lan

1.3K 221 103
                                    

"Bi ijah banana coklatnya satu ya kaya biasa!" Teriak guanlin di tengah kerumunan. Biasalah tau aja anak-anak sekolah kalo lagi istirahat beringasnya kaya gimana, senggol sana senggol sini 'bodo amat badan sakit abis kena kanan kiri yang penting sempet makan'.

Yang tadi di ajak ngomong sama guanlin menampilkan senyuman khasnya, "Eh nak guanlin, siap lah bentar ya dibikinin. Kamu udah lama ya gak pernah kesini lagi" Bi ijah ngomong sambil bikinin banana coklat pesenan guanlin.

"Hehe iya bi kemaren-kemaren lagi males jalan kesini" jawab guanlin dengan wajah adem menenangkan hatinya.

"Bibi sampe kangen tuh" bi ijahnya senyum, mereka emang udah akrab dari guanlin masih kelas 10 karena dulu tiap hari guanlin kesini.

"Ah bibi bisa aja, guanlin jadi suka" ketos itu senyum menampilkan senyum paling gantengnya. Berasa pengen ambyar bi ijah kalo gak terbiasa ngeliat senyum guanlin ini dari dulu.

Ngomong-ngomong soal kangen, guanlin jadi inget kalo dia lagi ngangenin seseorang. Itu loh cowok yang terakhir kali dia anterin kerumahnya sekitaran satu minggu lalu, siapa lagi kalo buhan seonho. Kalo kata temen cewek dikelasnya yang pernah baca novel dilan, 'rindu itu berat'. Dan sekarang guanlin ngerasain hal yang sama.

Gak tau kenapa. Gak ada alasannya. Intinya guanlin kangen aja. Ini sekolah rasanya sepi satu mingguan ini gak ada yang bikin onar. Semingguan ini yang bisa dikerjainnya cuman dateng ke sekolah terus belajar kaya biasanya. Pengen sih ngadu kalo dia lagi kangen tapi gak tau bisa bilang ke siapa, dia juga gak punya nomer atau linenya seonho buat ngehubungin dia.

"Ini pesenannya" kata Bi ijah memecah lamunan guanlin.

"Ini uangnya bi, makasih ya"

Guanlin berbalik, terus jalan mencoba menerobos segerombolan cewek yang lagi desak-desakan.

"Makanya udah gue bilang jangan pulang muka teler begitu tulul!" Guanlin yang lagi celingukan nyari tempat duduk yang kosong akhirnya perhatiannya teralihkan pada satu geng anak cowok yang duduk di tengah-tengah kantin. Itu seonho. Orang yang tadi jadi topik utama lamunannya karena dia kangen.

Ini kebetulan atau seonho emang jodohnya guanlin sih? Dipuncak-puncak kangennya begini seonho malah langsung dateng, munculin mukanya yang semingguan ini selalu berputar di kepala guanlin.

"Udah kelar diskors ternyata" gumam guanlin pelan sambil senyum-senyum sendiri. Matanya masih ngawasin seonho sama temennya yang sibuk ngelempar kacang.

"hah? nghmhng aph lho" tanya jinyoung dengan mulutnya yang penuh dengan roti, sementara dua tangannya megangin minuman.

Puk

"Lo yang ngomong apaan bege" jihoon memukul kepala jinyoung gemas. Beruntung jinyoung masih bisa nahan rotinya biar gak jatoh, padahal udah hampir netes ini air liurnya. Heh.

"Kita duduk dimana lin? Panas nih tangan gue megang ada kuah sopnya begini" jihoon secara kilat ngeliat ke seluruh tempat duduk di kantin. Penuh semua bor.

Guanlin nunjuk ke meja paling ujung, "disana aja tuh, yang lain penuh" kata guanlin kemudian jalan duluan, diiringi jihoon dan jinyoung dibelakangnya.

Siang itu guanlin makan dengan hati yang berbunga-bunga. Walopun duduk gak deket sama doi, tapi dari sini masih keliatan kok seonho yang ribut dengan suara berisiknya di tengah kantin.

.

"Eh ada neng doyeon, lama nih kita gak pernah jalan bareng lagi" daehwi yang tadi lagi jalan barengan sama seonho dan samuel langsung lari kedepan deketin doyeon. Yang dimaksud jalan bareng disini maksudnya jalan barengan di koridor kelas pas lagi pulang sekolah begini, bukannya kencan ato apaan.

Berandalan ; GuanlinxSeonhoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang