Senin aku masuk sekolah dan Nessa menungguku digerbang sekolah, dia memang teman yang baik. Dan ternyata kami satu kelas juga. Ini akan menyenangkan walaupun kadang suka kesal dengan sikap dia yang selalu ingin tahu urusan orang lain."Gimana Nit lu udah baikan? "
"Iya udah"
"Lo tau ga Nit? " tiba-tiba Nessa berkata dengan gaya sok antusiasnya. Persis seperti pembawa acara Infotainment ditelevisi. Aku hanya menggeleng.
"Kak Farah, dia itu cemburu sama Lu." kata Nessa samakin antusias sementara aku hanya menaikan alis ku tak mengerti.
"Itu loh Kak Farah yang suka ngehukum lo tanpa sebab" aku hanya mengangguk dia menepuk pundakku.
"Ah, Lu maah nggak peka banget, nggak peduli banget Jadi orang" katanya sekarang dengan nada kesal aku hanya mengusap-usap pundakku sedikit terasa panas.
"Kak Farah itu suka sama kak Reno yang dia suka belain lo itu" katanya dan aku hanya mengangguk.
Aku tak menduga kalau Kak Farah menghukum ku karena hal itu, tapi Nessa punya teman kakak kelas yang selalu memberi Informasi yang Nessa mau. Dan aku sedikit mempercayainya karena Kak Reno berkali-kali mencoba mendekatiku. Padahal aku tak peduli.
Aku tak menemukan siswa yang membantuku waktu aku pingsan dan Nessa tidak mendapatkan Info apapun tentang orang itu.
Tapi info yang ku dengar malah kejadian - kejadian aneh yang disekolah beberapa hari yang lalu. Bahkan hampir beberapa bulan Ini sering terjadi kejadian aneh. Seperti sekarang siswa berusaha memanjat tiang bendera karena tasnya tergantung disana.
Siapa pelakunya belum diketahui banyak yang mengira itu ulah senior tapi sebagian mengira itu ulah siswa baru.
Selain itu waktu mau Olahraga tiba-tiba bola-bola hilang, bola voly, bola sepak, kita mencari kesana kemari tapi tidak ditemukan.
Saat aku selesai olahraga dan berteduh dibawah pohon bersama Nessa ada yang menjatuhi kepala ku dan itu adalah bola voly. Aku dan Nessa menengok keatas pohon, disana banyak sekali bola-bola yang tadi kita cari.
Kejadian selanjutnya bagi pengendara motor yang terpakir disekolah mereka kehilangan helem. Aku pikir itu akan disembunyikan diatas pohon lagi ternyata tidak, diatas motor bertuliskan sticker
"Sedang Ditilang Harap Ambil diruang BK".
Menurutku itu Sticker yang agak aneh. Niat sekali sipembuat onar sampai-sampai harus membuat sticker seperti itu. Seperti biasa Nessa selalu berusaha mencari tahu.
"Nit, gue penasaran deh siapa yang ngelakuin semua Ini? "
"Gue ga tau, yang pasti orang aneh dan iseng." jawab ku menduga-duga.
"Tapi tadi gue nengok keruang BK ada yang ngaku sayangnya gue nggak liat mukanya"
"Kata dia apa? Dihukum? "
"Kata dia dari pada di tilang di jalan kena duit." Dalam hati tersenyum, entah si pembuat onar akan kapok atau tidak.
***
Istirahat kali Ini aku memilih untuk kekantin dan tiba-tiba Nessa menyuruhku berhenti.
"Kenapa Nes? "
"Liat kelapangan" suruhnya sambil menunjuk kearah lapangan. Dan dengan jelas aku melihat orang berjalan jongkok mengelilingi lapangan.
"Pasti dia yang bikin kekacauannya selama Ini" kata Nessa dengan yakin menebak.
"Ya udah biarin aja, gue laper." kataku menarik tangannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE BEST FOR YOU
Teen FictionDia adalah makhluk Alien yang diciptakan oleh Tuhan entahlah atas dasar apa dia diciptakan dan terbuat dari apa dia diciptakan dia selalu membuat onar. Dan dengan lancar dia mengaku bahwa dirinya adalah makhluk penguasa angkasa, semua orang sangat...