Perbedaan Publish Antar Penulis

3.1K 577 127
                                    

Saat aku menulis ini, lampu sudah dimatikan. Keluarga sudah tertidur nyenyak, hanya bersisa aku yang masih mengetik dipojokan dan papahku yang masih menonton televisi. Ini adalah saat dimana aku akan mendapat ketenangan, tidak diganggu dan yang pasti imajinasi lancar. Kalau sedang mumet aku pasti menyediakan segelas susu cokelat pencair imajinasi.

Sehari saja jika aku melewatkan menulis malam hari, aku akan benar-benar tidak menulis seharian. Kali ini aku akan membahas sesuatu yang aku amati dua hari belakangan.

Penulis wattpad yang banyak dan keren mengundang para pengguna gadget untuk menginstall atau sekedar membuka aplikasi wattpad. Selain keren mereka juga berbakat. Tapi banyak juga yang beruntung dan tidak, sehingga banyak cerita yang terlantarkan.

Aku ambil contoh penulis A, dia sudah lama bermain wattpad. Ceritanya bagus dan mudah dipahami. Cara promosinya juga menarik sekali, alhasil ceritanya banyak pembacanya. Sekali saja penulis A mempublish cerita baru, cerita itu akan langsung diserbu pada pembaca.

Dan aku ambil contoh penulis B, dia juga sudah lama bermain wattpad. Ceritanya tak kalah dari penulis A, cara promosinya juga tak kalah keren. Tapi pembaca yang berdatangan dikit sekali, bisa juga dihitung pakai jari. Kalau penulis B ini mempublish cerita, dengan kerja keras apapun ceritanya tak akan 'langsung' dikenali pembaca.

Itulah sebuah persaingan. Maka dari itu aku ingin melihat para pembaca mampir melihat cerita yang tak kalah dari author favorite kalian. Karena bagaimanapun mereka 'PANTAS' dihargai.

Menghargai Sebuah Tulisan ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang