delapan belas.

16.1K 4.5K 1.1K
                                    

01.05 am
"satpam? maksud lo?" tanya mingyu, makin bingung.

"jangan sok goblok deh. ini beneran kim mingyu si peringkat satu pararel dulu kan?" tanya jungkook, sekalian mengejek.

"liat stuasi kondisi ya, otak gue udah lemah di suruh ngadepin akiko terus," protes mingyu, tidak terima.

alasan!

jungkook menghela nafas, "lo sadar kan kalau sekolah ini masih dipake sampe sekarang?" mulainya.

"sadar."

"seharusnya lo juga tau kalau satpam bakal jaga dua puluh empat jam di sekolah ini," jelas jungkook.

"tau."

lalu keduanya saling tatap, "terus apa?" tanya mingyu ketika jungkook berhenti memberi penjelasan.

"hei goblok! tadi pas elo masuk keliatan ada satpam nggak?" tanya jungkook, ngegas.

"nggak ada. lha iya! emang satpamnya kemana?" tanya mingyu. padahal sebelumnya, pemuda itu sadar kalau memang tidak ada satpam yang berjaga malam ini.

"oke, jelasin kalau gitu," suruh mingyu tapi jungkook malah
mengajak pemuda itu sembunyi terlebih dahulu di dalam gudang laboratorium kimia.

"kenapa disini?" tanya mingyu.

"akiko nggak pernah kesini. ini hasil nguntit akiko, hebat kan gue," puji jungkook pada dirinya sendiri.

sesampainya di dalam gudang, jungkook mengunci pintu dari dalam. kini keduanya duduk di lantai sambil bersandar pada tembok.

"jadi gimana?" tanya mingyu lagi, tidak sabar.

"sebenernya mereka punya pattern. akiko sendiri bakal muterin gedung sma ini. bambam bakal keliling lantai satu, yugyeom lantai dua dan sekarang, junhoe lantai tiga," jelas jungkook.

mingyu tampak berpikir, "kalau emang bambam ada di lantai satu, kenapa dia bisa nangkep chaeyeon di ruang drama? berarti sebelum junhoe jadi penjaga, di lantai tiga ngga ada yang jaga? pantesan!"

"apa?" tanya jungkook, gantian bingung.

"kata eunha, junhoe, rose, yuju sama dokyeom sembunyi di lantai tiga dan sewaktu gue ngelawan bambam sama akiko di ruang drama, jaehyun bisa nemuin empat orang itu tanpa masalah," jelas mingyu.

butuh waktu beberapa menit sampai jungkook paham betul maksud mingyu.

"lanjutin ceritanya," suruh mingyu.

"akiko bakal muter dari lantai tiga, dua, satu baru lantai kantin. di lantai tiga, dia bakal cek ruang kelas, toilet dan terakhir studio."

"lantai dua sama, ruang kelas, toilet, uks. buat lapangan olahraga cuma dilewatin aja, terakhir dia cek koperasi sebelum ke ruang drama."

"next, dia ke lantai satu. laboratorium biologi, perpustakaan, toilet, ruang guru, tata usaha, ruang kepala sekolah, pokoknya ruang-ruang di lorong itu dan terakhir dia turun ke kantin."

"habis dari kantin, ke laboratorium fisika sama kimia tapi akiko ngga pernah masuk sampe dalem ruangan. cuma dari ambang pintu," ujar jungkook, menyudahi dongengnya.

"oke, sekarang semuanya jadi masuk akal. selain bambam yang nyerang chaeyeon. terus kalau kunci itu?" tanga mingyu lagi.

"kan dari satpam."

[i] dead and seek.✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang