"ini sebenernya siapa sih yang mau datang, kenapa gua harus pake dress kaya gini" sebenarnya aku gak ada masalah sama gaun yang kupakai, gaun ini bagus dan gak terlalu terbuka, tapi emang mau makan malam harus pake gaun apa, disuruh dandan cantik pula.
Setelah aku selesai merias muka ku dengan make up seadanya karena menurutku cuman makan malam ngapain harus dandan cantik-cantik gak guna juga kan. Aku menuruni tangga dan langsung menuju meja makan karena disana sudah ada mama, papa, abang, dan tiga orang yang aku gak tau itu siapa.
Aku langsung duduk di antara mama dan abang. Aku langsung melemparkan senyumku kepada ibu-ibu yang kutaksir umurnya kurang lebih mama dan bapak-bapak yang mungkin umurnya juga kurang lebih dengan papa. Saat aku menatap kedepan, ternyata yang didepanku adalah kakak kelas yang aku tabrak tempo hari lalu, aku juga tersenyum ke dia agar aku tidak canggung, dia membalas senyumku dengan sangat manis.
"ini perasaan gua aja atau emang bener ya, senyumnya manis banget Ya Allah ngalahin karamel" ucapku dalam hati
"nah ini udah pada ngumpul semua kan ya, jadi langsung aja kayanya" ucap bapak-bapak yang ku tau adalah papa dari kakak kelas ku ini.
"jadi gini Tisha, Adit kami berempat ini udah temenan lama banget dari smp waktu dulu sampai sma dan kita berempat pisah waktu kuliah dulu, nah dulu kami masing-masing punya janji buat ngejodohin anak-anak kita, papa janji sama papanya adit, dan mama janji sama mamanya adit" ucap papa menjelaskan.
"jadi kalian mau kan dijodohkan" tanya papa
"kenapa tisha? Kenapa bukan abang?" tanyaku, karena aku bingung harus menjawab apa.
"masa abang nikah sama adit, kan pedang sama pedang gak bisa bersatu" jawab abang
"abang apaan sih, gak lucu tau" sahutku, aku jengkel, dan gak tau harus ngomong kaya apa lagi, ini gak lucu sama sekali. Gila aja aku masih SMA kelas 11 bruh, trus udah disuruh nikah aja.
"jadi gimana tisha, adit?" tanya papa adit. Baru aku ingin menjawab adit langsung menjawab pertanyaan papanya, dan jawabannya itu bikin aku tambah bingung.
"Adit setuju kok pah, om tinggal tishanya aja" ucapnya dengan tenang.
Elah gila ini anak asal langsung ngomong iya aja lagi. Gak mikirin ni perasaan apa. Lagian kenapa juga harus ada janji kaya gini, bikin susah aja. Aku menghembuskan napas tanda lelah.
"Tisha juga setuju, lagian tisha gak bisa bilang enggak kan" ucapku datar. Benar-benar ini merusak moodku sekali.
"emm tisha ke atas ya, tiba-tiba kenyang" ucapku lagi
"beneran gak makan lu, ntar mag lu kambuh gimana" tanya abangku khawatir.
"enggak bang gua kenyang, yaudah tisha keatas ya, malam" ucapku dengan senyum yang di paksakan.
Sampai di kamar aku langsung ke balkon kamar. Mungkin aku terlalu memikirkan nasibku di hari esok, sampai aku tidak sadar bahwa ada orang yang berdiri disampingku.
"gak usah dipikirin, kita coba aja, mungkin ini emang jalan yang baik" ucapnya
"yang baik? Disaat gua masih kelas 2 sma gua udah harus nikah dan ngurus suami gua, padahal gua juga belum punya KTP" ucapku datar
"gua juga belum punya KTP, gak usah terlalu dipikir sampe-sampe gak makan, gue gak mau punya istri yang kurus, gak enak buat dipeluk" ucapnya sambil meninggalkan kamarku
"dasar mesum lo, sialan siapa juga yang mau dipeluk sama lo" ucapku berteriak
"Alah bilang aja lo suka di peluk sama cowo, apalagi cowo itu gue" ucapnya dari balik pintu
"gila" gumamku, ini sebenarnya kenapa sih kenapa dia gampang banget nerima perjodohan ini, disaat dia belum punya KTP, umurnya aja belum 17 tahun udah kelas 3 sma tapi pikirannya tergesa-gesa. Karena lelah dengan kejadian hari ini aku pun langsung menghempaskan tubuhku di kasur kesayangan dan terlelap.
Iya tau ini pendek banget. banget malahan, tapi biar update gapapa kan ya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Be Loved
Novela JuvenilCerita tentang dua remaja yang sama-sama memiliki sifat cuek namun perhatian. Dan harus disatukan oleh hubungan yang bernama pernikahan karena janji perjodohan antara kedua orang tua mereka. Tanpa mereka sadari mereka mulai memiliki rasa cinta dan i...