Ah gak kerasa udah mau ulangan akhir semester aja. Waktu berputar cepet banget ya.
Di hari minggu yang biasanya gue habiskan dengan malas-malasan, sekarang jadi belajar mulu. Gue gak mau nyontek, ya paling dikit lah ya. Kalo kepepet doang.
Biar gue serius belajar, gue mematikan hp. Saking semangatnya, sampe-sampe gue belom sarapan. Gue baru nyadar disaat perut gue bunyi.
"Dek, disuruh makan sama mama."kata bang Tae dari luar kamar gue.
"Ntar dulu."kata gue.
Bang Tae membuka pintu kamar gue, "Ayo makan dulu. Perasaan gue yang kelas 12 aja santai."
"Yaudah nanti gue nyusul, mandi dulu gue."
"Jorok banget lo dek!"kata bang Tae sambil menatap gue jijik.
Alah biasanya juga seharian gak mandi lo bang, mau sok-sokan ngatain gue jorok.
Kadang bang Tae suka gak ngaca ya.
Bang Tae menutup pintu kamar dan gue pergi ke kamar mandi. Setelah itu gue pergi ke ruang makan.
Betapa terkejutnya gue saat melihat Mora sedang duduk manis di sebelah papa gue. Kenapa dimana-mana ada dia sih?
"Ma, itu siapa? Gembelan ya?"tanya gue santai lalu duduk di sebelah Taeyong.
"Huss, kamu gaboleh ngomong gitu. Ini anak temen mama, dia mau nginep disini selama 5 hari."
Garuk tembok aja lah gue.
"Oh gitu. Dia tidur dimana?"
"Di kamar tamu, nanti kamu bersihin ya."suruh mama gue.
"Gamau ma, suruh beresin dia sendiri aja."tolak gue mentah-mentah.
"Kamu gak mama kasih duit jajan ya!"ancem mama gue.
Gue cuma bisa mengumpat di dalam hati. Mainannya anceman nih, gak seru.
Nafsu makan gue tiba-tiba aja ilang. Apalagi pas liat Mora, jadi enek gue. Bener deh.
Gue cuma makan tiga suap abis itu pergi ninggalin mereka yang masih pada asyik makan. Sesuai perintah mama, gue bersihin kamar tamu.
"Ayo, kita bantuin. Kita juga gasuka sama Mora, gatel banget jadi cewe."kata abang dan adek gue.
Ah, mereka the best 💜
Tadi, gue mendengar suara Mora lagi telponan sama seseorang. Udah gausah ditanya lagi, pasti sama pacar gue. Dari nada biacaranya aja udah ketauan.
Mora modus nanya-nanya tentang osis. Belom pernah gue remukin sih tulangnya dia.
Yang membuat gue seneng itu si Ung tanggepinnya singkat-singkat udah gitu dia nanyain gue. Iya, Ung udah tau kalo Mora lagi nginep di rumah gue.
Biasa, gembelan emang gapunya rumah.
Gue kembali melanjutkan kegiatan belajar gue yang sempet tertunda tadi. Begitu gue membuka buku, gue menguap.
Tak lama setelah itu, gue tidur.
Bangun-bangun udah jam 8 malem. Kapan gue belajarnya yaampun, mana babnya banyak lagi dah.
Perut gue kembali keroncongan. Gue ke meja makan untuk melihat apakah ada makanan yang masih tersisa.
Dan hasilnya, nihil.
Gue ke dapur untuk memasak mie instan lalu memakannya.
***
"Soalnya gampang dah."kata Siska.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ketua OSIS [Lee Eui Woong] ✔
FanfictionUdah ganteng, pinter, jadi ketua osis. Siapa yang nggak mau? Warn: Bahasa non baku