[17] Lah gamon dia.

2.4K 342 46
                                    

Pulang ekskul Minghao gak langsung pulang ke rumahnya. Dia malah nongkrong dari jam setengah 5 sore, bareng Jun Taeyong sama Seungcheol di tempat dagangan cilok depan sekolah. Langganan mereka itu.

Mereka berempat duduk di kursi plastik ijo punya nya Mamang cilok. Jadi ceritanya tuh, pada duduk di trotoar gitu gaes.

"Tadi gue ketemu sama Naomi di depan ruang kepsek, masa?" Si Seungcheol ngomong sambil ngunyah cilok. "MANG! ES OYEN NYA SATU!" si Seungcheol teriak lagi.

"SIAP BOS!" Bales Mang Ujang. -penjual es oyen sebelah ciloknya Mang Jaya. Kalo kata si Seungcheol sih perpaduan yang komplit ini. Cilok sama Es Oyen. Ena.

"Emang kenapa kalo ketemu Naomi?" Minghao nanya.

"Ya Tumben aja pulangnya lama, hari ini kan doi ga ada jadwal di sekolah." jawab Seungcheol, terus nyedot es oyenya.

Si Minghao mah cuma diem aja, ga penting banget ngomongin mantan. Masa lau biarlah masa lalu. Jangan dinyanyiin oy.

"Kok lo gitu?" sekarang si Jun yang nanya. Oiya, jangan lupain keberadaannya Taeyong. Orangnya ga ngikut nimbrung soalnya dia lagi sibuk makan cilok. Laper berat katanya.

"Gitu gimana? Apaan dah." Minghao ngeliatin Jun dengan muka herannya.

"Respon lo gitu amat. Ga nanya lebih atau apa gitu?"

Minghao ketawa. "Emang gue harus gimana? Gajelas banget dah."

"Ya gimana kek. Mantan lo tuh. Ga ada kepikiran buat mikir dia ngapain di sekolah jam segini.. dengan siapa dia? Kok belum pulang pulang? Ngapain berdiri di depan gerbang sendirian terus ngeliatin hape mulu.." Si Jun ngomong sambil nunjuk ke arah gerbang depan sekolah.

Yang lain langsung noleh ke arah gerbang sekolah. Mereka liat Naomi yang kayanya lagi nunggu jemputan. Keliatan banget dia gelisah gitu. Dari tadi mantengin hape sama jalanan mulu, terus ngedumel-dumel lagi.

Minghao kan gemes jadinya.

Eh?

"Lah, itu kan Naomi. Kok dia ada di sekolah?"

Semua langsung ngeliat Taeyong dengan muka datar. "KITA BARUSAN NGOMONGIN ITU GEBLEK!" teriak Seungcheol gemesh. Seungcheol baru aja mau beranjak buat ngejambak Taeyong tapi untung ditahan sama Minghao.

"Sabar choel.. Si Taeyong emang cobaan."

Taeyong mah nyengir doang. "Ye maap. Gua kan tadi lagi fokus sama cilok. hehehe.."

"Bodo yong. Itu si Naomi kasian sendirian, udah mau magrib nih. Gue samperin ye, gabaik cewek sendirian sore-sore gini. Ntar kenapa-napa." Jawab Jun sambil nyengir, terus dia beranjak mau berdiri. Tapi pas doi mau ngelangkah, tangannya malah ditahan sama Minghao.

Jun nengok. "Napa ming?"

Awalnya si Minghao cuma diem, jadi tuh si Minghao sama Jun saling tatap tatapan gitu. Kaya adegan di ftv ftv. Taeyong perutnya mendadak mules pas dia liat, pandangan mata Jun sengaja di lembut-lembutin. Apalagi ditambah senyum cabul khasnya Jun.

"APAAN WOY! NAJIS BANGET." Taeyong natep si Jun jijik.

Terus tiba-tiba Minghao ngomong 5 kata yang bikin Jun keselek ludah sendiri sama Seungcheol yang hampir nyemburin es oyenya ke muka Taeyong.

"Ga usah modus. Biar gue."

Yaiyalah kaget. Pasalnya Jun sama Seungcheol tau banget kalo temennya yang satu itu paling males berurusan dengan yang namanya mantan.

Setelah itu si Minghao berdiri dan langsung nyamperin Naomi. Jun cuma bisa melongo doang, ga nyangka dia. Kok Minghao mau nyamperin mantannya? Apa ini tanda bahwa Minghao mau balikan? gakla njir. Jun langsung geleng-geleng kepala.

[1] M A N T A N | -Minghao17- EndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang