Seorang Penulis Fantasy

882 169 84
                                    

Mungkin sebagian orang kurang memandang cerita fantasy. Menurutnya, fantasy sulit dibaca. Jika tidak benar-benar fokus, kamu tidak akan paham. Mungkin opininya sekiranya seperti itu.

Fantasy juga merupakan genre yang sangat membutuhkan logika. Walaupun semacam khayalan, tidak mungkinkan air kopi terbang diangkasa?

Ketidak mungkinan itu yang membuat genre fantasy semakin menarik. Walaupun bisa dikatakan genre fantasy jika dibandingkan dengan romance berat sebelah.

Sebagai seorang penulis fantasy, kalian harus bangga. Kalian bisa menciptakan imajinasi yang luar biasa dari genre lain. Jika menjadi seorang penulis, jauhkan pemikiran bahwa kita menulis agar followersnya banyak, fansnya banyak, atau semacam itulah.

Tetapi, menulislah karena kita mau. Bukan karena kita harus.

Para penulis fantasy itu bisa dibilang berat tanggung jawabnya. Jika alurnya sudah tidak sama atau keluar dari jalur imajinasi, habis sudah.

Jangan remehkan penulis fantasy ya kawan! Mereka pasti memakan waktu yang lebih banyak dari penulis genre lainnya.

Untuk penulis fantasy, usahakan agar cerita kalian tidak terlihat monoton. Setidaknya mudah dipahami dan jangan bertele-tele. Aku yakin, ceritamu akan dinikmati banyak orang. Pembaca akan ikut masuk dalam imajinasimu itu.

Pelajari lagi mengenai fantasy, dan terus berkarya tiada henti. Itulah kuncinya, karena hasil tidak bisa dilihat oleh satu karya saja. Buatlah karya yang banyak, dan mereka akan menilai. Mana yang betul-betul membuat mereka ikut terbang keimajinasimu.

Jadi, Semangat! TUNJUKKAN KEPADA MEREKA BAHWA KALIAN BISA BERIMAJINASI DILUAR BATAS DENGAN TATA PENULISAN YANG SEMPURNA.

(+)Kaget, pas liat hasil komentar dari lapak ini. Ternyata banyak juga yang ikut berdiskusi denganku dilapak ini walaupun tidak seberapa. Terimakasih banyak kalian, love u so much💕.

7 November 2017.

Menghargai Sebuah Tulisan ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang