Siapa sih yang tidak tahu Tere Liye? Penulis yang menurut aku imajinasinya bisa dikatakan luar biasa. Semua ceritanya mudah dipahami dan disangkut pautkan dengan hal kecil. Bahasanya yang baku dan tulisannya yang rapih membuat kita semua kagum oleh seseorang yang akrab dengan nama pena Tere Liye.
Siapa sih yang tidak tahu novel 5 cm? Novel karya Donny Dhirgantoro yang sampai saat ini aku masih cekikikan kalau baca. Novel yang mempunyai filosofi luar biasa, dan diangkat menjadi sebuah film layar lebar.
Siapa sih yang tidak tahu Wulan Fadi? penulis yang memulai karirnya dari akun wattpad. Yang dibanjiri oleh pujian sana-sini. Akan karyanya yang aku bilang super banget. I wuf you, matt and mou, dan banyak lagi karyanya yang membanjiri kemauan para remaja. Aku tidak begitu tahu banyak tentang Wulan Fadi, tapi yang jelas karyanya akan diserbu pada remajam
Lalu masih banyak lagi seperti Erisca Febriani yang karyanya dengan mudah dijadikan film layar lebar, dan penulis keren lainnya di wattpad. Banyak sekali kan penulis tenar bukan? Yang sudah memulai karirnya dari nol, dan banyak juga yang beruntung langsung dilirik penerbit.
Tapi merasa sedikit prihatin, banyak yang menilai mereka dari kesenangannya saja. Kesenangan menjadi seorang penulis tenar. Bayangkan saja perjuangan mereka, ya walaupun aku akui banyak juga penulis yang 'beruntung' tidak pakai kerja keras langsung dilirik penerbit.
Proses pembuatan cerita mereka pasti juga tidak main-main. Diperhatikan dari hal kecil. Seperti insiden kecil yang menarik, hingga komplikasi yang menyebar pada alur cerita.
Coba renungkan sekali lagi tentang perkataan,
"Ah, penulis tenar yang kebetulan lewat saja,"
Bagaimana tanggapanmu tentang kalimat diatas? Comment ya, nanti akan kucantumkan dipart berikutnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Menghargai Sebuah Tulisan ✓
Non-FictionSaya dedikasikan tulisan ini untuk para penulis yang merasa tidak percaya diri dan merasa karyanya tidak dihargai. Saya dedikasikan tulisan ini untuk para pembaca yang merasa takut untuk memberikan masukan, dan untuk para pembaca yang ingin mengeta...