semuanya berakhir.
malam itu, mingyu membawa minkyung pulang dengan selamat. pemuda itu segera menceritakan semuanya kepada kedua orang tuanya.
"kalau emang ada polisi datang. tutup mulut, jangan kasih tau yang sebenarnya. mereka nggak akan percaya sama ceritamu itu," ujar ayah kim dan mingyu menurut.
11 januari 2017
berapa hari kemudian, seorang dari pihak berwajib datang ke kediaman keluarga kim. "dengan saudara kim mingyu?" tanyanya.mingyu mengangguk, "benar. saya sendiri, ada keperluan apa ya?" ujar pemuda itu tetap tenang.
"nama saya inspektur yoongi," ujarnya memperkenalkan diri, "begini, beberapa hari yang lalu tepatnya pada tanggal tujuh januari, kami mendapat laporan dari seorang satpam sma akkinda. beliau menemukan tiga belas mahasiswa telah meninggal di dalam sekolah yang seharusnya masih digunakan sampai saat ini."
"beliau juga mengaku kalau malam sebelumnya, seorang bernama jung chaeyeon telah membayarnya untuk meninggalkan sekolah."
"tepatnya sekitar pukul sembilan atau setengah sepuluh, ada empat belas orang yang masuk. otomatis, satu orang yang tidak ada ini menjadi tersangka utama kami," ujar inspektur yoongi.
mingyu tampak kebingungan, "lalu kenapa bapak mendatangi saya?" tanya pemuda itu.
"pihak kami sudah mendatangi satu persatu rumah keluarga korban dan seluruhnya mengaku bahwa anak-anak mereka mengadakan reuni di café snapshoot."
"ibu dari korban bernama jung jaehyun juga ingat betul saat anaknya menyebutkan nama-nama yang akan ikut dalam reuni. nama anda adalah salah satunya dan saudara kembar anda, kim minkyung."
mingyu mengangguk membenarkan, "benar sekali pak. minkyung adalah saudara kembar saya dan tanggal enam januari adalah hari janjian kami untuk reuni di cafe snapshoot tapi saya terlambat."
"saudara saya mengabarkan kalau reuni akan dilanjutkan di sma akkinda. maka saya langsung menyusul kesana. tak lama, saya dan saudara saya pamit pulang," jelas mingyu sesuai skenario yang sudah ia bikin bersama ayahnya.
hatinya berdegup kencang tapi ia harus tetap mengkontrol raut wajahnya.
"apa sudara mingyu yakin? coba lihat beberapa foto ini," ujar inspektur yoongi lagi, kali ini menunjukan beberapa foto pada mingyu.
mingyu langsung membelakan matanya, "astaga, benar pak inspektur. ini teman-teman saya."
"sidik jari anda juga kami temukan di sekitar sekolah, termasuk di salah satu tongkat baseball dan pematik api di dalam laboratorium kimia," tambah inspektur yoongi.
mingyu jadi memutar otaknya, "malam itu memang saya sempat berputar mengelilingi sekolah bersama yang lain dan kami sempat bermain baseball."
"kalau untuk pematik, teman saya bambam memang merokok tapi ia lupa membawa pematik yang tertinggal entah dimana, saya juga tak sempat bertanya," ujar pemuda kim.
"tak lama, saya pulang bersama minkyung. bapak bisa bertanya pada kedua orang tua kami," tambahnya.
"apa saya bisa bicara dengan saudara kim minkyung?" tanya inspektur yoongi lagi.
"waduh. adik kembar saya itu sakit sejak beberapa hari yang lalu. sekarang ia sedang tidur," ujar mingyu.
KAMU SEDANG MEMBACA
[i] dead and seek.✔️
Hayran Kurgu[sudah terbit!] tentang mereka yang bermain hitori kakurenbo. inspired by petak umpet minako karya manhalfgod. anthology the series. .k 2017