Chapter 17 - Apa Bisa

157K 9.3K 186
                                    

Today is friday.

Akhirnya hari yang gue tunggu datang juga. Hari ini gue udah punya planning bakal ngelakuin apa aja karena hari ini gue bakal kembali jadi abel yang invisible.

Gue akan ngelakuin rutinitas gue yang selama ini telah sirna. Apaan deh bahasa gue.

Iya sih itu juga kalo gue bisa ngelakuin.

"Abel, lo mau gak gue ajak jalan?"

Gue mengernyit. Pagi-pagi gini udah ada sambutan kayak gitu? "Maksud lo apaan ya?" tanya gue sama satu cowok entah siapa dia.

"Kan lo semalem mau diajakin Brian, jadi lo mau dong gue ajakin jalan?" katanya.

Apa dia bilang? Jadi orang-orang tau kalo semalem gue sama Brian jalan? tapi dari mana? Wah ini gak bisa dibiarin.

"Eh enggak kok, waktu itu kan gue emang lagi pergi aja terus ketemu sama dia. Gue gak jalan berdua doang. Ada Calvin sama Edgar juga," jelas gue harap-harap dia ngerti.

"Tapi Brian yang bilang sendiri kalo dia ngajakin lo jalan dan lo mau."

"Hei ada apaan nih?!" Laras tiba-tiba dateng dan ngerangkul gue. "Apaan lo Kev? Tumben lo ngajakin Abel ngobrol?"

Orang yang dipanggil Kev oleh laras itu langsung pergi gitu aja. Gak jelas banget tuh orang.

"Eh lo ngapain di sini? Yuk ke kelas!" Laras kemudian narik gue menuju kelas.

"Ras, lo tau kabar tentang sesuatu gak?" tanya gue saat kita udah duduk di dalem kelas.

"Kabar apaan? Oh Si Stinki itu udah pacaran sama anak buahnya Angel?"

Gue mendengus. Ya kali ngapain gue ngurusin begituan. "Duh bukan, maksud gue kabar yang hot banget gitu?"

Laras malah balik mendengus. "Apaan sih bel? Kabar apaan? Lo tinggal jelasin aja ke gue ada kabar apaan?"

"Tapi gue bingung mau cerita dari mana."
"Ya elah emang tentang apaan sih? Lo kangen sama Devian? atau jangan-jangan sama Ang-"

"Ehem!!" tiba-tiba wanita ganas SMA Garuda datang beserta pawangnya. "Angel?" Laras menatap Angel tak percaya.

"Lo lagi ngomongin gue ya? Wah panjang umur dong gue."

Gue dan Laras cuma bisa saling tatap. "Jadi Si Abel yang sok tenar ini udah bisa bikin gosip baru ya? Wow!!" Angel deketin gue dan duduk di meja gue.

"Apa maksud lo? Gue gak ngerti serius," jawab gue.

Angel sesaat ngelirik temennya yang bernama Melissa itu dan yang ditatap juga kayak ngerti aja bakal ngelakuin apa.

"Heh lo!" ucapnya sambil nyenggol pundak gue dan hampir aja jatuh kalo Laras gak megangin. "Dasar lemah! Gitu doang mau jatuh," sebenernya ni anak maunya apa sih.

"Mel, buruan kali ah!" protes teman satunya lagi.

"Oke, heh lo ngapain semalem jalan sama bebeb gue hah?! Lo pikir lo siapa sih sok kecantikan banget? yang ada cantikan gue jauh kali!" ucap Melissa.

Aduh gawat banget nih. Gue harus jawab apa kalo kayak gini? Brian bilang gak usah takut karena ada dia tapi apa? Omongan doang gede.

"Itu gue.. Gue gak bermaksud.."

"Alah alesan aja lo, Bel! Lo itu anak baru aja udah belagu ya! Emang lo siapa sih? Sampe-sampe semua cowok di sini lo embat!" ucap teman satunya lagi.

"Ssst! Apa perlu gue kasih rekaman waktu lo udah janji sama gue?" tanya Angel.

Gue udah mulai ngerasa gak enak setelah Angel berdiri dan narik tangan gue buat ngikutin dia sampe-

"Abel mana?!" Calvin dan Edgar tiba-tiba dateng dan menghampiri kita semua.

"Angel? Lo ngapain di sini? Kalian udah baikan?" tanya Calvin polos.

"Hah? Baikan? Hahahaha gak akan pernah!" Angel langsung pergi ninggalin kita namun Melissa justru masih menetap di sana. "Mel! Ayo buruan!" teriak temannya yang udah ada di luar kelas.

"Awas lo Bel, urusan kita belum kelar. Lo gak tau apa yang bakal kita, especially Angel bakal lakuin ke lo! Tunggu aja!" Melissa langsung berjalan cepat menghampiri teman-temannya yang sudah hampir menghilang dari depan kelas.

"Bel, lo dicari sama Brian noh katanya penting banget," ucap Edgar.

Laras narik gue menjauh dari Calvin dan Edgar. "Sekarang lo harus jelasin apa yang terjadi semalem dan seterusnya!" ucapnya mengancam.

Gue memutar bola mata. "Itu sebenernya yang mau gue ceritain Ras," jawab gue lesu.

"Ya abis gue juga gak tau ada kabar panas begitu. Biasanya sih gue paling update tapi kenapa kabar ini justru gue gak tau," jawab Laras lesu juga.

"Yaudah gue bakal ceritain ke lo tapi-"

"Tapi apa?"

Gue menunjuk Calvin dan Edgar yang udah mulai emosi nungguin gue dan Laras. "Oh, okelah gue tunggu di sini."

Gue mengangguk lalu ngikutin Calvin dan Edgar yang udah di depan gue. Ternyata mereka ngajakin gue ke rooftop sekolah. Yap, di mana gue ketemu Dendi di sana.

"Bri, nih cewek yang lo cari dari tadi," ucap Calvin seakan jadi body guard Brian yang udah berhasil nemuin buronannya.

"Oh hai, Bel."

"Lo ngapain ngajakin gue ke sini?"

"Gue mau ngomong sesuatu sama lo sih."

"Apa?"

Brian berdeham dan ndeketin gue. "Nih," Brian ngasih sebuah amplop hitam yang entah isinya apaan. "Lo ngasih surat ke gue?"

Brian tersenyum. "Buka aja," pas gue lagi buka ternyata gue ngeliat Devian di pojok rooftop yang lagi ngeliatin gue dan Brian.

"Dia kenapa?"

Brian melihat Devian yang sedang memperhatikan kita. "Tau tuh, palingan dia sebel karena gue ngedeketin lo."

"Loh emang kenapa? Maksud lo... apaan gue gak ngerti?"

Brian berdehem. "Maksud gue lo tau sendirikan Devian itu benci sama lo dan gue malah barengan sama lo gitu, mungkin dia gak suka."

Devian tiba-tiba pergi entah ke mana. Gue kembali ngeliat amplop hitam yang udah gue pegang dari tadi.

"Lo ngasih gue apaan sih sebenernya?"

Brian tersenyum. "Buka aja kali, kalo elo kepo."

"Harus ya dibuka?"

Brian mengangguk seakan berharap banget gue buka itu surat. Pas gue buka ternyata dalemnya berisi tiket ke raja ampat.

Gue mengernyit. "Lo mau ngajakin gue... ke sini?"

Calvin langsung angkat bicara. "Iya Bel, bentar lagi kan libur semesteran jadi kita semua mau planning jalan bareng dan kita ngajakin lo.. spesial loh!"

"Lo mau ikutan kan, Bel?" tanya Brian.

Gue bukannya gamau ikut tapi,

"Gue gak bisa sorry."

Akhirnya gue kasih amplop tadi ke Brian dan turun dari tempat ini.

Gue sekarang harus jauh-jauh dari mereka. Harus!

"Eh kalo jalan liat-liat! Lo punya mata kan?!" bagus gue nabrak si blok a.

"Lo ngapain di sini? Lo nguping?" tanya gue was-was.

Devian tiba-tiba narik tangan gue. "Ikut gue sekarang!"

______________

Haiiiii ciyee yang udah pada nungguinnn thank youu ya kalian semua yang udah setiaaaa mwahhh

Yang pengen tau kelanjutannyaaa wajib comment plus vote yaaaa

See yaa 👍💕💕

Bad Boy vs Nerd GirlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang