21. Refreeshing

41 5 2
                                    


☀☀☀

Tak terasa sudah sampai di try out terakhir menjelang Ujian Nasional. Aku berharap nilai ku tak turun sedikit pun. Tapi nyatanya mempertahankan nilai itu sulit tak habis fikir kenapa Lugas bisa bertahan di peringkat terbaik. Padahal ia terlihat santai dan justru dia yang selalu mengajari kami selama ini.

"Arrg.. puyeng banget gue." Keluh Adam.

"Santai bro." Jawab Lugas.

"Ya lo pinter jadi santai lah gue udah belajar mati-matian nilai kaga naik-naik."

"Jangan sok santai lo gas, liat nih nilai bahasa lo masih standart." Kata Nessa menunjuk nilai bahasa milik Lugas.

"Kelemahan lo tuh." Kata Alif.

"Lo juga kamvret!" Sergah Lugas, Alif hanya nyengir.

"Yaampun gas bahasa itu gampang." Kataku.

"Bener juga ya, kalau dipikir-pikir kita lahir di Indonesia pakai bahasa Indonesia masa nilai bahasa Indonesia jeblok begini." Kata Alif berpendapat.

"Itu karna kalian ga gunaain dengan baik-baik" Nessa mulai berlaga seperti guru.

"Oke sekarang saatnya Refreeshing" kata Adam, semua tercengang.

"Ih! Kok jadi Refreeshing ini try out terakhir bentar lagi UN. Jawaban yang ga bermutu dam." Kata Nessa kesal.

"Gas lo kasih tau dong temen lo ini."

"Dam bener kata Nessa fokus UN dulu lah refreeshing mah besok aja. Besok di deket taman kota ada festival tuh mending kita jernihin otak dulu yuk."kata Lugas tersenyum pada Adam.

"Ih, Kok lo malah ngusulin si gas."kata Nessa semakin kesal.

"Au nih jangan gitu dong, tapi beb Lugas ada benernya juga kita refreeshing dulu besok, otak gue juga udah ngebul nih butuh pendinginan dulu." Kata Alif sambil merangkul pundak Nessa.

"Sini gua kasih pendinginan sini! Sini!" Nessa menjambak rambut Alif.

"Aau aau auu.. beb jangan gitu dong! Ini tuh namanya kekerasan rumah tangga." Alif menghindar.

"Aaarrghh.. punya temen pada aneh punya cowok juga susah dibilangin. Capek gue."

Sementara Adam dan Lugas malah asyik berdikusi tentang festival besok. Alif sibuk membujuk Nessa untuk ikut aku hanya tersenyum melihat sikap mereka.

Dan sebenarnya ide refreeshing tidak terlalu buruk apalagi selama ini kami belajar gila-gilan sampai tengah malam.

☀☀☀

Hingga akhirnya besoknya kita benar-benar pergi kefestival.

"Nih pada mau ga" Adam datang dengan membawa cemilan.

"Cewe lo mana?" Tanya Alif.

"Oh lagi milih baju ntar juga balik."

"Nessa masih ngambek?" Tanya Lugas pada Nessa yang mukanya kesal.

"Udah jangan ngambek ntar gue beliin ice cream." Kata Lugas, dan Nessa langsung tersenyum memamerkan giginya.

THE BEST FOR YOU Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang