Hari ini gue menagih janjinya pak Suho. Dan ternyata dia gak boong gengs. Nih buktinya hpnya udah ada di tangan gue.
"Makasih banget, pak. Bapak jenius banget kaya saya."kata gue.
"Ah kamu bisa aja. Kamu mah gak jenius tapi manis."kata pak Suho.
Njir sama murid sendiri masih bisa modus ya. Eh tapi pak Suho masih single loh guys. Umurnya baru 24 tahun. Dia pasti ikut aksel.
"Yeh si bapak modus mulu."kata gue pura-pura sebel.
"Nanti ada pemilihan ketos. Jadi cuma belajar sampe istirahat."kata pak Suho.
"Oh gitu, makasih infonya pak."
"Sama-sama."
Gue keluar dari ruangannya pak Suho dengan perasaan yang sangat amat bahagia.
Anjer ternyata temen-temen gue nungguin gue di depan ruangannya pak Suho. Mereka mengadahkan tangannya. Gue dengan bangga mengeluarkan hpnya dari saku baju gue.
"Anjer beneran asli gengs."kata Rahma kagum.
"Ah gue juga pengen."kata Jihan.
"Pak Suho kaya banget ya, sampe bisa beli nih hp buat Alifah."kata Siska.
"Eh kata Jinyoung, kalo dia menang atau seenggaknya jadi wakil ketos, dia bakal nembak gue."kata Rahma bahagia.
"Semoga aja Jinyoung gak menang."ejek Siska.
"Udah-udah, bosen gue liat kalian berantem."kata gue jengah.
"Lo pada ada yang punya pin bbm atau id linenya si Ung gak?"tanya gue penasaran.
Mereka menatap gue bingung.
"Ung itu temen sebangku gue."jelas gue.
"Enggak."jawab mereka serempak.
"Payah."kata gue.
"Emang lo punya?"sindir Rahma.
"Gak, makanya gue nanya."kata gue sambil ketawa pelan.
"Bodo amat."kata Jihan.
"Ayo ganti baju olahraga."ajak Vivi.
Kita pun kembali ke kelas untuk mengambil baju olahraga lalu berganti baju di ruang ganti.
Materi kali ini adalah basket. Olahraga yang paling gue benci. Untung aja gurunya ganteng jadi gak terlalu sebel.
Pak Jackson mencontohkan cara drible bola yang baik dan benar. Lalu menyuruh muridnya mencobanya. Oke sejauh ini gue bisa.
Terus kita disuruh tanding 5 orang 5 orang. Mampus aja dah, gue paling males. Apalagi lari-lari ngerebut bola terus masukin ke dalem ring.
"Alifah, shoot bolanya!"suruh Jihan.
Gue memasukkan bolanya ke ring. Dan bolanya nyolot, dia malah muter-muter di ringnya. Syukurlah, masuk.
"Rahma, karena grup kamu menang nanti abang jajanin pizza."kata pak Jackson.
"Azeek."kata gue dan temen-temen gue barengan.
Pak Jackson itu emang abangnya Rahma. Enak ya jadi Rahma, kalo nilainya kurang bisa nyogok abangnya. Tapi Rahma gamau gitu, katanya mau pake kerja keras sendiri. Daebak dah temen gue.
Bel istirahat berbunyi menandakan pelajaran olahraga telah berakhir. Kita segera ganti baju lalu kembali lagi ke lapangan.
Lapangan udah dipenuhi oleh siswa kelas 10-12. Kita baris sesuai dengan kelas masing-masing. Setelah rapih, para calon ketos menyampaikan visi dan misinya.
Tuh kan ada Ung, dia ganteng banget yaampun. Lah kok ada Jaebum dah? Perasaan yang ikut cuma Jinyoung dah.
Terserah kuproy aja deh ya.
Setelah menyampaikan visi dan misinya, kita per kelas memasuki aula untuk memilih ketos.
Pastinya gue memilih Ung. Gue semalem juga udah menghasut bang Tae sama Taeyong buat milih Ung. Kurang baik apa coba gue?
Setelah pemilihan ketos, kita pulang ke rumah masing-masing. Tapi kalo gue sama temen-temen gue ke rumah Rahma. Kan kita mau ditraktir pizza sama abangnya Rahma.
Sesampainya di rumahnya Rahma, kita langsung ke kamarnya Rahma. Nah si pak- bang Jackson mesen pizza.
Pak Jackson nyuruh kita kalau diluar sekolah manggilnya bang. Rahma sama abangnya cuma beda 5 tahun.
Gue tadi ngerequest pizzanya yang meet lovers terus pinggirannya keju. Dan di setujui oleh temen-temen gue dan bang Jackson.
"Woy pizzanya udah dateng!"teriak bang Jackson.
Kita semua keluar dari kamarnya Rahma lalu pergi ke ruang tamu. Kita makan deh tuh pizza. Enak sekali gengs.
Gue gausah ditanya soal makanan. Pasti gue ngambil paling banyak. Lumayan juga sih gratisan.
Disaat gue lagi menikmati kelezatan pizza, hp gue berbunyi. Gue mencoba mengabaikannya, tapi gabisa. Hp gue bunyi mulu. Dari orang yang sama, bang Tae.
"Halo bang? Kenapa sih?"kata gue ngegas.
"Balik ke rumah sekarang."
Anjer ternyata itu suara Papa gue gengs. Mampus ini gimana. Perasaan gue gak berbuat kesalahan deh.
"Iya Pa."
Gue menutup sambungan telepon dengan tangan gemeteran. Temen-temen gue sama bang Jackson ngeliatin gue penasaran.
"Gue pulang duluan ya disuruh my dad."kata gue.
"Ayo, gue anterin."kata bang Jackson lalu mengambil kunci motor di kantong celananya.
"Duluan guys."kata gue.
Setelah mengucapkan terima kasih pada bang Jackson, gue turun dari motornya. Gue masuk ke rumah dengan perasaan takut.
"Bagus, baru balik. Darimana kamu?"tanya Papa gue dengan nada yang terdengar menyeramkan di telinga gue.
"D-dari rumah Rahma."jawab gue gugup.
"Oh."kata Papa gue.
"Papa tadi kenapa nyuruh aku balik sekarang?"tanya gue penasaran.
"Gak, Papa cuma kangen sama kamu hehe."
Perasaan nama Papa gue gak ada unsur taenya deh, tapi kenapa ngeselin kaya abang sama adek gue?
Gue menghela nafas. Harus sabar.
"Aku dapet hadiah dari pak Suho dong. Nih!"kata gue bahagia sambil memamerkan hp baru.
"Hp lamanya bisa dijual dong ya?"tanya Mama gue bercanda.
"Ih enggak dong!"jawab gue cepet.
"Wah jangan-jangan pak Suho naksir sama kamu kali dek."kata bang Tae.
Kita emang kalo di depan orang tua ngomongnya aku kamu, udah gitu sopan banget. Tapi di belakangnya mah ngomongnya lo gue haha.
"Cie cie, kalo ganteng gebet aja."kata Mama gue.
"Mending sama Ung."gumam gue.
"Kakak suka sama Ung?"goda Taeyong.
Ternyata dia denger gue ngomong apaan njer. Adek laknat lo yong.
"Ung siapa tuh, Yong?"tanya Papa gue penasaran.
"Calon ketos."jawab Taehyung.
S to the i to the a to the l. Sial.
"Cie cie cie."kata Mama gue.
"Paan sih?"kata gue lalu ngibrit ke kamar.
"Panci dibawa-bawa."ledek Taeyong.
Emang gue suka sama Ung? Orang engga sih. Mereka itu terlalu cepat menyimpulkan sesuatu.
Gue ganti baju lalu tiduran di kasur. Gue tiduran sambil mendengarkan lagu.
Gue berharap semoga Ung jadi ketos dan wakil ketosnya si Jinyoung. Kan lumayan si Rahma jadi gak jomblo lagi, ntar gue dapet traktiran lagi deh hehe.
Besok gue mau nanya id linenya Ung ah. Biar bisa modus chat nanya pr hehe.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ketua OSIS [Lee Eui Woong] ✔
FanfictionUdah ganteng, pinter, jadi ketua osis. Siapa yang nggak mau? Warn: Bahasa non baku