04. bioskop

12K 1.6K 23
                                    

revisi: 02/05/2021

---

meskipun temen-temen gue kadang nggak bener, mereka tuh baik banget sebenernya– tapi kadang baiknya bentar, abis gitu nggak bener lagi kelakuannya sampe bikin gue heran sendiri karena kenapa bisa gue temenan sama mereka?—bohong, sebenernya gue seneng-seneng aja, sih.

sekarang gue lagi duduk-duduk santai di bangku berbahan batuan yang biasa kita sebut meja purba bareng anak-anak sukses diet. dinda lagi cerita soal mantannya yang didengerin sama annisa-rara, sementara ndaru-moza lagi ngeliatin layar hp, nonton acara pencarian bakat nyanyi mungkin dari suara yang sayup-sayup gue denger.

sementara gue?

lagi menikmati hidup lah!

–ngga ding bohong, gue lagi mikirin jeno seperti apa yang temen-temen bilang kemarin.

sebagai orang yang suka over thinking, gue mikirin gimana nantinya kalau jeno beneran sama siyeon. kayak; siapa yang nebengin gue pulang? siapa yang nolongin gue ngerjain tugas matematika? siapa yang gue isengin tanpa takut dimarahin? siapa yang nenangin gue kalau lagi banyak pikiran?

dan gue baru tau kalau jeno dan siyeon ini udah deket dari sebulan yang lalu, waktu kegiatan donor darah lebih tepatnya terima kasih kepada haechan yang secara tiba-tiba memberikan info ini lewat chat. saat membaca chat dari cowok bersurai madu itu, gue hanya menganggap chatnya sebagai angin lalu, tapi bukan dira namanya kalau engga bisa tidur hingga pukul tiga pagi hanya karena info soal jeno ini.

"...diRA!" suara annisa yang diikutin lemparan makaroni seharga lima ratus tersebut sukses membuat gue sadar dari lamunan, bikin gue langsung menatap kelima temen gue secara bergantian.

"apa sih kok makaroninya dilempar-lempar? sayang tau!" gerutu gue, annisa sendiri langsung berdecak.

"ya abis elo dipanggil-panggil kagak nyaut ya!"

"ish iya maaf-maaf,"

"lo ngga pa-pa dir?" tanya rara, terlihat khawatir. "cerita aja dir kalau misalnya ada yang ngeganjel."

gue sendiri menggeleng pelan, setelah itu memakan jajanan yang ada di atas meja purba.

"karena si ganteng kemaren sih sis pasti,"

"ohhh... si jeno?"

dira mendesis, "jangan keras-keras ih ra."

"dir," suara familiar dari arah samping sukses bikin gue dan yang lain ngeliat si pemilik suara, dan di sana udah berdiri jeno yang ngga tau sejak kapan dateng bersama haechan yang lagi dadah-dadah ke dinda.

"ada apa jen?"

jeno melihat gue dan temen-temen yang lagi duduk di meja purba secara bergantian; tampaknya ingin ngomongin apa yang ada di kepalanya secara empat mata, tetapi pada akhirnya berucap.

"nanti ikut gue balik yuk, mami kangen sama lo katanya." kata jeno dan cuma gue bales dengan anggukan. setelah ngobrol sebentar, dia dan haechan pamit untuk pergi ke kantin; bikin gue dicecar pertanyaan tentang ucapan jeno barusan.

"udah diajak buat ketemu mami nggak tuh..."

"sebenernya lo berdua tuh udah tinggal jadian aja—"

"apaan sih? maminya jeno tuh temen mama gue–udah ah udah bel juga ini, ayo masuk kelas!"

---

"dira apa kabar?"

"baik mi, mami sendiri apa kabar?" tante lina–maminya jeno meluk gue setelah gue nyium punggung tangan beliau, wajah tante sumringah banget berasa kayak udah ngga ketemu bertahun-tahun.

"mami baik kok, jeno masih ngisengin kamu ngga nak?"

"masih mi, makin iseng malah mi—dira sampe ngga paham lagi saking isengnya!"

"dih jangan percaya dia mi, cewek emang suka melebih-lebihkan!"

"...tapi mami juga cewek jen."

"iya juga ya mi..." gue ketawa mendengar jawaban jeno. kita bertiga becanda, nyeritain kejadian-kejadian apa aja yang terjadi di kelas, sampe tante lina ngomongin kebiasaan jeno yang main game sampe tengah malem.

"mi, dira aku ajak ke bioskop ya?" kata jeno tiba-tiba, bikin gue yang sedari tadi dengerin tante lina pun noleh ke cowok itu, kaget. dia bahkan nggak ngasih tau rencananya ini?!

"ngapain ke bioskop?"

"yah nonton lah mi," kata jeno yang dibales anggukan paham oleh si tante.

"yaudah sana, ini uang buat beli pop corn atau apalah. pulangnya jangan malem-malem ya!"

cowok itu mengangguk, setelah itu menjulurkan hoodie untuk gue pakai selama jalan-jalan nanti. perjalanan menuju mall sendiri lumayan memakan waktu, dengan kendaraan mungkin memakan waktu dua puluh lima hingga tiga puluh menit perjalanan. selama itu pula gue dan jeno ngobrol (atau lebih tepatnya nge-ghibah) sambil sesekali mengomentari gedung-gedung yang kita lewati. setelah sampai di maal, cowok itu memarkirkan motornya dan jalan beriringan bersama gue menuju bioskop yang ada di lantai tiga.

saat sampai, gue dan jeno udah antri. tapi begonya kita berdua ngga tau mau nonton apa. kini pilihannya dua; power rangers atau beauty and the beast yang lagi ramai dibicarakan.

"bener nonton power rangers? ngga beauty and the beast?" tanya jeno sekali lagi, dan gue bales dengan anggukan mantap.

gue emang sedari kecil suka nonton power rangers dan ultraman. yah gue pun juga nonton film barbie atau disney princess sih, namun ngga sesering gue nonton para rangers dengan berbagai warna ini. bahkan sekarang pun gue tetep nonton power rangers setiap pagi!

"eh jen tapi uang gue cuma dua puluh ribu..."

"gampang, kan gue yang ngajak jadi gue yang bayarin" kata jeno enteng. pak bos emang beda.

setelah beli tiket, kita berdua memasuki teater empat mengingat kita berdua beli tiket waktu pintu teater udah mulai dibuka bersamaan dengan penonton film sebelumnya yang keluar. tanpa sadar gue melirik jeno, sebuah pertanyaan ikut terlintas di pikrian.

apakah dia juga kayak gini waktu sama siyeon?



apakah dia juga kayak gini waktu sama siyeon?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
diet // jeno nct [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang