19

630 84 6
                                    

Kalo biasanya gue duduk sama Ung, sekarang gue pindah. Gue minta tukeran tempat duduk sama anak pendiem gitu di kelas gue.

Jadinya gue duduk deh di pojok belakang deket jendela, sendirian pula. Bisa-bisa ngantuk nih gue pas pelajaran bahasa indonesia. Eh gak bakal deng orang gurunya ganteng hehe.

Kalo dulu gue balik bareng sama Ung, sekarang gue balik sama Daniel. Tapi yang gue heran itu kalo dulu pas gue masih pacaran sama Ung, Mora sering banget ke kelas ini tapi sekarang enggak.

Aneh banget dah.

Satu hal yang perlu kalian tau, gue gagal move on. Setiap hari gue ngeliat Ung, gimana mau move on?

Tapi gue yakin pasti Ung udah move on dari gue. Iyalah kan setiap hari dia jalan mulu sama Mora sampe-sampe gue dilupain.

"Woy, lo udah tau belom kalo ada pertukaran pelajar?"tanya Rahma yang tiba-tiba udah duduk di sebelah gue.

"Belom."jawab gue.

"Lo mau ikut gak? Jihan sama Vivi ikut tuh."kata Rahma.

"Males ah nanti ada Ung."kata gue lesu.

"Pasti kan beda-bedaa atuh tempatnya."kata Rahma gregetan.

"Yaudah gue ikut, daftar dimana?"tanya gue.

"Ke ruang kepsek aja."jawab Rahma.

Gue bangkit dari tempat duduk lalu berjalan malas ke ruang kepala sekolah. Tanpa mengetuk pintu gue langsung nyelonong masuk. Gak sopan? Emang. Otak gue ketinggalan dirumah tadi.

"Hai om!"sapa gue dengan ceria.

Yah keceplosan deh gue. Mana banyak orang lagi dah. Ada Jihan, Vivi, Jinyoung dan orang yang bikin gue galmop yaitu Ung.

Jinyoung sama Ung gatau kalo gue adalah keponakan dari pak Lay.

"Eh maksud saya, selamat pagi pak."kata gue dengan cepat.

"Kamu mau ikut pertukaran pelajar ya?"tanya pak Lay.

Menurut bapak saya kesini mau ngapain? Mau nyapu sama ngepel gitu?

"Iya pak, bisa kan?"tanya gue.

"Bisa kok, kamu duduk saja dulu."jawab pak Lay.

"Saya dapet kabar kalo ada satu lagi yang mau ikut pertukaran pelajar, tunggu sebentar pak."kata Jinyoung. Pak Lay cuma mengangguk.

Tak lama kemudian pintu kepala sekolah terbuka lalu menampakkan sosok Daniel. Semua di ruangan ini kecuali gue pada kaget.

"Berandalan kaya kamu mau ikut pertukaran pelajar? Yakin kamu?"tanya pak Lay heran.

"Meskipun bandel saya kan pinter pak. Saya juga ganteng."kata Daniel narsis.

"Terserah kamu aja ya."kata pak Lay.

"Oke saya akan bagi menjadi tiga kelompok. Jihan dan Vivi di Inggris. Tempat yang lainnya itu Korea dan Jepang."kata pak Lay.

"Saya sama siapa dong pak? Pasangan saya cowo gitu?"tanya gue gak terima.

"Alifah sama saya aja pak."kata Ung sambil mengacungkan tangannya.

Otomatis gue langsung menengok ke arah Ung. Itu anak maunya apaan sih?

"Jangan pak. Saya sama Alifah aja, lagipula keluarga saya ada yang di Korea jadi ya saya gak asing sama kotanya."jelas Daniel.

"Yaudah berarti Jinyoung dan Ung di Jepang, Alifah dan Daniel di Korea."kata pak Lay.

"Berapa lama kita pertukaran pelajarannya pak?"tanya Vivi.

"Sebulan aja deh. Dua bulan lagi kan kita mau Uts, saya takut belajar kalian keganggu."jawab pak Lay.

"Kok bapak kayanya enak banget ngomongnya, emang bapak yang nyelenggarain ini apa?"tanya gue heran.

"Ya emang, baru tau kamu?"jawab pak Lay nyolot.

Gue cuma bisa mengelus dada. Sabar gue punya om model gini. Untung gue disini gak sendirian, kalo gue sendirian pasti nanti lemotnya om gue keluar.

"Oh iya paspor, tiket sama apartemen udah saya urus. Khusus buat Alifah dan Daniel, apartemen kalian ada dua kamar. Kalian gak mungkin sekamar kan?"

Om Lay minta digebuk.

"Jadi besok kita tinggal berangkat?"tanya Jihan.

"Iya. Nanti pulang sekolah, balik kesini lagi ya."suruh pak Lay.

"Siap pak!"jawab kita serempak.

***

Malemnya, gue bilang ke ortu kalo gue ikut pertukaran pelajaran. Abang dan adek gue juga yang tadinya asik nonton tv langsung menatap gue.

Gue bukan pisang plis.

"Kamu yakin? Disana sama siapa?"tanya mama gue khawatir.

"Sama Daniel ma, lagian juga cuma sebulan."jawab gue.

"Adek kenapa gak sama Ung aja?"tanya bang Tae.

Ung aja terus. Gak ngerti orang mau move on apa?

"Udah putus."jawab gue santai.

"Yaudah, kamu hati-hati disana. Kamu bawa kartu atm kan?"tanya papa gue.

"Bawa kok."jawab gue.

"Nanti papa kirim duit deh ya."kata papa gue.

Nah yang begini nih yang gue demen.

"Iya, makasih."kata gue dengan senyuman.

Setelah gue bilang gitu, gue langsung pergi ke kamar. Gue langsung tidur. Untungnya aja baju gue udah disiapin dari tadi siang.

"Bangun woy, nanti kita telat loh!"teriak Daniel sambil mengguncang tubuh gue.

"Iyaa gue bangun ini, udah sana keluar."kata gue sambil ngucek-ngucek mata.

"Cepetan, udah jam 6."kata Daniel lalu keluar dari kamar gue.

"Bawel banget lo kaya emak-emak."gumam gue.

Setelah sarapan, gue dan Daniel langsung berangkat ke bandara. Penerbangan gue masih 30 menit lagi.

"Coba kalo lo datengnya lebih cepet pasti lo ketemu sama Ung."kata Daniel yang daritadi duduk di sebelah gue.

"I don't care. Oh iya, lo gaboleh jauh-jauh dari gue ya. Gue takut tersesat terus juga gue buta hangul. Gue cuma tau ne, annyeong, ani, gomawo, ppalli, arraseo, kiyowo, jinjja-

"Gausah disebutin juga kali. Udah lo tenang aja."kata Daniel yang berusaha membuat gue tenang.

Gue menghela nafas lega. "Makasih Niel."

"Gue cuma dianggap kompas sama kamus doang ya?"tanya Daniel pelan.

"G-gak kok. Kan lo temen gue bahkan gue udah anggep lo kaya abang gue sendiri. Lo kok ngomongnya gitu sih?"kata gue cepat. Berasa jadi rapper sehari ya.

"Ah enggak kok, efek galau gini nih."kata Daniel.

"Galau kenapa coba? Ceritalah sama gue."tawar gue.

"Cewe yang gue suka kan baru putus sama pacarnya, tadinya gue mau deketin dia lagi terus gue tembak. Tapi kayanya gamungkin deh."kata Daniel.

Daniel bisa galau juga ternyata.

"Gamungkin kenapa coba? Lo gabole pesimis gitu dong. Hwaiting!"kata gue sambil tersenyum manis.

"Dia belom move on dari mantannya dan kayanya dia juga ga berniat move on dari mantannya itu."kata Daniel dengan tatapan sendu.

Gue langsung memeluk Daniel lalu mengusap-usap punggungnya. "Kalo pelukan sama pundak lo selalu sedia 24 jam buat gue, pelukan dan pundak gue juga selalu sedia 24 jam buat lo."

Tbc.

Ketua OSIS [Lee Eui Woong] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang