Bang Mingyu ngapain sih? Boker atau apa, lama banget. Saat itu juga tuh abang muncul, panjang umur lo bang. Tapi gatau kenapa mukanya kusut banget. Pas mau gue tanya.
"Ken--"
"Ayo pulang."
Eh?! Pulang?
Loh kok pulang sih? Makanannya aja belom dateng, ngawur ni abang. Dengan songong ny Bang Mingyu cuma naruh beberapa lembar uang seratus ribu di atas meja. Lalu dia narik tangan gue dan masuk ke dalem mobil.
"Bang lo kenapa sih? Kok tiba-tiba ngajak pulang?"
Yang diajak ngomong cuma diem aja. Bang Mingyu kayak nya lagi marah tu, keliatan dari rahangnya yang mengeras. Trus megang stirnya kenceng lagi. Si Bang Mingyu juga gak kira-kira bawa mobilnya, ngebut bet kek Markuez
Gue yang mulai takut cuma bisa bilang. "Ati-ati bang. Nyebut.. gue masih mau idup."
Setelah itu dia agak melanin mobilnya, tapi doi tetep diem sampe kita di rumah. Pas masuk juga kaga bilang. "Assalamualaikum" Ngonyor aja masuk ke kamar.
"Abang kamu kenapa tuh?" mama nanya.
"Gatau mah, tiba-tiba aja udah kayak gitu."
"Samperin gih."
Gue ngangguk. Gue jalan menuju kamar gue terlebih dahulu, buat cuci muka dan ganti baju. Gue yakin Bang Mingyu juga melakukan hal yang sama, jadi gue tunggu bentar di kamar. Setelah agak lama gue ketok pintu kayu yang ada di sebrang kamar gue.
"Bang Mingyu.." panggil gue.
"Masuk aja."
Setelah disuruh, gue masuk ke dalem. Abang gue udah pake baju santainya. Nah kalo gini si abang adem banget diliatnya, beruntung deh entar cewek-cewek yang liat pemandangan kek gini.
Bang Mingyu lagi duduk di atas kasurnya sambil main hp. Dia nggak nengok ke arah gue sama sekali, sampe gue duduk di sampingnya aja doi masih diem. 'Apa ngambek sama gue ya? Tapi gue salah apa? Apa gara2 gue katain jomblo melulu?' batin gue.
"Abaaang.."
"Hmm."
Cuma hmm doang nih. Karena doi gak mau jawab dan gak liatin gue, jadinya gue peluk deh dari samping trus nyenderin kepala gue di bahunya.
"Abang ngambek sama aku ya?"
Nah kalo udah aku-kamu nih, biasa bisa luluh wkwk dan juga kita biasanya kalo kita pake aku-kamu gitu lagi ngomongin hal yang serius.
Bang Mingyu menghela nafas, tanpa disuruh dia ngusap rambut gue. Ni anak kenapa si?
"Abang cerita dong.. sedih amat kayaknya."
"Dek, abang mau nanya sama kamu."
Gue cuma diem, biarin dia ngomong.
"Kamu sayang gak sama Minghao?"
Gue ketawa. "Abang paan sih, ya sayang lah."
"Kalo abang minta kamu putusin dia, kamu mau?"
Ha?
Refleks gue ngelepasin pelukan gue, badan gue menghadap dia penuh. "Maksudnya?"
"Kamu jangan sedih atau apapun ya."
Gue diem.
"Tadi abang liat dia makan bareng cewek dek, di Restoran kita tadi. Makanya abang langsung ajak kamu pulang."
Gue nganga. Gue mencoba untuk menghilangkan pikiran buruk gue yang mulai berdatangan. "Abang salah liat kali."
"Elah.. gak dek. Orang gue liat mukanya jelas. Senyum senyum lagi tu Cina sama tu cewek."
"Ah, itu keluarga nya kali bang."
"Ceweknya pake seragam yang sama kayak kita. Minghao kan anak rantauan, lo taukan keluarganya di Cina semua. Berenti belain dia deh dek."
"Tapi bang, masa dia tega si?" Ucap gue lesu.
"Lo tenang aja dek, kalo sampe dia bikin lo nangis. nih.." Bang Mingyu ngarahin kepalan tangannya ke gue. "Gue siap nonjok dia sampe masuk rumah sakit."
Gue cuma diem.
"Lo harus tegas sama dia, lo tanyain deh sama dia. Kalo sampe dia bilang gak kemana-mana. Fix! dia gak baik dek. putus--- EH WOY! GUE BELOM SELESAI NGOMONG."
Gue Marah, cabe emang. Semuanya cabe! Daripada kuping gue panas, gue langsung aja keluar dari kamar Bang Mingyu dan masuk ke kamar gue.
Buru-buru gue ambil hp dan chat dia.
Naomi : ko.
Butuh waktu beberapa menit sampe akhirnya dia bales.
Kokoganteng : Apa?
Naomi : Kamu abis pulang sekolah main kerumahnya Jun ya?
Kokoganteng : iya.
readGue cuma read chat nya. Gue bingung gatau mau percaya sama siapa. Bang Mingyu apa si Koko? Tapi Bang Mingyu gak mungkin boong sama gue. Kalo Minghao? Apa mungkin dia boong?
Aaa... Kenapa jadi gini sih??? Besok mau anniv tapi malah ribet gini.
"ADEEK!! ABAANG! MAMA PERGI DULU YAA!" Teriak mama dari bawah. Gue cuma diem, males banget mau teriak-teriak.
"IYAA" itu Bang Mingyu yang Bales.
------
Abis makan malem sama Bang Mingyu, gue langsung masuk ke kamar. Lagi gak mood banget keluar dari kamar. Gara-gara abang nih, jadi ginikan. Walaupun niatnya baek, tapi gue jadi kepikiran. Malah jawaban si koko sama abang beda lagi.
Pas gue lagi merenung tiba-tiba hp gue bunyi.
Ada notifikasi dari ... Eh Koko?
Kokoganteng : Naomi
Loh? kok manggil nama sih? Jangan-jangan dia mau pu--- Aaa nggak nggak. Minghao gak sejahat itu.
Huuhh tenang tenang...
Naomi : Apa?
Gue nunggu agak lama sampe akhirnya dia bales.
Kokoganteng : kita udahan aja ya.
1
.
2
.
3
.
"BANG MINGYUUUUUU!!!!"
-----
Maaf ya kemaren lupa update. Lagi asik lebaran soalnya wkwk.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] M A N T A N | -Minghao17- End
FanficSeventeen The8 Fanfiction #8 in Minghao #2 in Hoshi #73 in SHORT STORY 26-07-17 #53 in ANAKSMA Cuma cerita anak SMA biasa. Si Naomi yang gak bisa move on dari mantannya, Minghao. Gimana mau move on, kalo mantan bikin Baper melulu :'). Apalah day...