Hoia Baciu terletak disebelah barat kota cluj-napoca, transylvania,rumania,dekat area terbuka ethnograpic museum of transylvania.
Hoia Bacou merupakan versi Barat dari segitiga bermuda bagi penduduk setempat. Dianggap sebagai segitiga bermuda versi barat setelah terjadi insiden misterius, yaitu menghilangnya seorang gembala dan ratusan ekor dombanya.
Sebagian besar orang yang tinggal di hutan,todak berani mendekati hutan yang diapit dua sungai,somesul mic dan nadas ini.
Itu karena mereka percaya bahwa siapapun yang memasuki hutan Hoia baciu tidak akan pernah kembali. Banyak orang yanh memasuki hutan mengeluhkan tanda tanda fisik seperti pusing,mual,migren,panas,luka,cemas,gelisah,dan gejala tak biasa lainnya.
Tak hanya itu,Hoia baciu juaa terkenal dengan aktivitas supranatural, seperti penampakan cahaya misterius, suara wanita,suara tawa,penampakan sosok dan aasih banyak lagi.
Ada juga yang menyebutkan ketika mereka berada dalam hutan,mereka merasa seperti sedang diawasi.
Konon ada seorang petani yang dibunuh di hutan ini. Arwahnya gentayangan di Hoia Baciu dan terkadang kemunculannya disaksikan penjelajah. Tak sedikit yang menganggap bahwa hutan ini merupakan pintu untuk menuju dimensi lain..
Hal itu karena sempat terjadi insiden dimana seorang anak perempuan berusia lima tahun yang berjalan-jalan dihutan laku tiba-tiba menghilang.
Lalu,lima tahun kemudian, gadis itu muncul dengan masih mengenakan pakaian yang sama seperti saat ia menghilang,namun ia tidak ingat apa yang terjadi selama limam tahun itu.Ada lingkaran kosong ditengah hutan,tak ada satupun tanaman yang hidup disana.
Penduduk setempat yakin lingkaran tersebut merupakan pusat kegiatan supranatural. Ada yang mengatakan lahan kosong itu adalah tempat bersemayamnya mahluk halus,dan banyak lagi.
Kisah misterius Hoia Baciu semakin lengkap dengan adanya legenda "drakula" khas transylvania.
Berniat mengunjunginya???