Pertemuan awal gue sama Jaehyun itu... pas masih umur 3 tahunan kayanya?
Kata mbak gue dia baru pindahan pas gue ngeliat dia main di depan apartment-nya, dan ditemenin sama babysitternya.
"Ayo namanya siapa? Kasih tau dong?" babysitter itu ngebujuk anak cowok kecil berambut hitam legam yang waktu itu malah ngumpet dibalik rok putih babysitter-nya.
"Ddaehyun." jawabnya dengan cadel khas anak kecil.
Tapi abis itu babysitternya malah ketawa, "Jaehyun ini mbak, namanya."
Dan semenjak itu, gue jadi sering main sama dia, dan babysitternya Jaehyun dan mbak gue juga jadi sering ngobrol dan tukeran nomer hp. Apalagi karena rumah gue dan apartment dia posisinya cuma dibatasin sama kantor kecil doang, jadinya kita gampang banget ketemunya.
Dari yang main lumpur, mandi hujan, mutilasi cacing, sampe berantem yang bikin kedua tangan berdarah-darah juga ada. Oh ya, Jaehyun juga takut sama kecoa, jadi biasanya kalo dia mulai ngeselin atau nggak mau minjemin mainannya ke gue, bakal gue ancem sama kecoa.
Sampe sekarang, sih. Hehehehehehe.
Ditambah lagi kita malah dimasukin ke tk yang sama, dan yang jaraknya masih bisa ditempuh dengan jalan kaki. Waktu itu, yang masuk ke tk itu ternyata bukan cuma gue dan Jaehyun aja.
Ada Winwin, temen se-apartment Jaehyun. Anaknya lebih pendiem dari Jaehyun.
Dari tk yang sama juga, gue ketemu sama 'geng'an-nya Jaehyun dan Winwin. Ada Kak Taeyong yang jadi incerannya satu tk, Kak Yuta yang tiap istirahat main bola terus, dan Kak Johnny yang pinter banget bahasa inggris. Mereka bertiga tahun depan udah masuk sd. Terus juga ada Kak Kun yang ternyata sepupunya Winwin, Kak Doyoung yang super duper ramah, dan Kak Ten yang berisik. Mereka cuma beda setahun sama gue, Jaehyun dan Winwin.
Terus karena orangtua-orangtua (terutama para mami) yang mulai acknowledge hubungan pertemanan kita, mereka jadi sering ngadain arisan tiap minggu. Untungnya rumah-rumah kita masih sangat amat dekat sedeket perjalanan gue dari rumah ke tk, mereka jadi makin gampang ngumpulnya. Dan ngumpulin anak-anaknya.
Dan dari arisan tersebut, gue juga ketemu sama Kak Taeil dan Kak Hansol. Mereka berdua ini sama-sama temenan dengan cowok-cowok yang gue sebutin tadi diatas. Bedanya, mereka saat itu baru aja masuk sd. Pantesan gue nggak liat mereka di tk.
Nyokap gue pun gak masalah dengan gue yang notabenenya cewek sendiri, dari banyaknya cowok-cowok yang makin lama makin besar ini. Maka dari itu, ternyata perjalanan gue sama mereka gak cuma berhenti pas tk, gue juga dimasukkin ke sd yang sama cowok-cowok tersebut.
Hahahaha, duh. Jadi inget sama kejadian pas gue sama Jaehyun kelas 3 sd.
Dulu tuh ngehits banget mainan permen karet yang kalo ditarik, nanti ada kecoa nemplok di tangan. Nah tau kan gue ngapain si Jaehyun setelah gue beli mainan itu di abang-abang mainan????
"Je, mau permen karet?"
Kita pas itu baru aja mau keluar kelas, diajakin main dodge ball sama Kak Yuta de el el. Jaehyun ngeliatin gue yang udah nyodorin permen karet yang tinggal satu dari box-nya. Mulut gue ya sok sok ngunyah permen karet aja biar doi percaya.
"Eh mau." jawabnya polos sambil narik permen karet itu dan..................................................
"AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA"
Singkatnya, Jaehyun nggak jadi main bola sama yang lain, dia ngambek di kelas. Nggak mau ngomong sama gue sampe seminggu. Kalo pulang bareng aja sok-sok jauhan padahal kalo ngeliat kecoa dikit langsung tegang mukanya.