[4] Bang Mingyu jomblo

2.8K 346 27
                                    

^ Abang tolong gantengnya dikondisikan ya. :)

-----

Bel pulang sekolah udah bunyi sekitar 5 menit yang lalu. Baru 5 menit tapi kelas udah sepi melompong kayak gini. Emang dasar anak jaman sekarang giliran pulang sekolah semangat banget, saking semangatnya sampe lupa jadwal piket.

Jadilah gue sendirian di kelas. Beres-beresin kursi dan meja yang mengot kesana sini. Saat gue lagi sibuk naikin kursi ke atas meja tiba-tiba ada yang narik rambut gue.

Pas noleh.. eh ada si Koko.

"Kok sendirian sih?"

"Tau nih, yang lain pada lupa jadwal semua. Gatau tuh lupa beneran apa pura-pura lupa." jawab gue sebel.

Minghao cuma ketawa dan tanpa disuruh juga bantuin gue ngangkat kursi. Uuuh... baiknya pacarku. Sebenernya gue mah ogah mau piket sendirian tapi daripada ntar kena semprot si Jeonghan -kt kelas- mending piket.

Setelah dirasa kelas udah rapi gue sama koko jalan barengan ke parkiran. Jangan lupa si ganteng gandeng tangan gue. Anak-anak pada ngelirik, apalagi cewek2 yang mulai ganjen sok sok natap sinis gitu.

"Misi woy! Pacaran aja lu pada."

Gue noleh kebelakang. Hmm pantesan gue kayak kenal ni. Ternyata si Abang kesayangan jomblo abadi.

"Apaan si bang? Sirik aja lo, cari pacar sana."

Bang Mingyu cuma cemberut dan jalan ngeduluhi kita. Kesel tu ceritanya wkwk. Pas lagi di parkiran tiba-tiba Hp koko bunyi, ada pesan masuk.

Gatau kenapa pas baca pesannya, si koko langsung gak enak gitu. Gue nanya. "Kamu kenapa?"

"Ehm yang.. maaf ya, hari ini aku gak bisa anter kamu pulang. Ada urusan mendadak, penting banget." Muka koko udah kek panik gitu.

Elah ko banyak banget urusan lo, kaga kelar kelar apa.

"Yaudah deh. Aku pulang bareng bang Mingyu aja." Gue liat bang Mingyu lagi nelpon di depan mobilnya, untung belom pulang.

Koko noleh kebelakang ngeliat bang Mingyu. Dia ngangguk dan pamit ke gue. "Ati-ati ko! kabarin aja ya."

Setelah itu Minghao udah pergi sama motor merah kesayangannya. Ya gue cuma menghela nafas aja. Gue bisa apa?

Sebelum Bang Mingyu ngegas mobil buru buru gue ketok kaca mobilnya. Dengan songongnya ni abang cuma buka kacanya dikit trus bilang "Napa?"

"Buka pintunya."

Cklek

Gue duduk di kursi samping bang Mingyu. "Minghao ada urusan mendadak katanya." kata gue tanpa ditanya lagi. Bang Mingyu cuma nge-oh dan jalanin mobilnya.

"Banyak banget keknya urusan pacar lo dek."

Gue naikin bahu. "Tau tuh."

"Ati-ati lho dek."

"Kenapa?"

"Nanti urusannya yang aneh-aneh lagi."

"Maksudnya? Urusan aneh-aneh?"

"Itu ntar dia nemuin cewek lain lagi, bahaya lho -- awwh."

Langsung aja gue cubit kenceng si abang, untung lagi lampu merah. Dia teriak kesakitan. Bodo amat. "Sembarangan ya kalo ngomong. Minghao gak mungkin kek gitu. Emangnya abang!"

"Gini gini gue setia ya.."

Gue muterin bola mata gue males. "Halah jomblo juga lo."

"Gue cuma ngingetin lo aja dek, ati-ati. Cowok sekarang banyakan jeleknya, cuma abang lo aja yang baek tulus dan setia."

[1] M A N T A N | -Minghao17- EndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang