Heum, kalau bahas masalah ini kayaknya aku mau tutup mata #eh. Aku ini adalah orang yang minder, tapi sekarang aku masih berusaha untuk tidak minder. Aku suka minder melihat cerita orang lain, sering juga berpikir apakah ini titik kemampuanku. Aku gak bisa maksain diri buat gak baca cerita mereka, karena aku perlu wawasan yang luas.
Pernah gak sih kalian gak mau nampakin diri karena malu sama temen? Aku pernah. Minder itu bikin badan keringet dingin, takut atau emang bener-bener malu.
Kadang aku suka nutupin muka pakai bantal kalau ngeliat cerita orang yang emang pada dasarnya mantap banget. Kalau ngeliat selalu kepikiran, ini kenapa sih. Dan aku bener-bener malu untuk kesekolah, karena setiap teman pasti tanya masalah cerita yang aku publish di wattpad.
Sempet kaget waktu ada yang bilang,
"Cerita lo kok gak ada pembacanya sih Bit?"
Brrrrrrrr, rasanya mau terjun dari awan. Disitu aku langsung minder, aku bingung apakah cerita aku bener-bener jelek seperti apa yang mereka bilang? Dan pada saat itu aku mencoba untuk percaya diri.
Nyatanya minder itu gak bisa disembuhin dengan percaya diri. Tapi setelah aku cerita sama papah, papah selalu bilang usahakan untuk tidak minder. Karena kalau kamu terus menutupi semua apa yang kamu punya, kamu dapat, kamu inginkan, minder itu gak akan sembuh.
Jadi buat kamu yang sampai saat ini minder akan cerita kamu, coba tunjukkin sama mereka kalau cerita kamu itu gak kalah menarik.
Jangan malu untuk mengungkapkan, karena itulah yang kamu ciptakan. Itulah karya terbaikmu yang menjadi kepingan daun kesuksesan.
Ayo sekedar chat sama temen, curhat atau apalah basa-basi. Buat guyonan atau semacamnya yang buat kamu merasa lebih baik.
Apalagi kalau kamu punya cerita, terus kamu minder. Buang jauh-jauh rasa minder, jangan dilawan dengan kenyataan. Lawan rasa minder dengan tekad. Karena itulah yang seharusnya terjadi.
Kamu lebih bisa mengungkapkan kebenaran, kamu lebih bisa bersosialisasi, kamu lebih bisa bebas diruang lingkup seuatu komunitas.
PERANGI RASA MINDER, TUNJUKKAN KARYAMU😁😁❤❤.
A/n: Maap ya kalau gaje, bener-bener-bener-bener gatau harus ngomong apalagi dengan sesuatu perasaan yang disebut minder #tutupmata. Lain kali aku cari informasi tentang penyembuhan minder hehe x_x.
13 Jul 17.
KAMU SEDANG MEMBACA
Menghargai Sebuah Tulisan ✓
No FicciónSaya dedikasikan tulisan ini untuk para penulis yang merasa tidak percaya diri dan merasa karyanya tidak dihargai. Saya dedikasikan tulisan ini untuk para pembaca yang merasa takut untuk memberikan masukan, dan untuk para pembaca yang ingin mengeta...