Kata si Jihoon, sekarang Mora lagi di perpustakaan. Dan dia ngembat temen dan pacar gue. Yap, Daniel dan Euiwoong lagi sama Mora sekarang.
Gue berusaha gak peduli dengan tetep baca novel sambil dengerin lagu di kelas. Di kelas cuma ada gue dan temen-temen gue, karena sekarang jam istirahat.
"Fah, lo baca apaan sih? Seru banget keknya."tanya Rahma penasaran.
"Baca ff nc."jawab gue asal.
"Najis."kata Jihan.
"Dih lo pada bacalah judulnya, bisa baca kan?"tanya gue kesel.
"Woy udah liat postan Mora yang baru di ig?"tanya Siska.
"Belom, kenapa emang?"tanya gue balik.
Siska mengarahkan layar hpnya pada kita. Gue, Rahma, Jihan dan Vivi melihatnya dengan ekspresi biasa aja.
"Cuma foto Ung, terus kenapa?"tanya gue bingung.
"Baca captionnya dong."kata Siska ngegas.
"Dih masa captionnya Ung is mine. Tampol aja Fah."kata Rahma.
"Udah biasa sih, santai aja."kata gue sambil mengibaskan tangan.
"Eh ganti baju yuk, bentar lagi pelajarannya pak Jackson."ajak Vivi.
"Abang gue lagi sakit, jadi nanti free class."kata Rahma.
"Bang Jack sakit apa?"tanya gue khawatir.
"Kemaren dia makan pedes banyak banget jadi ya sakit perut gitu lah."jawab Rahma.
"Gws ya buat abang lo."kata Vivi pada Rahma.
"Iya makasih."kata Rahma.
"So, kita mau kemana sekarang?"tanya Siska bertepatan dengan bel masuk yang berbunyi.
"Yailah udah bel aja."gerutu Jihan.
"Eh yang baik temenin gue ke toilet, kebelet nih."kata Jihan dengan ancang-ancang mau lari.
Jihan emang gitu. Dia kalo kebelet gabisa ditahan. Gue gabisa bayangin kalo nanti dia lagi kebelet terus kamar mandinya lagi dipake wkwk.
"Ayo sama gue."tawar gue.
Jihan udah lari ke toilet. Gue mah jalan nyantai aja. Ngapain juga lari-lari bikin capek aja.
Sambil nunggu Jihan, gue mengetuk-ngetuk sepatu gue dengan lantai. Koridor sekolah juga sepi. Untung masih pagi, kalo udah malem gak berani gue.
Sekolah gue kalo malem itu gelap banget. Gue heran kenapa lampunya gak dinyalain. Masa katanya biar hemat listrik.
Hemat sih hemat tapi gak gitu juga keles.
"Kuy balik ke kelas."ajak Jihan yang baru keluar dari kamar mandi. Gue cuma mengangguk.
Gue dan Jihan berjalan di koridor yang sepi. Pas di tangga, gue melihat ada Mora sama cowo gitu. Dari yang gue liat, posisi mereka kaya lagi ciuman.
"Eh itu Mora bukan sih?"tanya gue gayakin.
"Iya, eh anjir itu sama Ung. Mereka ngapain?"kata Jihan histeris.
Gue memicingkan mata agar bisa melihat lebih jelas lagi. Ya gue gak salah liat, itu Ung sama Mora lagi ciuman. Untung nempel doang.
"Good job!"kata gue kenceng. Sengaja biar mereka denger.
Mereka langsung menjauh dan menatap gue. Gue bisa liat kalo Ung lagi natep gue dengan muka ketakutan.
Jangan tanya gimana ekspresi Mora. Dia mah udah senyum penuh kemenangan.
"Ini gak kaya yang kamu liat."kata Ung.
Alah masih aja mau bohong.
"Kamu kamu, emang lo siapa gue hah?!"kata gue ngegas.
"Ya aku pacar kamu lah."kata Ung dengan santainya.
"Sekarang udah nggak!"
"Maksud kamu kita putus gitu? Yaudah deh bagus, aku bisa sama Mora."
"Anjir, nyebut Ung."kata Jihan.
Gue cuma bisa mengumpat di dalam hati. Jahat banget Ung sama gue. Waktu itu dia bilang ke gue kalo dia sayang sama gue.
"Ji, ke kelas duluan gih. Gue masih ada urusan."suruh gue. Jihan cuma mengangguk lalu pergi.
Setelah Jihan pergi, gue berjalan mendekati Mora. Gue menatapnya sebentar lalu menampar pipi tirusnya itu. Gue lakuinnya juga pelan. Gue gak berani kenceng-kenceng karena gue tau itu sakit.
"Lo pikir gue takut sama lo?!"kata Mora sambil memegangi pipinya.
Tuh kan keluar sifat aslinya Mora.
Mora mendekati gue lalu menampar pipi gue. Anjir banget itu cewe, berani banget nampar gue. Belom pernah ngerasain badannya gue remukin ya?
Gue kan tadi nampar dia pelan, kenapa dia nampar gue kenceng banget?
"Udah Mora sayang, gausah diladenin."kata Euiwoong sambil merangkul Mora.
Sayang katanya?
"Kalian pacaran?"tanya gue gak percaya.
"Iya, baru tau lo?"kata Mora sambil memandang gue remeh.
Euiwoong sama sekali gak melihat gue. Dia cuman menatap sepatunya.
"Oh, selamat buat kalian."kata gue sambil senyum.
Diluar gue senyum, didalem gue udah nangis sambil guling-guling. Lo bayangin aja cowo lo jadian sama orang lain padahal lo masih pacaran sama cowo lo.
Gue gak nyangka Ung gitu. Seriusan deh. Kenapa Ung jadi gini? Abis kejedot apaan sih dia begitu?
Gue berusaha menahan air mata gue yang memaksa untuk keluar. Mora dan Ung pergi. Gue bukannya balik ke kelas malah pergi ke uks.
Bodo amat gue madol sampe pulang sekolah. Tinggal bilang aja gue sakit. Emang bener kan gue sakit. Sakit hati lebih tepatnya.
Gue melepas sepatu lalu menaruhnya di rak sepatu. Gue langsung berbaring di ranjang. Untung uks sepi, gak ada guru yang jaga lagi.
Gue nangis di uks. Gue gapeduli mau ada yang keganggu kek keberisikan kek, bodo amat gak gue pikirin.
Gue udah berusaha buat nangis dengan suara pelan tapi nyatanya malah kenceng. Gue udah nutup mulut gue pake tangan gue tapi tetep aja.
Gue memotivasi diri gue agar gausah nangis tapi tangisan gue malah tambah kenceng karena memori gue bersama Ung terngiang-ngiang di pikiran gue.
"Berisik!"bentak seseorang dari ranjang di sebelah gue yang ditutupi dengan tirai.
Otomatis gue berhenti nangis tapi tetep sesegukkan. Tirai itu dibuka oleh seseorang yang berada di baliknya dan ternyata itu adalah Daniel.
Saat gue tau itu Daniel, gue langsung mengusap air mata dengan tangan gue. Gue menunduk ke bawah, gue gaberani melihat Daniel.
Gue gamau dibilang cengeng sama dia. Daniel tiba-tiba ketawa, reflek gue menoleh ke dia.
"Oh ternyata lo bisa nangis juga."kata Daniel masih dengan tawanya.
"Gausah tawa lo."kata gue sambil nutupin wajah dengan kedua tangan gue.
"Lo kenapa nangis?"tanya Daniel penasaran.
"Siapa sih yang nangis?!"
"Lo lah. Tangisan lo itu membuat gue bangun dari tidur gue."
"Ya maaf, gue kan gatau."kata gue sedikit bersalah.
Daniel turun dari ranjangnya lalu menghampiri gue dan duduk di sebelah gue. Dia memeluk gue dengan tiba-tiba yang membuat gue kaget.
"Nangis aja, pelukan dan pundak gue tersedia 24 jam buat lo."bisik Daniel.
Gue nangis di dalam dekapan Daniel. Bodo amat kalo seragamnya basah.
Tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ketua OSIS [Lee Eui Woong] ✔
FanfictionUdah ganteng, pinter, jadi ketua osis. Siapa yang nggak mau? Warn: Bahasa non baku