Gue nggak suka masa sma gue.
Orang bilang, masa sma adalah masa yang paling menyenangkan.
Tapi, kok nggak berlaku di gue ya?
Iya, karena ada mereka.
Tiga orang itu.
Dana, Alea, dan Shalsa.
Gue benci mereka.
Mereka bertiga adalah alasan gue pernah nggak mau masuk sekolah sampe 2 minggu. Padahal lagi musim tryout.
Sebenarnya gue sendiri nggak tau salah gue apa ke mereka, gue yakin i'm doing just fine in high school dan bahkan gue jarang banget ketemu mereka.
Ah, ya.
Ada satu alasan.
Itu, anak cowok pindahan dari Batam. Alvin.
Singkatnya, Alea suka sama Alvin, tapi Alvin-nya, malah menel ke gue.
Gue rasa gue nggak butuh faktor lain yang bikin gue makin males sekolah. Pertemanan yang aneh dan nggak sesuai ekspektasi gue cukup menjadi hal utama yang bikin gue males.
Perlu kalian tau disitu posisinya gue nggak suka-suka amat sama Alvin, dibandingkan dengan hampir seluruh cewek yang ada di kelas gue, bahkan satu sekolah.
Alvin adalah cowok yang emang baik ke semua orang, auranya waktu itu ngingetin gue sama Kak Taeyong. Ganteng, keliatannya dingin, tapi aslinya baik banget.
Mungkin karena gue satu-satunya cewek yang gak luluh sama dia, makin jadilah si Alvin ini ngejarnya. Dari yang dia ngotot pingin ngerjain tugas geografi gue, sampe dia yang bikinin buku besar tugas manajemen gue. Padahal dia sendiri anak ipa.
Dan yang paling bikin Alea makin berang ke gue adalah saat Alvin menawarkan diri untuk nganterin gue pulang.
Sebelum gue jawab iya atau nggak, Alea dengan sadisnya langsung dateng kearah gue, dan ngejambak gue.
Gue nggak pernah masalah sama orang yang main fisik ke gue, karena gue yakin gue lebih kuat dari mereka. Gue selalu inget itu, gue selalu inget kalo gue lebih kuat.
Tapi ntah kenapa, seakan penyakit lemah gue lagi kambuh. Bukan kambuh sih, semenjak gue pindahan, gue selalu merasa kaya kehilangan arah. Gue ngedaftarin diri ke ekskul modern dance, dan berhasil nambah temen dari situ. Tapi, walaupun bisa dibilang gue kenal banyak orang, mereka masih bukan temen-temen gue.
Saat itu gue nggak bisa ngelawan, sementara Alea masih berusaha untuk bikin gue pingsan--atau mati? Dan nggak ada satu orang pun yang melerai. Seakan-akan mereka udah tau kalo Alea emang bakal ngehajar gue.
Bahkan Alvin pun.
Disitu gue berpikir, apa gue ngerebut Alvin?
Gue bahkan nggak merespon satupun modus anomali Alvin.
Yang ada dipikiran gue saat itu juga, tepat setelah akhirnya Alea melayangkan bogem mentahnya ke pelipis kiri gue sambil masih bersumpah serapah, adalah Jaehyun dan cowok-cowok BGB yang gue udah anggap seperti kakak gue sendiri.
Mereka nggak bakal ngebiarin gue kaya begini.
Mereka bakal ngebela habis-habisan.
Tapi, mereka kemana?
Kenapa harus selalu gue yang ngerasa terikat?
-----------------------------------------------------------
Gue kaget setengah mati begitu ngeliat Alea yang ternyata satu kelompok ospek sama Jaehyun. Apalagi makin kaget pas ngeliat mereka ngobrol bareng.
Setelah hari dimana Alea berhasil bikin gue pingsan, hampir nggak ada yang mau temenan sama gue. Mereka cuma mau ngobrol sama gue kalo ada maunya doang, tipikal pergaulan di sma yang bikin gue muak.
Gue cuma bisa ngeliat benci kearah mereka, ditambah ternyata Shalsa dan Dana, dua pemberang lain dayang-dayangnya Alea yang otaknya sama liciknya langsung sksd ke Jaehyun dan Winwin yang baru aja dateng.
Kepalan tangan gue kayanya udah bisa buat ngancurin es batu kiloan deh. Tanpa babibu gue memberanikan diri dateng kearah mereka dan langsung ngomong dengan angkuhnya.
"Heh, cabe murahan. Nggak usah kecentilan depan temen-temen gue."
Langsung aja, mereka bertiga langsung ceming. Mendadak lupa bahwa dulu pas sma mereka lah yang bikin hari-hari gue tambah terpuruk.
Dengan adanya Jaehyun, Winwin, ataupun cowok-cowok BGB yang lain, gue ngerasa punya kekuatan.
Tapi setelah Jaehyun ngomelin gue, gue juga langsung sadar.
Tetep aja gue harus berdiri sendiri.
Gue harus punya kekuatan gue sendiri.
Tapi juga, Jaehyun nggak tau.
Dan mungkin dia juga nggak akan pernah tau.
Kalau dia adalah kekuatan gue yang waktu itu hilang.