"Sya."
"Hmm."
"Pulang sama gue ya?"
Gue yang lagi asik nyedotin creamy latte sambil main hp langsung mendongak kearah Jaehyun yang sekarang duduk di depan gue.
"Ooh. Iya." sahut gue ringan dan langsung ngabisin minuman lagi karena kalo dipikir-pikir bawaan gue banyak coy. Oleh-oleh dari Kak Kun kirain gue bakalan cuma printilan kecil-kecilan, ternyata tiap anak dapet satu shopping bag gede sendiri dan isinya macem-macem.
Bisa gue rasain Jaehyun senyum abis itu, "Great. Soalnya lo kan bawa-"
"Iya, makanya gue iyain." potong gue cepet.
Sebenarnya, kalo aja gue nggak bawa oleh-oleh ini, nggak akan gue terima itu tawaran pulang dari si maha ganteng Jung Jaehyun. Gue sendiri masih berpikir dan menganalisa semua perlakuan Jaehyun ke gue yang nyatanya bertolak belakang dari apa yang waktu itu dia bilang saat di mcd. Sahabat, kok, kelakuannya kaya orang lagi pdkt gini?
Walaupun Jaehyun deket sama gue udah dari kecil, perlakuan dia ke gue nggak sama dengan perlakuan Winwin ke gue yang notabenenya sama-sama deket dari kecil. Jaehyun itu lebih protektif dan lebih gampang cemburu. Sementara Winwin anaknya santai dan kepeduliannya masih batas wajar.
Iya, lebih gampang cemburu. Inget kan gimana dia tiba-tiba narik tangan gue padahal Haechan lagi ngobrol sama gue? Inget gimana dia tiba-tiba narik tangan gue (lagi!!!) saat anak sma yang namanya Nayeon eh apa Hayeon? Itu lah pokoknya. Saat anak sma itu ngasih gue ice cream dan membocorkan kalau gue nangis depan kasir???
Kalau Winwin, dia pasti bakalan ikut nimbrung ngobrol. Dia pasti akan ngajak kenalan orang-orang baru yang ditemuinnya.
Loh, kok gue malah banding-bandingin Jaehyun dan Winwin gini?
Ya pokoknya begitu. Sekarang aja gue lagi ngobrol seputar acara tahunan jurusan bareng Kak Jun, dan Jaehyun ngeliatin dia udah kaya ngeliat musuh bebuyutan.
"Wey, juling tuh mata." ejek gue kepada Jaehyun begitu Kak Jun sekarang udah balik ke motornya. Tapi si Jaehyun cuma menghela napas kasar sambil merebut minuman gue yang udah sisa-sisa es doang.
Setelah dia melahap salah satu batu es, dia kembali ngeliatin gue. "Panas gue. Ini minum es biar adem."
Gue mengerutkan kening, bingung. "Lah lo kenapa?"
Dan Jaehyun nggak menjawab pertanyaan gue, dia sibuk ngunyahin es batu.
Yaudah lah ya aku mah apa pertanyaannya nggak digubris begitu. Jadi gue mending menyibukkan diri nyari-nyari games yang ada di iphone Jaehyun yang gue rampas sebelumnya. Wah, ada game nyan cat.
Langsung aja perhatian gue sepenuhnya tertuju ke game kucing terbang yang kerjaannya ngambil-ngambilin kue doang itu. Nggak sadar kalo ternyata setelah itu ada yang manggilin gue, tapi gue nya nggak ngeh. Sementara Jaehyun udah melotot lagi matanya.
"Heh bego lu dicariin itu!!" seru Kak Ten yang langsung mencolek-colek lengan gue kasar hhh udah tau gue kesel banget kalo digituin.
"Ih sabar apa suruh aja orangnya tunggu gue lagi maen," sahut gue asal-asalan dan kembali nyeimbangin si kucing terbang itu.
"Dia udah manggilin lo dari lima menit lalu, goblok."
"Kak Tasya!"
Deg. Gue langsung aja meletakkan iphone Jaehyun di meja dan nggak memperdulikan musik berisik dari game yang tadi gue mainin itu. Lah anjir ngapain sih ini anak???
"Kak, hehehehe."
Coba kapan guys ini anak kalo ketemu gue nggak pernah cengengesan. Kapan.
"Lo ngapain disini?" hardik gue sambil berdiri dari tempat duduk gue dan jalan kearah dia. Tapi ini anak emang darisananya udah bebel jadi kayanya mau gue usir sekalipun dia tetep nggak bakalan gerak.
Anak sma itu nyengir lagi mendengar hardikan gue. Dia kemudian hendak menarik tangan gue tapi tiba-tiba tangan gue udah ada yang narik ke belakang.
"Lo mau ngapain?" tanya Jaehyun yang sekarang udah ada di samping gue kepada anak sma di depannya. Dua-duanya sama-sama menjulang tinggi jadi kalo mereka adu mulut dikit aja bakal keliatan dari ujung ke ujung.
"Heh? Mau nganterin Kak Tasya pulang lah?" jawab anak itu enteng tanpa beban tanpa dosa. Mata Jaehyun pun langsung menyipit dan gue pelan-pelan coba narik tangan gue lagi dari cengkraman Jaehyun yang makin lama makin kuat.
Gue juga kaget begitu denger jawaban anak sma ini. Pertama dia berani banget masuk ke wilayah unit kampus, yang dimana tempatnya lagi rame-ramenya sama anak kampus, dan yang kedua adalah tiba-tiba dia ngajak gue pulang?????? woy???????
"Hmm, sorry dek... Gue udah janji pulang sama dia," kata gue berusaha untuk mencairkan suasana supaya nggak tegang-tegang amat ini anak dua hhh. Sampe orang-orang yang di belakang aja ikutan tegang takut ini dua cowok berantem kecuali Kak Ten dia mah tegangnya beda lagi.
Anak sma itu pun masih berekspresi netral tanpa dosa, "Nggak ah. Lo sama gue aja kak, nanti lo nangis lagi kalo pulang sama dia?"
Pernyataan dari anak sma yang bernama Haknyeon (iya, gue curi-curi pandang ke nametag dia) sukses membuat heboh cowok-cowok di belakang yang daritadi cuma nontonin kita doang.
"HAAAAH? NANGIS?"
"LO APAIN JE."
"LAH UDAH DAH TASYA PULANG SAMA GUA AJA."
Mungkin kalo ada Haechan udah ditambahin gini, "KAN KAK GUE BILANG JUGA APA SEMUA COWOK TUH BRENGSEKKK."
Gue cuma bisa melototin Haknyeon, mau ngejambak rambutnya juga takut nggak nyampe ya Allah ini anak bongsor banget masalahnya.
Sementara itu gue tahu Jaehyun lagi berusaha nahan emosinya, yANG SEBENARNYA GUE JUGA BINGUNG TOH NGAPAIN DIA EMOSI KAN KITA CUMA SAHABATAN.
Iya, sahabatan. :)
HHH YAUDAH LAH YA GINI AJA.
"Ck, yaudah. Motor lo dimana?" tanya gue ke Haknyeon yang langsung sumringah dan melipat tangan kanannya kaya nyuruh gue ngerangkul lengannya.
Jaehyun sekarang beralih menatap gue nggak percaya, "Sya?"
"Nggak usah marah. Kan kita sahabatan doang, Je. Bisa kapan-kapan kan kita pulang barengnya?" Gue berjalan kearah Asep untuk mengambil tas gue dan oleh-oleh dari Kak Kun. Semua orang yang menyaksikan kejadian itu cuma bisa menatap kearah gue, Jaehyun dan Haknyeon dengan tatapan nggak percaya. Sekaligus mereka kaget dengan kenyataan yang selama ini udah mereka lewatin.
"Eh, anak kecil. Ayo cepet pulang!" seru gue dan membuat Haknyeon yang sebenarnya gue tau dia bingung dengan perubahan mood gue tiba-tiba, tersenyum lebar dan melakukan hormat kearah gue.
"Siap tuan putri, mau dibawain nggak barang-barangnya?" dan gue langsung menyerahkan oleh-oleh dari Kak Kun ke dia untuk dibawain.
"Dadah semuanya!" seru gue lagi dan sekarang kearah anak-anak dan Jaehyun yang masih berdiri ngeliatin gue dengan tatapan nggak percaya-nya.
Setelah itu gue berjalan berdua bareng si Haknyeon-Haknyeon ini kearah parkiran motor. Ini anak masih aja cengar-cengir nggak berhenti.
"Nggak usah senyum-senyum." omel gue.
"Duh, gue mah nggak apa-apa dijutekin sama lo kak, asal bisa pulang bareng."
Dan berakhir dengan gue noyor kepalanya.
--------------------------------------
"Buset belum lima menit muka udah kusut aja tuh." ejek Johnny diikuti dengan ketawanya Doyoung.
"Jangan sampe muka lo gue setrika ya." cecar Ten yang malah dibales dengan pelototan maut Jung Jaehyun.
"Udah lo minggu depan ikut gue mancing aja, Je." ajak Ten lagi berusaha untuk bikin Jaehyun at least nggak bete-bete amat.
"Nggak usah," tolak Jaehyun.
"Lah ngapa njir?!"
"Lo udah sering mancing emosi gue soalnya."