Kirim Sekarang Aja! #1

356 59 12
                                    

Salah satu kunci kesuksesan adalah keberanian. Tak peduli akan seperti apa hasilnya, jika kamu memiliki keberanian, maka secercah harapan akan muncul dihadapanmu.

Bagaimana kelinci akan merebut wortel yang dicuri serigala jika ia tidak berani untuk melangkah maju?

Semuanya adalah tentang keberanian, dan waktu. Percuma saja jika kalian memiliki keberanian tanpa memikirkan waktu. Ya, waktu berperan penting dalam perjalanan hidup kita. Sepertinya bagi para penulis, 24 jam dalam sehari saja sudah kurang. Maka sebaiknya belajar memanage waktu bukanlah hal harus disepelekan.

Mengumpulkan keberanian untuk mengirim naskah memang tidak mudah. Perasaan gelisah pasti muncul ketika kita sedang menunggu hasil dan keputusan. Saranku disini, kirimkan naskah kalian, dan berpikirlah positif.

Jika naskah kamu ditolak, kamu tidak gagal. Penerbit tidak hanya satu. Cari letak kesalahannya, kirim kembali dilain penerbit. Begitulah siklus hidup. Menyakitkan, namun karena perasaan menyakitkan itulah kita bangkit.

Jangan terpaku dengan pendapat orang. Tetap pada pendirian masing-masing, dan belajar untuk menelaah berbagai macam opini yang masuk kedalam telingamu.

Inilah saatnya kamu keluar dari zona yang membuatmu nyaman, inilah saatnya kamu menantang dirimu untuk maju, inilah saatnya kamu membuktikan pada dunia bahwa kamu bisa.

Terdengar sangat simpel dan dapat dikerjakan sewaktu-waktu. Jangan pernah berpikir, "Perjalananku masih panjang."

Hal itulah yang membuat langkahmu terhenti sebelum memulai. Jika kamu berpikir seperti itu setelah mengirim naskah dan ditolak, tidak masalah.

Lain hal jika belum memulai namun sudah memiliki pemikiran seperti itu.

Ubahlah sebelum menyesal.

Kirimlah sebelum menyesal.

Revisi dan tinjau ulang dimana letak kesalahannya jika mereka menolak naskahmu.

Percayalah pada naskah dan bakat dirimu sendiri.

Tidak ada hal yang sia-sia kecuali kamu menyia-nyiakannya.

[]

Nots ; Ini sekedar pembuka di 'Kirim Sekarang Aja #1'

Untuk #2, aku akan lebih mencari cara untuk meyakinkan kalian, dan membuat kalian terdorong untuk memanfaatkan waktu dan keberanian sebisa mungkin.

Doakan semoga aku bisa memilih cara yang tepat untuk membantu kalian melangkah maju, oke? Hehe.

XOXO,
Bita❤.

Menghargai Sebuah Tulisan ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang