?"
Sorak-sorak bergembirapun terdengar, tapi bukan lagu wajib sorak-sorak gembira ciptaannya C.Simanjuntak, tapi riuh ocehan dari para murid yang bersiul dan berteriak meminta Sarah buat nerimanya.
Dan yang lebih menggemparkan lagi Sarah nerima permintaan itu dari Ivan. Bener emang kata orang anithing is possible.
Aku duduk disamping Sarah, dan langsung duduk menghadap kebelakang tepatnya lagi kearah Gilang.
"PJ dong lang..." Rengekku sambil mengulurkan tangan seperti meminta-minta pada Gilang yang keliatannya dia lagi mikir keras.
"Siapa yang jadian, siapa yang nanggung sih?" Tanya Gilang yang pastinya bingung kalo yakin bahwa dia gak abis jadian.
"Kan pajak jomblo...jiahaha!!!"
Aku, Ivan, Sarah, langsung pada ngakak ditempat ngetawain Gilang, sedangkan yang diketawain lagi menunjukan ekspresi kayak lagi nahan boker.
"Eh awas lo ya yang mentang-mentang udah pada jadian, gue doain supaya kalian makin jodoh dan awet..." Ucap Gilang yang malah ngedoain yang baik-baik.
"Amiin... Dan yang jomblo supaya makin ngenest ya tuhan...!" Ucap Ivan sambil ngangkat kedua tangannya kayak lagi ngedoa.
"Amii- Eh lo geblek atau keplek! Doain yang gak bener, amit-amit dah." Bales Gilang yang tadinya mau ngaminin tapi gak jadi karena udah sadar.
"Dari pada lo jomblo terus, mendingan lo pacarin aja tukang gali sumur gue." Kata Ivan ke Gilang sambil nahan senyum.
"No! Takut Awkarin cemburu." Ucap Gilang yang sekarang bisa dibayangin lagi nunjukin tampangnya yang penuh kepedean dan kemustahilan.
"Awkarin or Aw keren! Udahlah nikmatin masa-masa kejombloan dan masa khayalan lo, sebelum lo bener-bener udah nyadar kalo itu gak bakalan terjadi." Bales Ivan sambil nepuk-nepuk temen sebelahnya sendiri.
Kringg...!
Gilang yang lagi bertraveling kedunia fantasinya harus berhenti karena suara bel pulang udah bunyi. Pokoknya bel pulang ini sangat besar pengaruhnya. Siapa coba yang gak seneng pengen pulang.
*
Aku duduk dishofa sambil nonton tv. Kebetulan mamah ada disamping aku juga nonton bareng.
"Sebenarnya siapa sih Pak Burhan itu mah?" Tanyaku tanpa menatap mamah yang masih fokus pada layar tv.
"Itu loh yang anaknya sekolah tetanggaan sama kamu." Jawab mamah masih dalam menatap layar.
"SMA Bhina Utama maksudnya?" Tanyaku juga sambil nonton tv.
"Iya, kirain tau. Gak suka ngegosip ya ih?" Balas mamahku yang membuatku mendengus kesal mendengar perkataan mamah.
"Siapa emang?"
"Itu siapa siapa? Duh mamah lupa namanya, itu loh yang namanya hampir mirip sama penemu telephon!" Jawab mamah sambil ngetuk-ngetuk kepalanya sendiri.
"Penemu telephone? Alexander Graham Bell? Yang bener sih mah!" Tanyaku semakin jengkel pada mamah.
"Mamah sekarang inget, namanya itu kalo gak salah Alex Johaness." Jawab mamah sambil mencet remot buat ganti channelnya.
Disaat itu juga tubuhku langsung menegang, Alex? Masa sih ayahnya Alex Pak Burhan, darimana juga dia bisa tau kalo ayah aku lagi bangkrut.
Bangke! Waktu itu aku nyeritain itu semua ke Alex, dan kayaknya dia nyari cara supaya aku gak jadi pindah. Dia bilang ke ayahnya supaya ngebantuin keluargaku.
Gue harus gimana?
Duh aku jadi gak enak. Aku jadi serba salah kayak gini, aku gak nyangka ternyata ayahnya musuh aku sendiri yang ngebantuin ini semua. Aku berhutang budi banget sama ALex.
Sekarang gue tau, betapa besarnya perjuangan lo.
************************
Alexander Graham Bell nya, eh sorry ralat Alex Johaness nya belum keluar ya? Nanti bakalan ada pas END kok.
Vote and comment!
KAMU SEDANG MEMBACA
Fly High [END]
Roman pour AdolescentsAre you gonna fly high? Or are you gonna fall? Amazing Photo and motivation by Helius-kun on devianArt google