🙌🙌🙌
Puk.
"eh? Han?" guolian ngebalikin badannya madep gue.
"gue duduk sebelah lo boleh?"
"boleh lah. Sini sini"
"ngomong ngomong... Rumah lo dimana? Kapan hari gue tanya ka jihoon, katanya dia juga gatau. Gaperna main ke rumah lo"
"tiba tiba banget nanya rumah gue haha"
"ya... Mm.. Pengen tau aja"
"mau main ke rumah gue ya?"
"maybe"
"gue tinggal di apart, sendirian" katanya sambil mainin slerekan jaketnya.
"orang tua lo?"
"di luar negeri"
"ooh, kerja? Liburan?"
"entah. Sejak gue umur 3 tahun, mreka gapernah pulang"
Wtf.
"Trus, lo disini punya kerabat?"
"bukan kerabat sih. Tapi beliau ngasuh gue sejak umur 6 tahun, pertama masuk sd"
"ooh"
"sejak SMA gue nyoba buat hidup mandiri sih, makanya gue tinggal di apart, kerja sambilan juga buat bayar skolah sama sewa apart" jelasnya.
Gue rasa ini masalah makin rumit aja anj. Entah why guanlin gamau tanya tanya sendiri ke guolian masalah ini. Dia gak bilang alesannya.
Tadi pagi, guanlin langsung memaparkan rencananya.
"hah? Lo kenal guolian dari mana?" gue bertanya kebingungan.
"dulu kita satu SMP. Pas gue baru masuk di kelas 8, dia orang pertama yang ngajak gue ngomong. Dia beda. Beberapa temen gue nganggep gue orang aneh, anak haram, yatim piatu. Entah, cuman dia yang baik ke gue"
"trus?"
"ya awalnya gue emang susah banget berteman sama orang. Sampe akhirnya gue sadar kalo anti sosial bikin hidup gue makin memburuk. So, gue berusaha nerima guolian apa adanya. Tapi pada akhirnya gue hilang kontak sama dia. Pas kenaikan kelas 9, gue harus pindah. Ah-- bukan harus. Guenya sendiri yang gatahan gara gara diejekin ini itu"
"trus lo pindah gitu aja? Tanpa minta nomer ato kontak line dia dulu kek"
"gue... Cuman gamau bikin guolian jadi gapunya temen. Semenjak berteman sama gue, temen temen dia pada menjauh. Kan guenya jadi merasa bersalah" guanlin ngejelasin semuanya sambil natep mata gue dalem dalem.
"jangan bilang lo ketemu dia lagi setelah lama hilang kontak di kapal ini"
"yahh kok jangan bilang sih. Kalo emang gitu adanya gimana?"
"..."
"gue ketemu dia pas mau ke ruang makan, makan siang. Awalnya gue gayakin itu guolian, tapi guolian gak sengaja liat gue dan nyamperin. Trus dia nyapa duluan. Yauda deh"
"ah... Gini gini. Lo kok langsung nargetin dia?"
"dari SMP dulu... Orang orang selalu bilang kita mirip"
"lo dengerin gue ngomong gak si? Tatapan lo kosong gitu" guolian menggerakkan tangannya di depan wajah gue.
"eh, dengerin kok hehe"
"belakangan ini gue inget beberapa part masalalu gue"
"bagian mana?"
"bagian... Dimana orang tua gue pergi"
KAMU SEDANG MEMBACA
OCD
Fanfiction[COMPLETED] Starring by: LAI GUANLIN Guan sebagai "untouchable people" dan kehancuran hidup melatarbelakangi semuanya. Drama, slice of life, romance, comedy