"Kak Doyounggg." rengek gue ke cowok bermata kelinci di sebelah gue yang lagi sibuk sama tugas mps-nya.
Kak Doyoung itu selalu kalem, nggak kaya Kak Ten dan Kak Yuta (apalagi Haechan) yang mulutnya kaya toa, jadinya gue seneng kalo curhat sama dia. Selalu didengerin baik-baik dan dapet kuliah rohani juga biasanya.
Hehe.
"Jaehyun, ya?" sahut Kak Doyoung tepat sasaran, membuat gue cuma bisa ngangguk lemes.
Sebenarnya kalo akhirnya gue cerita ke Kak Doyoung, ujung-ujungnya gue harus mengorek lagi luka lama gue di sma yang selalu sukses bikin jantung gue balapan dan tangan gue jadi gemeter karena se-enggak-enak itu ceritanya.
Ngeliat gue nggak ngejawab, Kak Doyoung balik berkutat ke kalkulatornya, tapi habis itu dia ngomong lagi, "Baru juga ketemuan udah berantem aja."
"MASALAHNYA KAK-"
"SSSSTTT!!!"
Eh iya lupa ini di perpus. Gue langsung nundukin kepala biar ketutupan pembatas meja.
"Masalahnya kak," gue memulai lagi, tapi dipotong sama Kak Doyoung.
"Lo nggak suka cewek-cewek itu?"
Huhuhu Kak Doyoung pengertian banget.
Gue pun mengangguk lagi, biarpun gue tau Kak Doyoung mungkin nggak liat tapi kayanya dia ngerti deh maksud gue tuh gimana.
"Kenapa bisa nggak suka?" tanya Kak Doyoung lagi, kali ini dia naro segala peralatan menghitungnya, habis itu dia menopang pipi kirinya untuk ngeliat kearah gue dan mendengar alasan gue.
Ceritain aja kali, ya? Sama Kak Doyoung ini.
Dan berakhirlah gue cerita ke Kak Doyoung. Dari sma, ospek, dan yang terakhir kejadian. Bahkan gue nyeritain dari awal banget sebelum gue akhirnya tau Alea dan dayang-dayangnya. Dan bener aja, selama cerita jantung gue nggak berhenti-berhentinya balapan dan tangan gue mulai keringet dingin.
Kak Doyoung pun ngerti kalo gue sebenarnya nggak mau nyeritain ini tapi dia juga ngerti kalo gue nggak mau nanti ada yang salah paham dan membuat kesan kalo gue ngelarang-larang Jaehyun untuk berteman.
"Gue bolehin Kak, Jaehyun temenan sama siapa aja. Siapa aja, serius deh," gue mulai mencengkeram ujung sweater Kak Doyoung, "Tapi gue takut kalo dia udah terlanjur membuat persepsi baik tentang cewek-cewek ini."
Gue makin mau ambyar, suara gue juga semakin kecil. "I mean, salah satu dari mereka aja bisa berbuat kaya gitu ke gue, yang dimana bahkan gue nggak deket-deket sama cowoknya. Gimana kalo sekarang mereka tau, kalo gue ini deket banget sama Jaehyun?"
"Gue emang salah juga kak ujug-ujug dateng dan langsung ngatain mereka cabe, tapi... ya gitu."
Cowok di depan gue ini ngulurin tangan kanannya untuk ngelus-ngelus punggung gue sambil nyuri-nyuri untuk ngacak-ngacak rambut gue. Elah, lagi mellow-mellow juga.