Hari ini gue agak gaenak badan. Niatnya sih mau izin sakit ke sekolah, cuman ada tryout bahasa inggris hari ini, dan gue gak boleh ketinggalan.
Kalo badan udah drop kayak gini, agak sulit buat gue ngurusin segala macem dirumah sendirian. Hampir gak pernah gue sakit trus gaada om yixing. Pas gue sakit om yixing selalu tinggal di rumah.
Yah~ kali ini berbeda.
Gue sendirian dan setelah ngukur suhu tubuh gue pake termometer, ok ini buruk. 38.3 celsius dan gue tetep harus sekolah gimanapun caranya.
Setelah mandi, gue siap siap berangkat ke sekolah. Karena gue bangun jam 4 subuh, jadi tiap pagi emang sudah jadi rutinitas nyapu ngepel seluruh bagian rumah.
Shit. Buat hari ini gue bener bener ngerasa lemah. Gue gak sanggup nyapu lantai 2. Naik turun tangga pun rasanya pusing banget.
Lo kuat. Lo bisa guanlin.
Jam 06.30. Waktunya gue berangkat ke sekolah. Takut-takut juga gue bawa mobil, kalo udah sakit gini kan bakal susah konsen.
"mamaaa ka jihoooon hana berangkaaat. Assalamualaikuuum" berisik. Keras banget itu suara tetangga kayak speaker pasar malem.
🙌🙌🙌
"kita mulai tryout bahasa inggris nya ya anak anak" kata guru pengawas kelas. Hzz. Kenapa dingin banget sih hari ini?
Pas guru pengawas ngebagiin lembar soal dan lembar jawaban ke meja gue, beliau sempet lihatin gue dulu agak lama. Baru sadar kalo gue ganteng kali.
"kamu gakpapa? Sakit ya?" tanya beliau sambil ngarahin punggung tangannya ke jidat gue. Dengan sigap juga gue mundur ngehindar dengan sopan.
"gak papa bu"
"oiya. Maaf ya saya lupa kalo kamu gasuka dipegang" katanya sambil senyum. Gue cuman bales dengan anggukan sedikit, lalu beliau berlalu.
Pas waktu tryout berjalan, hana ngetuk meja gue pake ujung bolpennya.
"guanlin"
"hm"
"lo beneran gapapa?"
"gapapa"
"muka lo pucet banget"
"emang gini"
"tangan lo gemeteran megang bolpen"
"sok tau"
"kalo sakit ke uks aja"
"gue. Gapapa. Han. Jangan berisik" sumpah ya ngoceh mulu ini cewe.
"ada apa hana? Ada yang perlu ditanyakan?" mampus lo ketauan guru ngajak gue ngomong. Kasian juga sih mukanya jadi merah kayak tomat gitu. Lucu.
Ih.
Dia cuman geleng-geleng dan lanjutin ngerjain tryoutnya.
"duuh apaan nih"
"iihh susah bangettt"
"tinggal ini doang gustiii berilah hambamu ini hidayah" hana terus komat kamit nggerutu pelan. Tapi ya gue kedengeran tetepan.
KAMU SEDANG MEMBACA
OCD
Fanfiction[COMPLETED] Starring by: LAI GUANLIN Guan sebagai "untouchable people" dan kehancuran hidup melatarbelakangi semuanya. Drama, slice of life, romance, comedy