Happy reading^^
***
Author pov
Beda dari hari sebelumnya kali ini Vanesha bangun lebih pagi. Awalnya memang Vanesha sangat bersemangat bersekolah di SMA Bhakti Jaya tapi setelah kejadian dimana dia harus mengikuti perintah dari cowok nyebelin itu, semangat Vanesha mulai hilang. Tapi Vanesha ya tetap Vanesha gadis yang berpendiri teguh. Bolehlah dia hilang semangat kesekolah tapi kalau sudah di kelas dia masih bisa fokus dan konsentrasi ke pelajaran. Karena menurut gadis itu sekolah itu buat belajar masalah ntar punya pacar ya asal gak ganggu di pelajaran. Kalau sampai dia lalai dalam belajar dia pasti bakal kecewa sama diri sendiri, bukan hanya dia melaikan kedua orang tuanya. Ya walaupun kedua orang tuanya tidak terlalu mengekang Vanesha dalam belajar. Kedua orang tua Vanesha selalu ngedukung apa saja yang menurut Vanesha baik karena mereka mempercayai Vanesha. Sejak kecil Vanesha tidak pernah sekali mengecewakan kedua orang tuanya. Baginya orang tua itu lebih dari segalanya.
Vanesha pov
"Pagi sayang" sapa papa.
"Pagi pa, berangkat bareng ya pa" jawabku sambil mencium pipi kedua orang tuaku.
"Tumben minta anter papa Nes?" Tanya mama.
"Pingin aja ma, sama anak sendiri gak usah cemburu deh ma" celetukku ke mama.
"Ih kamu ini suka banget godain mama kamu. Awas uang jajan kamu dipotong loh Nes. Papa mah gak mau ikut ikut" balas papa sambil cekikikan.
"Papa kok ngomongnya gitu, ntar-" belum selesai gue ngomong udah di sambar sama mama.
"Ideh bagus tuh pa, sekali kali biar tau rasa dia. Masa iya mamanya digodain. Bilang aja kamu pingin digodain Nes. Ntar mama kenalin deh sama temen anak mama gimama?"
Spontan gue tersedak mendengar mama mau kenalin gue sama anak temennya. "Mama mulai" batinku. Papa hanya geleng geleng kepala melihat gue dan mama yang biasa seperti ini."Pelan pelan dong Nes, mama bercanda kali. Cuma kenalan doang gak bakal dijodohin deh" rayu mama sambil menyodorkan segelas air putih. Karena mama emang dari dulu sering sekali minta gue buat kenalan sama anak Tante Sintia. Seganteng apa coba dia mau dikenalin sama gue. Mama bilang sih ganteng, pinter gitu. Ah tau ah kok gue jadi mikirin tuh orang.
"Tau ah ma, Nesha berangkat dulu ya. Hayu pa"
"Siap princess, hayuk berangkat"
Sesampainya di sekolah gue langsung duduk manis sambil baca novel dan dengerin musik dari benda persegi yang biasa gue bawa kemana mana.
Author
Tanpa disadari Vanesha jika jauh darinya berada ada seorang cowok yang diam diam liatin dia.
Cantik, manis, pintar kayaknya sih. Gumam cowok itu. Tapi sayang, ngeselin banget. Lanjutnya.
Sekarang saatnya bagi siswa siswi mos untuk berlatih PBB dan upacara per kelas masing masing. Vanesha kebagian jadi pembaca UU dan sialnya bagi Vanesha dia dijaga oleh cowok ngeselin bagi Vanesha.
"Eh lo, ya lo itu" tunjuk Gibran ke arah Vanesha.
Vanesha bingung. Pikirnya "apa gue ya, ntar kalo gue maju dikira ge er lagi" Vanesha hanya diam tanpa memperdulikan panggilan cowok ngeselin itu yang ntah dia nunjuk siapa."Lo dari tadi gue panggil kenapa gak maju hah?" Vanesha mendongak dan ternyata cowok ngeselin itu ada dihadapannya.
"Ayo maju, lo jadi UU" perintah Gibran. Vanesha hanya mengangguk patuh tanpa membantah. Dalam hati Gibran membatin aneh, tumben dia gak bawel.
Latihan PBB pun selesai, sekarang saatnya bagi siswa siswi mos buat meminta tanda tangan semua osis dengan usahanya sendiri sendiri.
"Lo udah selesai Sha?" Tanya Dea.
KAMU SEDANG MEMBACA
GibraNesha
RomanceMasa lalu memang pahit tetapi terkadang indah tapi jika dengan adanya dirinya hidup ini terlalu berharga untuk disia siakan dengan banyangan masa lalu. Karena sosoknya terlalu nyata dan telah mengambil alih semua hati dan hidup ini. Menyita fikiran...