revisi: 14/05/2021
---
suatu hari di tahun 2017, McDonald's
"jeno," si pemilik nama mendongak, menatap gue sambil nyuap sundae coklat yang udah mulai leleh karena cuaca sore yang lumayan terik.
"apa?"
"kok lo keliatannya gak suka liat gue diet?" tanya gue, penasaran gimana jawaban cowok ganteng dihadapan gue ini.
"ya gak suka aja—gue ngerasa kayak, buat apa sih lo ngelakuin diet-diet gitu? kalo misalnya diet buat bikin badan sehat mungkin gue bakal dukung-dukung aja, tapi kalo sampe ekstrim gitu? apa ngga sayang badan?"
"tapi lo gak tau alesan gue diet?"
"okay sekarang gue tanya, alesan lo diet apa?" gue mengulum bibir, merutuki pertanyaan gue beberapa detik yang lalu karna gue juga gak tau pasti alesan gue apa selasin ikutan temen-temen yang lain.
"ya... gitu," gumam gue, ngebuat jeno ngedeketin badannya dengan menatap gue tajam.
"ya gitu gimana?"
"ya... gitu pokoknya!" jawab gue lagi, "cuma buat nurunin berat badan sih sebenernya—"
"terus abis gitu kalo naik lagi lo diet lagi?"
gue menggidikkan bahu, "liat situasi dan kondisi, mungkin?"
"lo aja ragu-ragu sama jawaban lo sendiri—gini ya dira sayang, lo tinggi, berat badan lo juga ikut naik tuh wajar." jelas jeno, "mau lo—atau orang lain kurus-gemuk itu gak ngurangin kecantikan lo karna ya tiap orang tuh punya they're own beauty."
gue menatap jeno, kaget sekaligus terharu dengan jawaban yang keluar dari bibir dia. belum juga gue mengucapkan sesuatu sebagai balasan, jeno duluan memotong.
"udah itu lanjutin makannya."
"gak mau ah, kan gue lagi diet." canda gue sambil ngedorong big mac yang kita pesen beberapa menit yang lalu. dan jeno menggeleng pelan sembari menaikkan salah satu sudut bibirnya, tersenyum miring.
"kalo lo pergi sama gue, gak ada yang namanya diet-dietan, sayang."
dan gue gak tau harus ketawa, kesel, atau nangis buat nanggepin jawaban jeno barusan.
KAMU SEDANG MEMBACA
diet // jeno nct [✔]
أدب الهواة[revisi: 12-04-2021] dira berusaha untuk diet. namun jeno lee, sahabat (sekaligus cowok yang ia suka) tak suka dengan rencananya tersebut. © tartar-sauce, 2017 #18 at jeno (20200219) #34 at ss (20180503) #103 at ss (20171015)