15 [Aaron]

46 3 0
                                    

Pagi-pagi gw sering banget main basket disekolah, bareng temen –temen gw lainnya.

Wah ada Candies di atas noh, mainnya bagusin ah siapa tau dia meleleh liat gw main. Gw tersenyum ke arah Candies. Gila, senyuman gw dibales sama Candies.

TENG TENG TENG’

bel pun berbunyi, pelajaran segera dimulai. Segera gw cabut dari lapangan, cuci tangan dan masuk kelas.

Hari ini pelajaran garing banget, sumpah bosen! Di tengah-tengah pelajaran gw mau modus pergi ke wc bentar, mau cuci muka sama nyari udara doang bentar ahahah. Gw emang niatnya mau cuci muka sih, emang jodoh gakemana. Ada pujaan hati lewat.

Di jalan gw ketemu Candies gw mencoba jalan lebih cepet supaya bisa sebelahan sama dia.

“Hai,” berhasil nyusul gw muncul dari arah belakang Candies. Cuman dibales senyum, biasa. Senyumnya manis banget ampun.

“Mau kemana?”

“toilet,” Candies terlihat tergesa-gesa.

Setelah gw perhatiin, dia ga kaya biasanya. Keliatan ada yang aneh dari dia. Mukanya sama matanya, ga se-seger biasanya. Kenapa ya dia? Kayaknya lagi ada sesuatu.

“Dies lo sakit?” mending nanya daripada gw penasaran.

“Ga,” jawabnya singkat, “Btw gw duluan ya ,” Toilet sudah di depan mata. Dia langsunng masuk ke dalam. Gw juga ikutan masuk. Ke dalem toilet cowo lah.

Gw mandangin kaca, sambil ngebasuh wajah gw pake air. Gw langsung balik lagi ke kelas, tapi dijalan gw masih kepikiran. Candies kenapa ya, biasanya walaupun dia jutek, tapi mukanya tuh selalu memancarkan aura. Cie elah lebay amat.Apa gw tanya bunga aja ya nanti?

Sampai dikelas, gw coba panggil-panggil Bunga. Tapi dia ga nyaut, antara dia emang gamau liat gw atau mungkin dia lagi serius merhatiin.

Jam istirahat pun bunyi. Gw  langsung nyamperin Bunga yang mau keluar kelas. Pasti nemuin si Candies and the gengz.

“Bung! Tunggu!”

“Apaan dah ron?”

“Si Candies kenapa?”

“Gw juga gatau.”

“Gimana sih lo kan temennya dia.”

“Ya tapi dia ga jujur ke gw  bego.”

“Tai lo”

“Eh eh tapi, tadi diia bilang ke gw katanya mau balik sendirian gitu ada urusan. Tapi dia ga bilag urusan apaan,”

AH! Gw ada cara buat ketemu sama dia.

“Bengong aja lo jir kesambet mampus”

“Apa dah? Lagi mikir gw”

“Emang lo bisa mikir apa?”

“Kan gw punya otak begoo.”

“Oiyah, gw lupa.”

“Inget ya ron, Candies itu sahabat gw dari lama banget. Lo jangan sakitin dia . Namanya cinta harus lo perjuangin! Kejar cinta lo, gw yakin lo bisa ngembaliin hati Candies lagi,” Bunga nyemangatin gw.

Gw berhenti sebentar. Masih nyoba mikir maksud dari ‘ngembaliin hati candies’ itu apa ya?

“Bengong aja lo!” Bunga mengagetkan gw sembari menepuk pundak.

“Ok deh gw nanti balik sekolah gw langsung keluar kebetulan gw ga ada latian basket,”

“Ok bagus deh goodluck sob”
Gw dan bunga berpisah. Seperti biasa, Bunga nyamperin tiga temen lainnya ke kelas mereka, gw ya jajan sambil main basket bareng temen-temen gw juga.

***
[BUNGA]

Yaps, betul. Gw  udah tau semuanya. Kalau Aaron cinta pandangan pertama ke Candies.

Sejujurnya,dari awal gw liat Aaron itu, dia beda dari yang lain. Bukan karena dia cakep ato gimana tapi ya memang beda aja. Spesial si boleh dibilang dan gw mulai tertarik sama dia.Tapi semenjak gw tau kalo Aaron itu cinta pandangan pertama sama Candies, gw mundur. Lebih baik gw perjuangin cinta gw ke Alex lagi daripada gw harus merusak persahabatan gw sama Candies. Toh gw masih sayang sama Alex dan nyesel udah nyelingkuhin dia. Selama ini gw bungkam sama Candies bukan berarti gw ga sayang sama Candies. Justru karena gw sayang sama dia, bagi gw Aaron adalah orang yang tepat untuk membuka gembok di dalam hati Candies yang udah lama kekunci.Semua kejadiaan yang ga terduga terjadi dalam kehidupan Candies dan Aaron beberapa bulan ini. Gw yang rencanain, gw sengaja bilang ke Aaron. Kalau gw dan candies waktu sabtu lalu ada di restoran cepat saji deket banget sama tempat dia latian basket. Tapi gw ga nyangka kalau Aaron bawa Alex juga. Lagi pula Aaron belom tau kalo gw mantan Alex. Tapi, kalo gini caranya gw bisa terbuka sama Aaron biar gw sama Alex bisa deket lagi kaya dulu.

BREATHE Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang