5

1K 120 41
                                    

Sampe-sampe di kelas gue disuguhi pemandangan yang mampu membuat gue kaget.

Ya jelas itu temen-temen gue pada sama gebetannya. Kalo Rahma emang udah pacaran. Lah ini Siska, Jihan sama Vivi kapan jadiannya?

Gue langsung nyamperin mereka yang lagi asik ngobrol sama gebetannya.

"Lah kok?!"

"Kemaren ada acara penembakan masal di lapangan, lo udah balik sih."kata Rahma.

Balik dari mana coba? Gue kan pergi ke kedai es krim sama pujaan hati hehe.

"Yaudah bagi pj lo semua."tagih gue.

Mereka merogoh sakunya, apa-apaan gue cuma dapet dua ribu per orang. Biarlah yang penting dapet, kan lumayan buat nambahin duit jajan.

"Ung mana?"tanya gue bingung arena tempat duduk sebelah gue cuma ada tasnya sementara orangnya gak ada.

"Di ruang osis."jawab Jinyoung.

Gue menaruh tas di tempat gue lalu pergi menuju ruang osis. Gue membuka pintu ruangan osis secara perlahan.

Ternyata Euiwoong lagi bantuin kakak kelas. Bantuin gandeng tangan itu cewe mungkin ya. Pake tatap-tatapan segala lagi.

Cewenya gatel banget sih. Gue doain buku yang kalian bawa jatoh. Bantuin aminin doa gue dong.

Gue menutup pintu ruangan osis dengan pelan-pelan. Gue berjalan menjauh dari ruangan osis. Tujuan gue selanjutnya adalah kantin.

Gue membeli snack-snack lalu menaruhnya di dalam saku. Sesampainya di kelas, gue menaruh snack tadi di kolong meja.

Gue akan memakannya saat pelajaran berlangsung. Bodo amat kalo sebelah gue ketos. Aduin aja sono ke guru.

Bel masuk berbunyi. Pak Xiumin selaku guru bahasa indonesia masuk ke kelas gue. Gue mulai memakan snack yang tadi gue beli di kantin.

Baguslah pak Xiumin gak nyadar kalo gue makan. Dia masih tetep menjelaskan materi. Kan kalo belajar sambil makan itu enak.

"Al, jangan makan pas pelajaran berlangsung."bisik Euiwoong yang tentu saja gak gue gubris.

"Al, dengerin gue. Kena poin lo ntar."kata Euiwoong pelan.

"Gue ini yang kena poin, apa pedulinya lo?"kata gue ketus.

"Ya kan gue ketos sekaligus temen lo. Gue gak mau temen gue kena poin."

"Berisik."

Gue kembali melanjutkan acara makan diem-diem gue. Harusnya gak ketauan lah orang bukunya nutupin mulut gue yang lagi ngunyah.

Saking asyiknya makan ternyata makanan gue udah habis. Gue termasuk orang yang makan dengan cepat.

Bel istirahat berbunyi. Gue ke kantin bareng sama temen-temen gue beserta pacar mereka. Biarin deh gue jadi nyamuk.

Gue memesan mie ayam dan air putih. Tuh kan ada faedahnya gue ikut mereka. Gue ditraktir sama kak Chanyeol hehe.

Gue lagi asyik makan eh ada dua cewe kang gosip yang lewat di sebelah gue.

"Liat deh di kursi pojok, itu ketos sama sekertaris ngapain deh?"

"Gatau, gue juga liat dari kemaren mereka berdua mulu."

Mendengar omongan nista mereka, gue langsung melihat ke kursi pojok. Iya bener kata mereka, disana ada Ung sama cewe yang gue gatau namanya. Mereka makan sambil bercanda gitu.

Tanpa gue sadari, tangan gue sudah mengepal sempurna diatas meja. Tangan gue udah gatel pengen hajar tuh cewe.

"Tangan lo ngapa, Fah?"tanya Jihan.

Reflek gue melihat tangan gue lalu merilekskan tangan gue.

"Kesel aja abisan bekel gue diembat sama bang Tae."jawab gue berbohong.

"Tau gak ketos kita lagi deket ama cewe loh."kata Jaebum.

"Lah Ung mah sama siapa aja baik, Bum."kata Jinyoung.

Gue diem-diem aja lah. Ya you know lah kalo gue diem itu ngapain. Iya nguping wkwk.

"Ih ini beda. Dia lagi deket sama Mora."kata Jaebum.

"Mora siapa?"tanya Vivi penasaran.

"Sekertaris osis."jawab Jinyoung.

Ohh jadi namanya Mora.

"Kemaren dia juga deketin gue sih."kata Sehun.

Gue membuat kesimpulan bahwa Mora itu cewe gatel. Dasar kelabang.

"Kamu gak pernah cerita sama aku soal Mora."kata Jihan sebel.

"Ini kan aku cerita."kata Sehun santai.

"Gue duluan ke kelas ya."kata gue lalu pergi meninggalkan mereka yang bingung.

Gue duduk di tempat duduk gue. Di kelas tumben-tumbenan kosong. Gue mendengar suara langkah kaki.

"Ungg, tungguinn.."rengek cewe yang gak gue tau siapa.

Suaranya kaya kaleng rombeng aja sok-sokan ngerengek.

"Ayo ke kelas gue katanya mau liat pr gu-

Gue menoleh ke arah mereka dan itu membuat Ung kaget. Najis si Ung sama Mora lagi.

Gue menyumpel telinga gue dengan earphone lalu berjalan santai melewati mereka. Gue sengaja menyenggol bahu Mora.

Astoge dia disenggol gitu aja jatoh. Udah gitu Ung malah nolongin dia. Udah tau itu kan akal bulusnya dia doang.

"Ups, sorry gak sengaja."kata gue enteng.

"Lo kalo jalan pake mata dong!"omel Mora dengan suara kaleng rombengnya.

"Bayi aja tau kalo dimana-mana jalan itu pake kaki. Lo malah ngomong pake mata, situ sehat?"kata gue sarkas.

Mampus kan lo gak bisa ngomong lagi. Makanya otak lo diasah dong jangan cuma mulut doang yang diasah.

Gatau kenapa gue kalo setiap ketemu tuh cewe bawaannya pengen marah mulu.

"Alifah tungguin gue."kata Ung.

Gue menghentikan langkah gue tanpa membalikkan badan.

"Apaan?"tanya gue dengan nada gak bersahabat.

"Jangan marah sama Mora, dia emang  kekanak-kanakan."jawab Ung ngos-ngosan.

"Ngapain juga marah kurang kerjaan amat."kata gue.

"Maafin gue ya kalo mungkin lo merasa gue jauhi. Gue lagi ngurus sesuatu yang penting sama dia."jelas Ung.

"O segitiga."kata gue datar.

"Ih jangan marah dong nanti gue traktir deh."tawar Ung.

Jangan tergoda dengan tawarannya Ung. Jangan tergoda. Jangan. Sayangnya mulut gue berkhianat sama otak gue.

"Traktir apaan?"

"Besok kan libur, gue jemput deh di rumah lo."

"Beneran nih?"

"Iya, jangan marah lagi tapi."

"Sip deh."

Aduh gue kenapa mudah banget tergoda dengan yang namanya traktiran? Gue jadi kesel sendiri deh.

"Al, masuk aja yuk ke kelas. Kita daritadi diliatin."bisik Ung di telinga gue.

Gue langsung melihat ke sekeliling gue. Eh iya bener anjer kita diliatin banyak orang.

Yah pada bisik-bisik dah. Gosip nih gosip. Gapapa lah, daripada Ung digosipin sama Mora mending juga sama gue.

Gue berjalan duluan menuju ke dalam kelas. Ung mensejajarkan langkahnya dengan gue lalu dengan enaknya dia gandeng tangan gue.

Mantap jiwa.

Mau dilepas tapi sayang gitu.

"Dih katanya ketos kok main gandeng tangan orang."sindir gue saat udah di dalem kelas.

"Ya biarin aja orang cuma gandeng tangan lo ini."

"Alah ngibul."

Ketua OSIS [Lee Eui Woong] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang