1 - What is Love?

1.2K 52 4
                                    

Namaku Byun Baek Hyun. 29 tahun. Seorang pegawai pemerintah. Aku bekerja di kantor sosial di Kota Seoul. Bukan pekerjaan yang begitu bergengsi, pun tidak bergaji besar, namun aku menyukainya. Di sini, aku bisa bekerja untuk mereka orang-orang yang membutuhkan uluran tangan, anak-anak yatim piatu, orang-orang tua yang lemah dan kesepian, mereka yang berkebutuhan khusus, aku ingin bisa menjadi orang yang berguna untuk mereka.

Jabatanku di kantor lumayan tinggi, meskipun hanya seorang kepala staf, setidaknya orang-orang menghargaiku. Aku merasa bangga ketika orang-orang di kantor memanggilku "sunbaenim" meskipun usiaku masih sangat muda. Aku memang termasuk senior, karena sudah bekerja di kantor ini sejak lulus kuliah, tujuh tahun lalu. Aku sangat bersyukur untuk ini. Dengan gaji yang pas-pasan, aku bisa menyewa sebuah apartemen, membeli mobil, makan makanan yang enak dan sehat, mengirim uang untuk ibuku di kampung dan juga paman dan bibiku, dan bisa berlibur setahun sekali ke luar negeri. Bukan negeri yang jauh. Biasanya hanya ke Jepang, China, atau negara-negara di Asia Tenggara. Aku juga bisa membeli hadiah-hadiah untuk orang-orang yang ku sayang.

Aku belum menikah. Bahkan juga belum pernah memiliki seorang kekasih selama hidupku. Kenapa? Bukan karena aku jelek. Wajahku lumayan cantik, ditambah dengan bantuan make up tentunya. Orang-orang bilang aku sangat awet muda. Banyak lelaki di kantor yang ingin menjadi kekasihku, tapi aku menolak mereka. Apa karena aku sok jual mahal? Tidak juga. Aku menolak mereka bukan karena aku jual mahal. Tapi karena memang mereka semua sudah ku anggap sebagai sahabat, atau bahkan saudara sendiri. Juga tentunya karena aku tidak menyukai mereka. Aku menikmati masaku yang seperti ini. Tanpa tekanan. Meskipun sesungguhnya mereka tidak tahu kalau sebenarnya, aku sudah terikat dengan "sesuatu".

Cinta. Apa itu cinta? Entahlah. Aku mungkin tak tau apa arti cinta yang sebenarnya. Bagiku, cinta kepada lawan jenis hanyalah omong kosong. Bagiku, cinta adalah ibuku, sahabat-sahabatku, orang-orang yang ku bantu dengan tulus. Lalu, apa itu cinta sejati? Agama berkata bahwa cinta sejati adalah cinta kepada Tuhan Sang Pencipta Alam. Aku percaya itu. Hm... Ada satu hal lagi yang aku percayai. Seseorang mengatakan bahwa... Bahwa cinta sejati adalah cinta yang tak pernah termiliki dan tak terungkapkan. Ia akan tersimpan di relung hati yang paling dalam, selamanya.

Your Name (Semi HIATUS)Where stories live. Discover now