22

21 4 0
                                    

Matahari sudah menampakan dirinya.

Tas sudah kugendong, kunci mobil sudah ditangan. Badan juga sudah ada di dalam jok pengemudi.

Namun saat mau keluar dari lahan parkiran, nampak dibelakang sebuah motor besar terparkir persis di belakang mobil. Aku mendesah kesal, siapa sih pagi-pagi udah bikin emosi aja. Namun senyumku mengembang tipis, aduh anak ini lagi.

“Pagi manis,” sapa si pemilik motor, Aaron.

“Lo lagi ah gila. Ngapain lagi kesini?” Jantung ini kembali berdegup dengan kencang ketika dia menatapku manis. Tapi satu sisi aku bingung, ngapain ni anak ada disini?

“Jemput tuan putri lah.”

“Siapa ?” tanyaku yang pura-pura bego.

“Bunga!” dengan polosnya Aaron mengarahkan telunjuknya kearah rumahnya. Kenapa rasanya agak cemburu ya? Ih aku kenapa sih dari kemarin.
“Ya galah bego.”

“Bicik ah, ya lo ga biasanya jemput gw gini. Biasanya juga bilang, deuh.”

“Kan suprise gimana sih”

“halah, basi”

“Udah ayo naik ah,” Aaron menepuk joknya yang kosong.

“Bunga, Viona, Carra gimana?”

“Tenang gw udh atur itu mah. Udah ayo naik ah bacot mulu ”

Benar-benar. Niat banget ya jemput si tuan putri padahal katanya sayang cewe lain. Aduh aduh, hati ini terus berdegup. Segera ku sadarkan diriku dan mematikan mesin mobil. Tak lupa kutaruh kembali kunci mobil di dalam rumah.

“ron” semilir angin menerpa wajahku ketika Aaron mulai ngegas.
“Basketnya semangat.”

“Yampun meleleh gw di semangatin cewe manis gini.”

“Ahh lo mah, makasih kek. Males gw jadinya.”

“Iyahh iyah makasih candies, besok nonton kan?”

“Ga.” pura-pura padahal aku sudah dipastikan menonton.

“Yahh, Kok gitu?”

“Males”

“Ah lo mah”

“Becanda elah nyet. Nonton lah masa kaga, kan  gw mau dukung sekolah tercinta gimana sih.”

“Ga dukung gw?”

“Ga lah ya gausah .”

“tega anjir.”

“Ciee mau banget didukung ya lo.”

“Iya nih, haus dukungan seorang wanita .”

“Alayy, minta aja sana sama doi lo.” jawabku dengan nada tinggi

“Ciee cemburu ya dies”

“Seenaknya ”

“Bodo ah” jawabnya. Ia sedikit melirikku lewat kaca spionnya.

***
[AARON]

Ga kerasa banget kalo gw lagi berangkat bareng Candies. Tiba-tiba udah sampe aja disekolah. Rasanya masih mau berdua tapi ya gimana kan harus sekolah juga.

“Ayo dies” lenganku menarik lengannya

“Ihh, ga usah megang juga kali ah. Gw sisiran dulu napa”

“Ahh ribet lo, di wc kan bisa”

“Ga bisa, udah sana duluan aja napa.” Candies masih sibuk dengan sisirnya

“Bodo ah gw tunggu aja”

“Yaudah serah”

Rambutnya tergerai halus. Disisirnya lembut dan perlahan. Kulit langstanya membuatnya semakin bercahaya.

“Lo ngapa dah liatin gw? Pasti terpesona sama kecatikkan gw.”

“Kepedean lo alay.” bener sih ga salah lo, gw emng terpesona.

“Bodo amat” balas Candies

“Ron gw naik duluann ya!  Bhay, thx yoo.” kakinya langsung pergi. Gw juga langsung cabut dari parkiran. Ada kawanan gw tu di pojok lapangan! Dimas, Rangga, dan Alex sudah menatap di kejauhan.

“Cie elahh sama siapa tuh?” tanya Dimas

“Gebetan, biasa.” balas Rangga

“Berisik anjir.” gw balas sahutan dua anak ini dengan passingan bola

“Bersisik tapi suka” senyum Rangga.

Baru juga sebentar main, tapi bel sudah dibunyikan. Wajar saja, tadi kami datengnya agak mepet. Yasudah udah bel juga, ke kelas lah.

Selama perjalanan menuju kelas, gw banyak mikir. Candies nganggep gw apa sebenrnya? Gaada perasaan lebih gitu ke gw? Atau sebenernya dia selama ini pura-pura ga peka? Atau nyembunyiin perasaannya ke gw? Dia emang cewe termisterius yang pernah gw temuin. Susah ditebak dan selalu buat gw penasaran. Atau gw coba tanya ke Bunga aja lagi ya? Dia kan sahabat terdekanya Candies.

Baru aja dipikirin orangnya udah nongol aja di kelas. Kawanannya bunga masih berkumpul di kelas gw ternyata. Dan tepatnya gw ga bisa nahan senyum lagi. Candies emang tau tempat terbaik buat duduk nya.

Ntah dia tau atau ga, itu bangku yang dia dudukin. Tempat gw.

“Cie mau ngapel ama gw ya dies.” kata gw sambil menoel pundaknya.

“Eww jiji”

“Jiji-jiji tapi kok duduk di tempat gw sih.” masih balas ledek-ledekan

“Ya mana gw tau ini tempat duduk lo.” Candies membela diri

“Eh iya gw lupa bilang, itu tempat duduk Aaron ahaha, pas belakang gw” balas Bunga sambil tertawa kencang

“Jodoh kali,” jawab gw iseng

“MALES AMAT! Rese, sengaja ga ngomong ya lo.” balas Cadies kesal.

“Udah ah, gw ke kelas dulu bhay,” kata candies sambil berdiri dan diikuti ketiga temennya.

Yang tadi itu namanya beneran jodoh. Ahahhaha, ga ga. Gw ga bisa konsen! Anjir, Candies bikin gw ga bisa konsen. Gw selalu bilang ke dia kalo gw suka sama cewe dan cewe itu berhasil buka pintu hati gw lagi. Dia bakalan mikir gimana ya ke gw. Dia kepikir ga sih kalo cewe itu adalah dia sendiri, ya Candies.

“AARON!” ketika teriakan itu sampai ditelinga, sampai juga penghapus papa tulis mendarat di kepala bulatku. Teriakan Pa bagus menyadarkanku.
“Jangan begong aja” alisnya naik turun

“Iya pa maaf,” aduh kepergok ngelamun gara gara mikirin Candies ah jir.

BREATHE Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang