Chapter 20

907 117 17
                                    

SUNGJAE POV

Sudah sebulan setelah aku bertemu dengan Sooyoung di pantai itu. Selama itu pula komunikasi kami sangat lancar hingga tadi malam. Aku tidak pernah bertemu dengannya karena jadwal grupku yang sangat sibuk. Yaa.. BTOB comeback dan aku main drama lagi. Drama kali ini betul-betul menyita waktuku karena genrenya tidak sama dengan drama yang selama ini ku ikuti. Drama ku kali ini bergenre action. Bahkan tubuhku mengalami luka-luka selama shooting berlangsung. Tapi aku senang. Di antara seluruh drama yang pernah ku mainkan, aku paling senang dengan drama ini.

Pukul sepuluh pagi aku mencoba menghubungi Sooyoung dengan tujuan akan melancarkan aksi langkah ketigaku. Kali ini aku tidak minta saran dari Changsub Hyung lagi. Tapi murni datang dari keinginanku sendiri. Aku ingin mengajaknya mendaki dua hari lagi. Karena mulai hari itu aku mendapatkan jatah libur seminggu dan aku yakin jadwal latihannya juga diliburkan. Aku sudah merencanakan, di atas puncak nanti aku akan menyatakan perasaanku yang sesungguhnya padanya. Tidak terbayang-bayang lagi dengan alasan Nana Noona yang mengikutiku dari belakang hahaha. Tak akan ku biarkan dia berpikir seperti itu lagi. Aku romantis bukan? Ide ini ku dapatkan setelah aku melihat salah satu tayangan televisi yang ditonton oleh Noonaku.

Tapi nomornya tidak aktif. Tidak biasanya nomornya tidak aktif seperti ini. Apa dia masih tidur? Atau sedang sibuk? Sempat sih aku melihat ada tiga panggilan tak terjawab darinya. Tapi itu pukul tiga pagi. Aku sudah masuk di alam mimpi. Tapi kenapa dia menelponku sepagi itu ya?

Terakhir kali aku menghubunginya tadi malam. Dia bercerita mengenai jurnalnya yang akan di publish malam itu oleh kampusnya. Saat itu ia terdengar sangat senang. Aku hanya bisa memberikannya ucapan selamat karena aku betul-betul tidak mengerti maksud ceritanya. Mungkin karena jurnalnya telah terpublish, makanya ia menghubungi pukul tiga dini hari itu. Yaa.. Mungkin.

"Sungjae-ah.. Siap-siap. Kita sebentar lagi akan take", ucap Eunkwang Hyung padaku. Aku pun kembali menyimpan ponselku di manager Hong. Selama ini manager Hong lah yang memegang ponsel para member apabila kami hendak tampil. Hari ini kami menjadi bintang tamu Weekly Idol bersama grup lainnya. Salah satunya adalah grup rookie Gfriend. Oh iya aku ingat, kemarin Sooyoung bercerita kalau salah satu member Gfriend adalah sahabatnya, Yerin. Ingin rasanya aku bertanya kepada Yerin mengenai segalanya tentang Sooyoung tapi ku urungkan. Takut menimbulkan skandal. Kalau skandal dengan Sooyoung tidak apa, tapi kalau skandal dengan Yerin kan bisa bahaya. Hmmm..

Setelah dua jam take di Weekly Idol, aku mengambil ponselku di manager Hong. Ku sandarkan badanku di sofa tepat di samping Peniel Hyung. Karena hanya itu yang kosong. Sofa lainnya sudah di isi oleh para hyungku. Aku mencoba menghubungi Sooyoung lagi. Tapi tetap saja nomornya tidak aktif. Aku terus menghubunginya. Di tengah-tengah aktivitasku itu, Eunkwang Hyung yang duduk di depanku berteriak. Entah apa yang dia lihat di layar ponselnya hingga membuatnya berteriak seperti itu.

"Daebakkk..." ucap Eunkwang Hyung dengan nada suara yang tinggi. Tapi ekspresi wajahnya nampak seperti orang yang kaget. Sudah biasa sih aku melihat Eunkwang seperti itu. Palingan ia sedang membaca gosip lagi. Entah gosip apalagi yang ia dapatkan sekarang. Setiap di ruang tunggu, kegiatan yang dilakukan Eunkwang Hyung pasti membaca gosip. Kalau mau tahu tentang gosip para idol, tanyakan saja sama Eunkwang Hyung.

Peniel Hyung yang emang pada dasarnya polos, malah bertanya kepada Eunkwang Hyung. Tentu saja hal itu membuat ia semakin bersemangat untuk bercerita tentang apa yang ia temukan.

"Belum debut tapi sudah punya skandal. Wah.. Daebak", ucap Eunkwang Hyung.

"Siapa?", kali ini suara dari Hyunsik Hyung. Ah.. Hyunsik Hyung dan Paniel Hyung emang sama-sama polos.

"Traine SM Entertainment", ucap Eunkwang Hyung yang berhasil membuatku kaget. Bukan Sooyoung kan? Semoga bukan dia.

Aku pun berjalan menuju Eunkwang Hyung untuk memastikan bukan Sooyoung yang terkena skandal itu. Meskipun aku tidak tahu skandal apa yang menimpa orang itu. Aku merebut ponsel yang sedari tadi Eunkwang Hyung pegang. Ada tatapan bingung yang diperlihatkan Eunkwang Hyung saat aku mengambil ponselnya. Tidak ada member yang tahu mengenai Sooyoung kecuali Changsub Hyung. Perlahan tapi pasti aku membaca berita yang sedang hotnya itu.

Research in Love [ysj.psy] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang