Revisi: 23/04/2021
---
siapa sih yang ngga seneng kalau secara tiba-tiba dikhawatirin sama seseorang apalagi sampe belain ngajak makan dan beli makanan favorit lo—udah senengnya bukan main sih kalau gue terima kasih kepada jeno lee.
tapi kesenengan gue nggak bertahan lama sih karena besoknya jeno ngobrol dengan seorang cewek di depan kelas ips empat. gue, sebagai anak yang keper alias kurang pergaulan, berbisik ke dinda yang lagi duduk di sebelah kiri gue di jam istirahat kedua.
"itu siapa deh, din?"
dinda mengikuti arah jari telunjuk gue, lalu ber-oh ria. "siyeon itu. anak mipa empat."
gue mengerutkan dahi. anak mipa? mipa empat? kelas yang terkenal sama siswa-siswi cakep dan pinter di sekolah?
hahahahaha gila, nggak bisa relate gue mah?????
"cie cemburu ya?" annisa yang duduk di depan kita berucap pelan, namun masih bisa gue dengar.
"kagak, ngapain juga cemburu?" tanya gue balik, menatap temen-temen gue sebelum akhirnya kembali membaca majalah yang gue telantarin sedari tadi. bener sih kayak, ngapain juga gue cemburu? toh gue hanya menanggap jeno sebagai sahabat gue. nggak lebih dan nggak kurang.
atau lebih? nggak tau sih... tapi kenapa rasanya gue sensi sendiri sekarang?
"habis diapelin nih jeno~" dinda berseru setelah siyeon pergi diikuti dirinya yang kembali menuju tempat duduknya yang berada dua bangku di belakang tempat duduk gue dan andaruni. jeno sendiri ketawa nanggepin dinda.
"kagak diapelin elah." ngga usah ketawa gitu anjir pingin gue grauk aja rasanya.
"halah kelas dia sama kelas kita aja udah kayak pucuk sama pucuk tuh," andaruni menimpali, membuat cewek-cewek ini (kecuali gue) tertawa iseng.
"ada apa, sih? pada cemburu apa gimana?" tanya dia, tiba-tiba mengambil duduk di kursi gue sehingga kini gue membagi tempat duduk bersama jeno; membuat dia bener-bener di sebelah gue. dan karena terlalu dekat, gue bisa mencium parfum beraroma coklat yang manis namun tidak begitu kuat seperti parfum cowok pada umumnya.
"bukan gue sih ya yang cemburu, tapi sebelah lo." annisa menimpali, lagi-lagi tertawa bersama yang lain. sementara gue yang sadar pun menunjuk mark yang lagi main mobil legends bersama anak-anak yang lain di bangku sebelah kanan.
"sebelah jeno? oh si mark?"
"ah bisa aja si dira—"
"ohhh, bu bos cemburu?" gue langsung kicep setelah denger panggilan yang jeno lontarkan untuk gue.
tenang dir, tenang!
"ngapain juga cemburu, sih..." jawab gue sok nggak peduli. jeno cuma ketawa, lalu mengacak-acak rambut gue.
ini dia hobi apa gimana sih?
dia ngacak-ngacak rambut gue, hati gue juga yang ikut acak-acakan???
gue yang malu buat menatap jeno lebih lama pun ngedarin pandangan, dan tepat banget gue ngeliat haechan, jaemin, dan sanha yang lagi ngeliatin gue. gue balik menatap mereka dengan tatapan minta tolong yang langsung direspon sama haechan.
"kenap—anjing kok gue digeplak?!"
iya, sekalinya nolong pake rusuh ini bocah.
"ditungguin malah pacaran lo nyet," sungut haechan sambil narik jeno ngejauh dari gue, sebelum bener-bener jauh gue ngacungin ibu jari gue sebagai tanda terimakasih dan dibales hal serupa sama haechan.
---
gue ngunyah keripik singkong yang mama beli beberapa waktu lalu sambil sesekali ngebaca chat grup yang lagi sibuk ngebahas makanan buat diet. setelah ngebales chat mereka, gue beralih ke instagram. timeline instagram sendiri agak sepi hari ini. cuma beberapa orang yang gue kenal ngeupload foto mereka; selfie mark, renjun sama koh winwin (sepupu renjun), doyeon dan squadnya, video sanha lagi nge-cover lagu, selfie rocky dengan filter fairytail-nya, jaemin sama tim futsalnya, dan siyeon–
eh siyeon?
sejak kapan gue ngefollow akun instagram dia?
foto bergambar mcflurry yang diunggah dua jam lalu, captionnya sendiri tertulis 'harusnya sih hari ini diet, tapi malah dimarahin! makasih jeno~' dengan menandai akun milik jeno.
wah kok gue nyesek?
line!
gue pun ngecek line yang baru saja memunculkan notifikasi dari grup chat sukses buatan dinda beberapa hari lalu, lalu membaca percakapan yang tengah terjadi.
#suksesdiet2k17 (7)
Dinda
| ayo main!!!!
| sabtu besok kuy istana mieMoza
| inget diet dinElrikha
| yah ngga bisa😥Andaruni
| inget diet din (2)
| tapi gue juga pingin sih heheh gue sih ayok ayok ajaNiss
| ayok!!!Rara
| ayo, besok kan???Dinda
| iya besok sabtu.
| lo ngga bisa napa deh el?
| dira mana deh?
| dir lo ikut ngga?Elrikha
| pergi gue:(Niss
| galauin jeno kali wkwk kan abis pergi sama siyeonAndaruni
| sabar ya dir wkwkwkMoza
| suara apa tuh mennnnn??
| oh suara hati dira yang patah :Dfak :( |
ngga suka jeno juga |
gue sih ayok ayok aja |niss
| yang ngomong lo suka jeno siapa coba?Andaruni
| cie cieRara
| kiw kiwDinda
| cie cie
| gue dikasih tau haechan loh wkwkwk katanya lo suka jeno gitu wkwk
| tapi gue ngga tanya ke lo wkwk takut ditipu si tripang kan gue malu kalau ternyata salahah asu emang haechan sukanya nyebar gosip |
IYA GUE LAGI GALAU INI HUHUHU
PUAS!!!?? |
GUE BAHKAN GAK TAU KENAPA?? |
MASA KARENA SIYEON JALAN SAMA JENO
DOANG GALAU BEGINI |andaruni
| gue liat-liat lo denialniss
| setuju andaruni!Moza
| padahal lo juga lagi denial kalo suka sama renjun ya ru;))Andaruni
| halah:(Rara
| mark lagi apa ya kira-kira?:(
KAMU SEDANG MEMBACA
diet // jeno nct [✔]
Fanfic[revisi: 12-04-2021] dira berusaha untuk diet. namun jeno lee, sahabat (sekaligus cowok yang ia suka) tak suka dengan rencananya tersebut. © tartar-sauce, 2017 #18 at jeno (20200219) #34 at ss (20180503) #103 at ss (20171015)