Hari senin adalah hari yang membuat malas setiap orang untuk memulai kegiatan mereka, termasuk tisha. Dia bergadang sampai jam 2 semalam untuk menonton drama korea sampai ending.
"dek lu bangun kaga udah siang elah lu tidur kaga tau waktu banget. kebo emang lo sholat subuh juga belum pasti lo" teriak akbar dari luar kamar.
Ceklek "apaan sih lo bang orang lagi sholat teriak-teriak brisik lu, bikin gua kaga khusyuk" ucap tisha jengkel sambil membuka pintu. Tisha sudah bangun sejak jam 5 subuh tadi walaupun dia hanya tidur 3 jam karena menonton drama korea, dia tetap tidak meninggalkan kewajibannya tersebut.
"eh..lo udah bangun gua kira belum. Trus mana gua tau kalo lo lagi sholat" ucap akbar dengan tampang watadosnya. Akbar adalah kaka kedua tisha yang hanya berbeda 1 tahun dengan tisha. Walaupun kadang akbar menjengkelkan dan jail tetapi dia adalah orang yang dingin saat diluar rumah, dia hanya hangat terhadap keluarganya. Dan satu hal lagi akbar adalah orang terdekat dengan tisha selain mamanya.
"abang...adek...cepetan turun ntar kesiangan" teriak mama dari ruang makan. Teriakan mama adalah satu hal yang wajar saat pagi hari.
"iya ma" ucap tisha dan akbar serentak.
Saat sampai meja makan tisha dan akbar langsung duduk di kursi mereka masing masing dan makan dalam keadaan hening.
"ma..pa..akbar sama tisha berangkat dulu, takut kesiangan hari pertama. Tisha juga belum bagi kelas"ucap akbar sambil berdiri dari kursinya dan diikuti tisha.
"iya...hati-hati ya bang bawa motornya jangan ngebut-ngebut" ucap mama saat akbar dan tisha bersaliman.
"hati-hati dijalan, belajar yang bener jangan suka bolos" ucap papa saat mereka selesai bersaliman kemudian tisha mencium pipi papa dan mamanya.
"iya pa ma. Assalamualaikum" ucap mereka bersamaan.
Tisha dan akbar langsung menuju garasi untuk mengambil motor ninja hitam milik akbar yang sudah dipanasi sebelumnya. Mereka melalui perjalanan dengan keadaan hening sampai mereka sampai disekolah, tisha langsung turun dari motor ninja akbar, tisha melepas helmnya dan menyerahkan ke akbar sambil mengucapkan terima kasih. Dia sudah ingin berjalan menuju papan pengunguman tetapi tangan nya dicekal oleh akbar.
"ntar pulang sekolah gua ada kumpul basket bentar, lo tunggu sini aja jangan kemana-mana kalo ada yang ngajakin pulang jangan mau ntar diculik lo" ucap akbar dengan datar.
"iya elah santai aja ntu muka jangan di datar-datarin gitu ntar gantengnya ilang." Sahut tisha sambil tersenyum. Tisha kadang bingung dengan sikap akbar yang dapat berubah dengan cepat seperti bunglon.
"iya gua tau kalo gua ganteng" ucap akbar sambil mengusap kepala tisha "udah buruan sana ke papan pengunguman,ntar tau tau pindah jurusan lagi lo" sambungnya lagi.
"dah abang" teriak tisha saat dia berlalu dari abangnya yang masih saja setia duduk di atas motor ninjanya tadi. Akbar hanya tersenyum saat melihata tingkah adik kesayangannya itu.
"eh misi...misi..." ucap tisha dengan lembut karena dia ingin melihat papan pengunguman yang sudah dipenuhi oleh siswa kelas 10 dan 11. Untung saja kelas 12 tidak bagi kelas lagi, jika tidak matilah tisha terhimpit badan-badan kaka kelasnya yang besar-besar itu termasuk abangnya. Tetapi belum sempat tisha melihat papan pengunguman tangannya sudah di tari oleh seseorang.
"eh...eh...eh..."
"tisha..." ucap Adel dengan bersemangat.
"eh lo del kirain siapa gua udah hampir spot jantung waktu lu tarik tadi" sahut tisha dengan masih mengatur jantungnya tadi karena terkejut saat ditarik oleh adel
"iya deh sorry, lu harus tau sha kalo kita sekelas lagi sampai kelas 12" ucap adel dengan senang. Adel adalah sahabat tisha sejak Smp. Adel memiliki nama yang bagus yaitu Asha Adelia Nathania. Tapi kelakuannya tidak sebagus namanya poor Adel.
"serius lu?emang kita masuk kelas mana?" tanyaku karena aku tidak tau apa yang ada di papan pengunguman di depan sana.
"serius lah gua yakali gua boong. Kita masuk kelas XI ipa 4, kelas di lantai 2 gabung sama koridor kelas 12 ipa" sahut Adel
"lah kenapa jadi di atas tuh kelas bukannya kelas 11 di bawah ya?" ucap tisha. Saat ini mereka sedang menaiki tangga untuk menuju lantai 2 dimana kelas mereka berada yang bergabung dengan jejeran kelas 12 ipa.
"gak tau juga" sahut adel sambil mengedikkan bahu. Tanpa mereka sadari mereka telah sampai di depan kelas mereka. Mereka langsung mengedarkan pandangan mereka saat mereka memasuki kelas tersebut. Akhirnya mereka duduk di bangku tengah nomor 2 dari depan.
"wah mantap jiwa punya kelas disini bisa ngecengin doi dong tiap hari" ucap adel dengan mata berbinar
"doi mulu lo. Emang doi udah peka apa. Dari dulu kaga peka-peka, cape gua ngeliatnya" ucap tisha acuh karena menurutnya memasukkan daftar nama laki-laki saat sekolah akan mengganggu hari-harinya yang tenang.
"lu mah kaga tau gimana rasanya punya doi"
"oh ya emang gua gak mau tau. Buang-buang waktu tau gak"
"pokoknya ntar gua mau nyomblangin lo sama anak kelas 12 gak ada penolakan. Hidup lu jangan cuman baca novel aja deh sha. Lo harus mikirin cowo masa iya masa SMA lo cuman gitu-gitu aja? Emang lu gak bosen?"ucap adel tanpa mengalihkan pandangannya dari iphone nya.
"gua gak tertarik sama hal-hal kaya gitu"sahutku malas.
"seenggaknya lo harus ngerubah deh sifat lo yang cuek itu,lo gak kasian apa sama cowo-cowo diluar sana. Kan bisa aja mereka pengen kenalan sama lo eh tapinya lo cuek banget gak jadi deh mereka mau kenalan sama lo takut dicuekin" jelas adel panjang lebar.
"cerewet banget sih adel, siapa sih yang ngajarin" ucapku dengan jengkel.
"tapi ini beneran deh lo harus buka hati buat cowo" ucap adel dengan masih tidak mengalihkan pandangan dari layar iphonenya. Gua cuman diem denger kata-kata adel, karena gue udah bosen ngomongin tentang cowo.
Tak terasa waktu pulang sekolah pun tiba, tanpa tisha sadari kakaknya sudah menunggunya di depan kelas sambil bersandar ditembok dengan ditemani teman segengnya.
"lah katanya lu mau ngumpul basket"ucap tisha bingung karena tiba-tiba akbar sudah didepan kelasnya.
"kaga jadi. Ayo balik. Eh tapi mana temen lo si adel?" tanya akbar
"udah balik duluan dia, katanya buru-buru, kenapa emang?" tanya tisha penasaran.
"enggak ini malven nyariin dari tadi" ucap akbar santai.
"eh apaan kaga-kaga, gua kaga nyariin adel kok" ucap malven sambil salah tingkah.
"nyariin kaga papa juga kali ka"
Mereka berpisah di parkiran dan segera menuju rumah masing-masing. Akbar dan tisha sudah sampai rumah mereka, mereka masuk dengan mengucapkan salam. tisha dan akbar langsung menuju kamar masing-masing. Tisha langsung membanting tubuhnya di kasur kesayangannya karena kelelahan sesaat dia ingin memejamkan mata ia teringat kembali dengan ucapan adel tadi saat disekolah.
"tapi ini beneran deh lo harus buka hati buat cowo"
"lo harus buka hati buat cowo"
Gak tau ini masih ada typonya atau gak, semoga suka:)
KAMU SEDANG MEMBACA
Be Loved
Teen FictionCerita tentang dua remaja yang sama-sama memiliki sifat cuek namun perhatian. Dan harus disatukan oleh hubungan yang bernama pernikahan karena janji perjodohan antara kedua orang tua mereka. Tanpa mereka sadari mereka mulai memiliki rasa cinta dan i...