1 - Sahabat Selamanya

19K 801 221
                                    

"Van, kamu kok mau sih temenan sama aku? Aku kan banyak yang bully, gak malu gitu kamu temenan sama aku?"

"Ngapain malu sih, Nin? Kita itu sahabat selamanya, gabakal ada yang pisahin kita. Aku sayang kamu, Nin."

"Aku juga sayang kamu, Van. Kita jadi sahabat selamanya yah."

"Iya, Nin. Pasti."

Tiba-tiba kejadian itu terlintas di kepala Anin, kejadian Lima tahun lalu disaat Anin dan Evan masih kelas 6 SD. Dimana mereka mengikrarkan bahwa mereka akan menjadi sahabat selamanya. Tapi kan itu cuma ocehan anak SD, cuma sebuah janji dua orang bocah SD, apa masih berlaku sampai sekarang?

'Duh, harusnya gue gak bilang gitu waktu itu, kenapa gue gak bilang aja kalau gue mau jadi pasangan selamanya Evan, siapa tau dia bilang iya kan? Haha Bodo ah, jadi sahabat aja gue udah seneng.' ucap Anin dalam hati.

Anin sedang melamun di balkon kamarnya yang berhadapan dengan balkon kamar Evan. Tidak jarang juga Evan nekat lompat dari balkon kamarnya ke balkon kamar Anin yang memang jaraknya tidak terlalu jauh. Wajar saja mereka sangat dekat, kamarnya saja berdekatan, tapi hatinya berdekatan juga atau tidak ya? Entahlah.

Evan melihat Anin dari dalam jendela kamarnya, dia memang sangat senang melihat Anin diam-diam. Menurutnya, Anin itu lucu kalau lagi ngelamun.

"Woy! Ngelamun aja lo, kesambet entar!" Evan menghampiri Anin ke balkon kamarnya. Tidak usah ditanya lagi dengan cara apa, sudah pasti dengan nekat melompat.

"Apaan sih lo, ganggu aja!"

"Ngelamunin apa, sih, cowok ya? Cerita kali ke gue."

"Iya."

'Lo udah mulai deket sama cowok selain gue ya nin.' batin Evan

"Wes! Sahabat gue punya gebetan, siapa sih Nin kok gak kasih tau gue? Setau gue lo lagi gak deket sama cowok asing deh," ucap Evan pura-pura senang.

"Lo gak perlu tau siapa, yang penting dia itu akan selalu ada di hati gue."

'Lo gak tau aja, cowok itu tuh lo Van. Lo!' batin Anin.

"Apa cowok itu gue?"

'Deg'

'Kok dia bisa tau sih? Apa dia sekarang jadi cenayang? Ah sial!' Gerutu Anin dalam hati.

"Hah? Kok lo–"

"Elah, Nin. Becanda kali. Gue kan sahabat lo lah, mana mungkin gue. Ye gak?"

"Udah ah. Sekarang gue yang balik nanya sama lo. Lo lagi suka sama cewek gak? Masa iya lo gak suka sama satu cewek pun. Bahkan lo gak pernah pacaran sampe sekarang."

"Eh, lo juga! Sampe sekarang lo belum pernah tuh pacaran. Bahkan cowok ganteng nan tajir pun lo tolak. Sok lu. Btw, iya nih gue lagi sukaaa banget sama seseorang."

"Em, siapa? Gebetan?"

"Pokoknya gue udah suka dia dari lama, tapi gue gak mau nyatain perasaan gue. Karena gue takut dia nanti malah menghindar dari gue."

"Cih, penakut. Kalau lo emang jodoh ama dia, ya dia juga gak bakalan kemana."

'Boleh gak sih, gue berharap cewek itu adalah gue, Van?'

"Nah, itu dia! Walaupun gue gak nyatain perasaan gue, kalau dia jodoh ya gak kemana."

"Bisa aja lo."

Mereka terdiam beberapa menit. Hening. Hanya itu yang mereka rasakan. Diam dalam masing-masing pikiran yang berkecamuk.

'Nin, secara gak langsung gue itu udah nyatain perasaan gue ke orang yang gue suka, bahkan gue cinta. Apa lo punya perasaan yang sama dengan gue? Kalau itu iya, gue harap suatu hari nanti kita bisa bersama dalam sebuah hubungan yang lebih dari persahabatan.' batin Evan

Jika saja Anin mendengar pernyataan Evan itu, pasti dia sudah jawab 'ya'. Tapi apa boleh buat, dia bukan cenayang yang bisa membaca pikiran seseorang.

"Van,"

"Nin,"

Ucap mereka bersamaan.

"Lo dulu aja."

"Gak. Ladies first."

"Gue cuma mau bilang, ini udah mau maghrib, lo gak siap-siap ke masjid?"

Evan memang selalu shalat maghrib dan isya di masjid dekat rumah, walau dia kadang suka nakal atau jahil, tapi dia tidak pernah lupa sama kewajibannya. Katakanlah Evan Good boy yang berwujud Bad boy.

"Oh, iya! Untung lo ingetin. Ck. Gue jadi kebawa ngelamun kan gara-gara lo." Evan mengacak-acak rambut Anin.

"Yeu, segala nyalahin gue! Udah sana keburu adzan ntar."

"Yaudah, deh. Bye, Nini!" ucap Evan sambil melompat ke arah kamarnya.

"Bye, Aki!"

Anin meniup poninya, "Hhh, lo lucu banget sih. Makin sayang gue," gumam Anin sambil terkekeh.

Fyi. Kenapa Evan manggil Anin dengan sebutan Nini? Dan kenapa juga Anin manggil Evan dengan sebutan Aki? Itu karena nama mereka, Anindya Celline-Anin-diplesetin jadi Nin-i dan Azkia Revano-Azki-diplesetin jadi Aki.

****

12 Februari 2017

Nothing Special Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang