Monday

160 34 3
                                    

Gilang P.O.V

Bagi yang udah punya pacar pasti mereka semua pada suka yang namanya malam minggu, bagi yang para jomlo pasti mereka semua pada lagi menikmati masa kejomloannya, merenungi kesendiriannya didalam rumah, atau juga lagi ngedoain buat ujan turun biar yang punya pacar gak bisa malam mingguan.

Disaat hari minggu, entah kenapa waktu cepet banget abisnya, jam cepet banget muternya, gue aja yang lagi molor gak sempet mandi sama gosok gigi, tau-tau aja udah magrib.

Apa gue harus warnain merah semua dikalender biar libur terus. Hmm menarik untuk dicoba.  

Tapi gue beda lagi, gue justru benci banget sama yang namanya hari minggu. Gue lebih suka hari sabtu ketimbang hari minggunya. Tau kenapa? Karena gue tau besoknya hari senin.

Kalo yang punya pacar sukanya malam minggu, kalo yang jomlo sukanya hari minggu. Tapi yang ini, baik yang udah punya pacar, jomlo, single, janda, kawin dijamim semuanya pada gak suka yang namanya MALAM SENIN.

Tapi malam senin baru anaknya aja, malam senin belum apa-apanya. Itu baru malam senin, belum lagi besok yang lebih parahnya yaitu hari senin. Malam seninnya aja udah serem gue dengernya apalagi hari seninnya.

Kalian tau hal yang paling gue gak suka, hal yang paling gue benci, hal yang paling gue hindari, hal yang paling gue takuti. Hurufnya ada enam, berinisial S dan N. Namanya hari SENIN!

Gue yakin kalian juga pasti gak suka sama hari yang satu ini. Hari dimana kita harus ninggalin waktu bebas kita, hari yang maksa kita buat bangun dari tempat kemalasan kita, hari dimana saat tanggal merah berubah menjadi hitam, hari dimana kita harus nunggu hari libur lagi, hari dimana semua pr sudah menunggu untuk menghantui kita.

Bukan itu aja, dihari senin juga kita harus berpakaian rapih putih abu, atribut lengkap, topi, sabuk, dasi, sampe sepatu.

Kita diwajibin untuk berdiri dilapangan, dibawah terik panas matahari sedangkan guru-guru ditempat yang teduh. Buat apa? UPACARA!

Jangan sekali-kali lo gak menuhin syarat itu semua. Bila lo udah gak lengkap satu atribut aja, itu saatnya kegentlelan lo diuji.

Muka lo akan tertampang didepan temen-temen lo, adek kls lo dan kakak kls kalian. Bukan cuman lo akan ngedadak terkenal aja, lo juga akan dicap sama cewek-cewek yang ngebuat lo awet jomblo.

"Van gue pusing nih." Bisik gue ke Ivan yang ada dibaris depan gue saat pertengahan acara.

"Seriusan lo? Lo tahan Lang demi kejayaan, kemakmuran, dan kemerdekaan Indonesia lo harus kuat Lang!" Suport Ivan kegue.

"Gue cuman pura-pura aja bego! Cepetan panggilin PMR, gue gak mau panas-panasan disini!" Bisik gue lagi ke Ivan dan iapun mengangguk.

Ivan langsung manggilin gue PMR buat nganterin gue ke uks. Ini salah satu plusnya, gue gak cuman terhindar dari panas matahari tapi gue juga bisa dipapah sama cewek-cewek PMR.

*

Selesei upacara gue kembali ke kls, belajar kek biasa. Tapi sekarang Yasmin yang gak biasa.

Gue liat Yasmin akhir-akhir ini deket banget sama Alex, pulang sekolah juga Yasmin gak main basket lagi bareng gue. Apalagi waktu pas gue liat Alex ngasihin bunga ke Yasmin.

Gue juga akhir-akhir ini jadi gak biasa. Hati gue jadi panas, pikiran gue kacau, emosi gue meluap, diri gue gak bisa tenang. Kalian ngerti perasaan gue gak sih?

"Lang lo duduk geh, dari tadi lo cuman bolak-balik aja kayak setrikaan. Gue rungsing liatnya." Ucap Ivan kegue yang lagi bolak-balik gak jelas.

"Gak bisa Van, bokong gue ada bisulnya." Ucap gue asal, pikiran sama hati gue lagi bertolak belakang.

"Yang bener aja lo?"

"Yang enggak lah masa gue bisulan sih, ada juga hati gue yang sakit." Ucap gue masih dalam keadaan bolak-balik.

"Apaan lagi sih Lang?"

"Gak tau Van, dada gue." Ucap gue sambil mengedub-ngedub dada gue sendiri. "Kenapa sama dada lo?" Tanya Ivan kebingungan.

"Dada gue tiba-tiba aja sakit Van!" Ucap gue yang kini berhenti lalu menghadap Ivan.

"Lo sesak nafas?"

"Padahal gak berdarah tapi rasanya kok sakit ya?" Ucap gue sambil menunjuk kebagian dada. "Itusih namanya sakit hati Lang." Ucap Ivan dengan sedikit terkekeh.

"Masak sih, padahal gue selalu makan teratur, istirahat yang cukup, masa gue mengidap sakit hati?" Sekarang gue yang bingung.

"Ngerti dong Lang. Biasanya orang yang lagi sakit hati berkemungkinan ia sedang cemburu atau masalah cinta lainnya." Tutur Ivan seperti seorang ahli.

"Ganti profesi lo sekarang Van, jadi pakar cinta?" Tanya gue ke Ivan.

"Lo gak percaya?"

"Cemburu? Gue? Sama siapa coba." Tanya gue yang sekarang mendengkapkan kedua tangan gue.

"Ya kali sama seseorang yang mungkin lo punya perasaan lebih, tapi lo belum menyadari itu."

Gue langsung duduk disebelahnya Ivan. Semakin dipikirin semakin bikin gue rungsing. Gue mengacak-ngacak rambut gue sendiri, gue gak tau kenapa diri gue sendiri.

"Gilang PUNDUNG!" Teriak Ivan dengan ekspresi mengejek.

"Hah! Saha nu maot?" Tanya Sarah yang tiba-tiba aja dateng ke kls. "Ini sodaranya Tetangga gue, anaknya meninggal." Jawab langsung Ivan.

"Innalilahi."

"Ish kalian berdua pada kenapa sih, kenapa jadi ngomongin orang yang meninggal! Ngomong-ngomong emang sodara lo matinya kenapa Van?" Tanya gue sambil menaik turunkan alis.

"Saruana PEA!" Jawab bareng-bareng Sarah dan Ivan."

"Cie kita barengan Ra, kita emang jodoh." Ucap Ivan antusias pada Sarah. "Jodoh sakarepmu!" Timpal Sarah ke Ivan.

"Apa! Lo sayang gue? Gue juga sayang lo Ra" Tanya Ivan se'deng. "Sarap lo!" Tolak Sarah.

"Ra, kalo sprite nyatanya nyegerin kalo lo nyatanya ngangenin." Gombal Ivan sambil mengedipkan sebelah matanya pada Sarah.

"Mbohing!" Ucap gue sambil menatap arah lain.

"Seriusan!" Timpal Ivan yang ada disebelah gue.

"Mboaedan!"

"Ish gue kan Ke Sarah bukan ke lo!"

"Mbodo amat!"

"Stop! Gue lagi galau jangan digodain." Ucap gue pada mereka.

"Kan sesuai dengan nama lo Lang, GILANG (Galau Gak Ilang-Ilang) Jiahaha..." Ejek Ivan ngakak sama Sarah juga ikutan.

Gue langsung berdiri dan meliat kesetiap kolong meja untuk mencari buku yang gue cari.

"Van komik lo mana, gue minjem?" Tanya gue sambil jongkok-jongkok.

"Tuh ada dibawah."

"Dibawah apa, yang jelas dong." Tanya gue yang masih meriksa setiap kolong. "Dibawah batu insan ini kupersembahkan kasih sayang kamu begitu dalam~~" Ivan malah nyanyi.

Gue langsung menatap Ivan datar tapi dalam yang ngebuat dia takut sendiri ma gue.

"Iya iya ada dikolong mejanya si Bayu." Jawab Ivan sambil nunjuk tempatnya.

Gue langsung ambil bukunya dan langsung berjalan kepintu kls.

"Kemana lo?" Tanya Ivan ngebuat gue berhenti ditengah jalan.

"Kehatimu Van."

"Lang jangan gitu dong, Sarah ntar salah paham ma kita."

"Kalo ada yang nyari gue, suruh cari di google. Dah by jangan kangen." Ucap gue sambil berlalu meninggalkan kls dengan membawa buku komik.

Cemburu sih engga, jealous iya.


*************************

Gilang akhirnya muncul lagi yee! Akhirnya saya bisa nulis satu part khusus buat Gilang, kasian para fansnya udah pada kangen. Emang ada yang kangen? Enggak woi!

Fly High [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang