3

22.2K 3.4K 525
                                    

Bisa-bisanya ya. Pas waktunya gue dihukum, pas juga matahari lagi terik-teriknya. Gue bener-bener gapunya pertahanan apapun. Sunblock pun gapake. Gue emang bukan cewe menye-menye yang dandan sana sini meskipun diwaktu gaperlu, ke sekolah contohnya. Parfuman dikit aja udah cukup.

Awas aja lo ka, gue bales dirumah gegara lo udah ninggal gue tadi pagi.

Murid-murid beranjak masuk kelas masing-masing. Koridor sekolah dari lantai 1 sampai 3 mulai sepi. Abang dan mbak kantin mulai mengambil alat makan milik mereka pribadi yang geletakan di meja. Sudah mulai beberes semuanya, kembali ke jam pelajaran.

15 menit sudah gue habisin waktu dilapangan dalam keadaan berdiri. Kurang 45 menit lagi. Belum capek si gue, tapi suntuk parah. Berdiri doang gaada kerjaan lain.

saranghaji ankireul weonae eh
meomchulsu eomneun gieok soge yeah
Everytime everywhere
nae meorissoge neobakke anboyeo
han jume jaega doegil barae yeah
(lagu apa ini hayoo tebak di comment yuk! Key word: lagunya pd101s2 kok ini)

Hp gue berdering. Ada telfon masuk rupanya.

Takut-takut gue keluarin hpnya dari saku seragam. Kan berabe kalo ketauan main hp pas dihukum pak jin.

Ka jihoon💩

Lah ngapain si bangsat nelfon gue? Males banget ngangkatnya, ngambek gue bodoamat.

Sudah 3 kali hp gue berdering dan sama, itu panggilan dari si bajyngan, ka jihoon.

"hp lo bunyi. Angkat"

Lah sapa elo nyuruh-nyuruh gue angkat telfon ka jihoon. Njir. Sapa yang ngomong sama gue barusan?

Gue noleh ke belakang, langsung berhadapan sama dada cowo bidang dengan bet nama. Gara-gara terik matahari mata gue jadi kurang respon, agak gelap-gelap gitu.

Merem melek, gue dangakin kepala dan lihat wajah cowo. Ganteng.

"kambing?"

EH ASTAGHFIRULLAH SALAH NGOMONG GUE. gegara dari tadi pagi ngomong si cowo tetangga gue namanya lai kuaci, lai kambing, jadi kebawa kan.

"hah?" dia cuman liatin gue dengan pandangan kambing apaan elo kali yang kambing.

Seketika dia ambil hp di saku gue. Fyi saku seragam gue itu di dada kiri gaes, jadi kan berbahaya. Kaget lah gue. Tapi gue diem aja dan baru sadar, si kuaci, si kambing itu pake sarung tangan putih di kedua tangannya.

Mau paskib kali ini orang yak

"kaka lo?"

"iya"

"yaudah. Btw nama gue guanlin. Lai guanlin. Bukan kambing" trus dia langsung pergi gitu aja setelah balikin hp gue. Ketangan gue, gak langsung masukin saku. Bahaya.

Oh. Namanya guanlin. Inget han, lai guanlin. Bukan kuaci, bukan kambing. Jangan sampe keceplosan lagi, bikin malu keluarga lo han.

Panas yaampun. Udah gobyos baju gue kena keringet. Kurang 10 menit lagi. Tahan.

"hana" pak jin tiba-tiba muncul di hadapan gue. Darimana datengnya anjir, ngeri lah kalo dari kayangan.

"iya pak ada apa?" jawab gue sambil mengernyitkan dahi, ngusap keringet yang ada ngerocos wajah. Malu lah coy kayak mata air gini muka gue.

"sudah kamu kembali ke kelas saja. Ada pengumuman penting"

Gils gils gils. Kesambet apa ini bapak dari tadi pagi. YaAllah rejeki anak solehah ini mah.

"i - iya pak. Makasih" maunya sih langsung balik ke kelas setelah bungkukin badan ke pak jin tanda hormat, tapi sekali lagi pak jin oanggil nama gue.

OCDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang