Devian narik gue ke belakang sekolah yang tambah kotor aja karena daun yang berjatuhan. "Lo apaan sih!" gue ngelepasin tangan gue yang dicengkram sama dia.
"Lo ngapain sama Brian?"
Gue mengerutkan kening. "Serah gue dong mau ngapain, lo kan bisa tanya sama sahabat lo, ngapain nanya sama gue?" jawab gue emosi.
"Lo bilang lo mau jauhin kita-kita, ngapain lo sampe jalan sama Brian di pasar malem segala?"
"Apa peduli lo sih? Lo tanyain aja sama Brian kenapa dia ngajakin gue? yang ada gue juga sebenernya gak mau kali deket- deket kalian semua!"
"Kok lo yang marah sih! Harusnya gue yang marah!" jawab Devian juga gak mau kalah sama gue.
"Lo-
"Ada apaan nih, Dev?" tiba-tiba Brian dateng sambil ngedeketin Devian yang udah bersungut-sungut.
"Gak ada apa-apa," jawabnya.
"Lo jangan bohong ya Dev! Dasar!" protes gue.
"Lo diapain sama dia, Bel?" tanya Brian.
Devian mulai angkat bicara. "Alah Bri, udahlah lagian dia juga cewek gak jelas."
Brian menatap Devian tak suka. "Lo jangan bilang gitu Dev sama Abel. Lo pikir lo jelas? Lo itu bad boy sama kayak gue. Gak jelas."Devian maju mendekati Brian. "Lo kenapa sih Bri akhir-akhir ini jadi jarang kumpul sama kita? Terus jadinya sekarang lo berubah karena cewek tengil ini?!" ucap Devian sambil nunjuk ke arah gue.
Brian menepis tangan Devian. "Sekali lagi lo tunjuk-tunjuk Abel dan lo ngerendahin dia, gue gak akan segan-segan mukul lo, Dev!"
Devian seakan menatap Brian gak percaya begitu juga gue yang cengo di sini ngeliat dua sahabat bertengkar cuma karena gue.
Devian kemudian pergi entah ke mana dan tinggal-lah Brian di situ dan gue yang masih berdiri di sini. "Bel, lo diapain sama Devian tadi?" Brian ndeketin gue sekarang.
Gue menggeleng. "Bukan apa-apa cuma pertengkaran kayak biasanya. Emm... gue duluan ya bye."
Gue pergi ninggalin Brian yang gue yakin sebenernya dia mau ngomong sesuatu dan gue takut kalo itu bakal berhubungan sama gue lagi. Gue juga udah ngerasa gak enak karena gara-gara gue, Devian sama Brian jadi berantem. Padahal biasanya mereka akur banget kayak kakak adik.
"Bel! Lo dari mana aja sih?" Laras mulai mengintrogasi gue kayak biasanya.
"Gak ke mana-mana cuma jalan-jalan doang kok."
Laras melipat tangannya. "Jalan-jalan atau berduaan sama si Brian?" tanyanya membuat buku yang mau gue masukin ke loker jadi jatuh. "Apa lo bilang?! Berduaan sama Brian? Ngaco lo ras."
Laras memutar kedua bola matanya. "Emangnya gue gak tau kabar baru dari lo apa?"
Gue menghentikan aktivitas gue saat itu juga dan menatap intens Laras. Dia yang merasa ditatap tau apa yang gue maksud dari tatapan gue. "Lo gak ngecek grup angkatan? Lo jadi trending topik karena lo bakal pergi liburan bareng Devian and the gang ke Raja Ampat!"
"HAH!?? SUMPAH LO RAS?" gue ngguncang pundak Laras sampe dia mengadu kesakitan. "Anjir biasa aja kali Bel.. sakit tau!"
Gue langsung berlari menuju belakang sekolah yang ternyata tidak ada siapa-siapa di sana. Cuma ada pak bon yang lagi nyapu halamannya.
Akhirnya gue pergi ke lapangan basket dan ada Devian di sana sendirian main basket. Devian memasukkan bola ke ring dan menatap gue yang memang lagi merhatiin dia. "Ngapain lo ke sini? Mau bikin pertengkaran lagi sama gue?"
Gue gak akan percaya kalo Devian bakal ngomong kayak gitu. "Gue cuma mau nyari Brian."
Devian tersenyum memaksa. "Lo pikir gue emaknya yang tau keberadaannya?"
"Lo kan sahabatnya."
"Lo gak liat tadi dia ngancem gue? Lo pikir sahabat kayak gitu?"
Devian tetap bermain basket tanpa menghiraukan gue di sini yang udah sebel tingkat dewa.
"Gue gak tau apa-apa dan gue minta maaf."
Devian berhenti main bola basket dan dia menghampiri gue. "Lo bilang apa tadi?"
"Gue bilang minta maaf."
Devian tersenyum seakan dia menang saat ini. "Lo ngapain senyum-senyum begitu?" tanya gue.
"Lo minta maaf sama gue? Keajaiban."
"Jadi jawab gue sekarang di mana Brian?"
"Gue gak tau," Devian balik main basket.
"Lo bisa gak sih sehari aja gak bikin orang emosi?" ucap gue.
Devian tetap bermain bola basket dan gue udah gak tahan lagi sama dia. Akhirnya gue berusaha ngerebut bola basketnya tapi Devian selalu menghindari.
Gue dan Devian malah justru main basket sampe gak kerasa hari benar-benar udah malem. "Lo ngapain sih? Lo waras kan?" tanya Devian saat kita berdua kecapekan dan duduk di pinggir lapangan.
"Abis lo ngeselin," jawab gue. "Udah ah gue mau balik aja! Gak guna ngomong sama lo!" gue ngambil tas gue yang udah gak berbentuk tergeletak di tengah lapangan.
"Eh lo.. Ghis!" gue berbalik dan menatap Devian tak percaya. "Lo barusan manggil gue apa?!"
"Ghis, ghisa. Kenapa? Gak suka lo?" tanya Devian.
Gue menghampiri dia dan menginjak kakinya keras-keras. "Sekali lagi lo panggil gue Ghisa, gue hantam lo!"
Devian mengadu kesakitan dan gue ninggal dia sendirian. Bodo amat dia gak bisa jalan juga bukan urusan gue.
Sampe rumah ternyata udah ada mama yang nungguin gue pulang. "Kok lama sih? Kamu ada ekstra?"
Gue menghempaskan diri ke sofa. "Enggak, cuma nelat aja sih pulangnya. Habis main basket di sekolah."
Gue mengambil ponsel dari saku dan memainkannya. Geser sana geser sini. "Mama mau kasih berita buat kamu, Bel."
Gue cuma diem aja sambil tetep terpaku sama layar. "Abel, mama ngomong sama orang bukan sama batu. Hapenya taruh dulu atau mama ambil!" tapi mama udah ngambil ponsel gue dari tangan.
Gue mendengus. "Iya mama ada apaan sih? Tinggal bilang aja kok pake marah-marah segala?"
Mama tiba-tiba merubah ekspresinya yang tadinya kesel jadi tersenyum bahagia. "Kita bakal liburan bareng besok lusa. Kamu udah libur semsesteran kan?"
Gue langsung semangat. "Serius ma? Sama papa juga??? Ke mana??"
Mama gue gak kalah antusias. "Iya sama papa juga, kita bakal ke lombok!"
Gue seakan lupa sama semua masalah gue dan udah terobati dengan kabar gembira ini. Sungguh luar biasa. "Serius maa?"
Mama gue ngangguk. "Sebenernya mama mau kasih berita yang gak kalah bagusnya."
Gue menunggu mama ngucapin kalo gue bakal dibeliin go pro atau bakal di beliin kamera baru. Tapi setelah mama bilang kabar itu gue langsung pengen nangis saat ini juga.
"Kita bakal liburan bareng sama keluarga Devian!!"
L i k e w h a t t h e h e l l !!
___________
Siapa nih yang jombloooo yang gak malmingggg mending baca wattpad ini ajaa wkwkwk spesial buat kalian yang udah pada nunggu cerita ini BBvsNG iniii
Semoga kalian sukaa yaaa terimakasih yang udah vote dan comment.. Seperti biasanya kalo mau update cepet WAJIB vote dan comment.. Spam juga gak papa lohhh hehehe thankyouuu 💕💕
KAMU SEDANG MEMBACA
Bad Boy vs Nerd Girl
Novela Juvenil[COMPLETED] "Seandainya aja gue gak kenal dia, hidup gue nggak akan merana." Dia Abel Ghisa, seorang siswi dengan penuh penderitaan di sekolah barunya, tapi siapa sangka jika diam-diam ternyata ada yang peduli dengannya. Semua itu berawal dari rasa...