"Hmm... Bermain game sampai larut malam memang bikin pusing." Gumamku sambil melihat jam yang sudah menunjukkan jam 1 malam.
Namaku adalah Bayu, gamer yang sudah cukup banyak memainkan berbagai permainan, dan saat ini sedang memainkan game Minecraft Pocket Edition di hp android milikku yang cukup murah. Aku tidak punya uang untuk membeli yang lebih bagus.
Aku memiliki penampilan yang cukup rapi seperti apa yang orang dengan kata "Culun" tapi setidaknya aku cukup terkenal di sekolah. Dengan rambut yang selalu disisir rapi kearah belakang, aku memiliki tinggi yang sesuai dengan tinggi anak smp yang masih bersekolah di tingkat smp dan masih duduk dikelas 3 yang bertempat di daerah kalimantan barat dikota sintang.
Aku terlalu sering bermain game disaat hari sudah mulai malam yaitu sekitar jam 9 malam. Mengapa aku sering bermain game disaat hari sudah mulai malam? Karena tempatku bersekolah adalah sekolah swasta yang masuk sian. Jadi aku punya cukup banyak waktu untuk tidur dipagi hari dan bangun di siang hari. Satu jam sebelum sekolahnya masuk. Cukup pemalas bukan?.
"Internet ah!" Gumamku sambil merebahkan diri di atas kasurnya yang terlihat sederhana tapi berasa seperti seperti kasur bintang lima bagi orang yang terbiasa berbaring diatasnya.
"Mungkin saja ada seed yang bagus untuk MCPE di hpku." Ucapku dengan pelannya agar kedua orang tua ku tidak terbangun. Aku pun mengambil hp android ku dan mulai mencari Seed yang kuinginkan. Siapa gamer Minecraft Pocket Edition yang tidak tahu Seed. Seed adalah sebuah Code di game untuk menandakan lokasi yang menarik atau pun jarang kita temui saat respawn pertama di game.
"Tidak ada yang menarik, seperti biasa. Aku sudah mencoba semuanya..." batinku berkata saat melihat semua Seed yang ada. Setelah mencari cukup dalam di google, akhirnya aku menemukan Seed yang tampak menarik untuk dicoba. Tertulis di penjelasannya:
Ingin memainkan game Minecraft dengan kualitas yang menarik dan tempat yang menarik pula? Coba Seed yang satu ini... Minecraft Reality.
"Sepertinya menarik" Gumamku pelan. Aku pun memasukkan kodenya kedalam MCPE di hp ku dan mulai memainkannya.
Namun disaat pertengahan loading tiba-tiba android ku mereboot atau biasa di sebut Restart dengan sendirinya.
"Yap, sudah di duga, dasar hand phone tua. Kebiasaan Restart sendiri." Gumamku pelan sambil meletakkan hp ku di lantai dekat kasur milikku.
"Sebaiknya tidur sajalah." Lanjutku sambil mengganti pakaianku dengan pakaian tidur. Tidak mungkin dengan pakaian sekolah, siapa juga yang sekolah jam segini.
Aku pun memejamkan mata. Tidak perlu waktu lama hingga akhirnya aku memasuki dunia mimpi.
* * * *
Disuatu tempat yang pasti bukan di bumi.
"Sial. Jika seperti ini kita akan kalah perang. Walaupun kita mempunyai pasukan yang banyak kita tidak dapat menang." Ucap pria berkepala botak dengan jubah berlambang "N" dibelakangnya.
"Kau tahu sendiri kekuatan raja Green Steve seperti apa!" Lanjut pria tadi pada temannya yang juga setuju dengan perkataannya.
"Tenanglah Notch, kita harus menyelamatkan dunia ini." Ucap pria di sebelahnya yang memakai ikat kepala hijau dengan mengusap jenggot panjangnya.
"Jebb..." ucap Notch pelan.
"Lagi pula kita mempunyai 2 orang pahlawan dengan kekuatan yang sama dengan satu batalyon pasukan." Ucap Jebb lagi.
"Maksudmu Entity dan Brine?" Tanya Notch lagi.
"Menurutmu siapa lagi. Tidak ada yang lebih kuat dari mereka." Jawab Jebb dengan senyumannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Minecraft Reality
AdventureHanya karena sebuah seed (benih) menyebabkan seorang gamer yang bernama Bayu terlempar ke dunia minecraft. Mampukah Bayu keluar dari dunia itu? Saksikan di *cak tv live streaming jam 25:61 :D